Cara Milih Sepatu Anak biar Gak Gampang Lecet

Photo via pexels.com

Ngeliat kaki-kaki mungil mulai tumbuh pasti bikin makin gak sabar buat ngebeliin sepatu anak dengan model yang lucu. Emang sih, sekarang banyak banget model sepatu anak yang lucu dan modis, tapi tentu aja buibuk gak boleh sembarangan beli. Jangan cuma karena mentingin modelnya doang, malah gak merhatiin aspek lainnya. Kalo udah begini, bisa-bisa kaki anak lecet-lecet pas pake sepatu. Biar gak sia-sia, nih saya kasih tau cara milih sepatu anak biar kakinya gak gampang lecet. Cekidot!

  1. Pilih ukuran yang pas

Emang paling bener nyobain sepatu tuh langsung, tapi kalo lagi pandemi gini ya mau gak mau kudu adaptasi buat ngebiasain beli online. Biarpun gak bisa ngepasin langsung, tapi pastiin buat beli sepatu yang dilengkapin sama info produk yang lengkap, mulai dari ukuran, bahan, sampe panjang kaki. Tiap brand punya ukuran yang gak sama, jadi bisa liat size chart yang disediain sama pihak penjual, trus pilih deh ukuran yang sesuai sama kaki anak. Gampang kan?

Photo via pexels.com

2. Perhatiin bahan sepatu

Anak yang lagi masa pertumbuhan pasti aktif banget, makanya kudu milih bahan yang nyaman. Soalnya, bahan sepatu bakalan bersentuhan langsung sama kulit kaki, jadi pastiin buat milih sepatu yang gak kaku dan bikin gerak jadi leluasa. Sebagai alternatif, buibuk bisa milih sepatu anak yang terbuat dari bahan kain atau kanvas. Sekalian pastiin sepatunya punya pori-pori supaya sirkulasi udaranya bagus.

Photo via pexels.com

3. Perhatiin modelnya

Gak kalah penting juga buat merhatiin model sepatu. Soalnya, model sepatu juga punya peran penting buat nyegah kaki biar gak gampang lecet. Kalo kulit kaki anak cenderung sensitif dan gampang lecet, baiknya hindarin sepatu yang full ketutup. Ibu bisa milih sepatu yang punya model kebuka biar kaki punya ruang buat napas. Jadi, gak perlu kuatir deh kalo anak harus jalan kaki lama-lama.

Photo via pexels.com

 

Gimana? Gampang kan milih sepatu buat anak kesayangan? Nah, buat yang lagi kepengen banget nih ngasih sepatu buat si Kecil, pas banget Blibli lagi ngadain promo sepatu anak dari Melissa. Pasti udah pada tau deh kualitas sepatu dari Melissa ini emang top banget. Warna dan modelnya juga bervariasi kok! Cus, langsung aja meluncur ke TKP!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY