Saatnya Merawat Tangan dan Kuku Cantikmu Dengan 7 Cara Mudah Ini!

merawat tangan

Biasanya nih, karena sibuk bekerja, tangan dan kuku sering dilewatkan dalam hal perawatannya. Alhasil, tangan dan kukumu jadi tampak kotor dan kusam. Padahal merawat tangan dan kuku itu penting, lho!

Selain menunjukkan bahwa kamu pintar merawat diri, tangan dan kuku yang cantik juga akan menjaga tubuhmu tetap sehat! Karena, semua aktivitas yang kamu lakukan pastinya menggunakan tangan, terutama saat makan dan juga mengaplikasikan makeup. Kalau tanganmu nggak terawat, bakteri akan mudah masuk ke dalam tubuh dan menempel di wajahmu.

Mau tau cara merawat tangan dan kuku yang mudah dan sederhana? Langsung simak ulasannya berikut ini, yuk!

1. Bye-bye kulit mati dan keriput

merawat tangan
Via – Thermalabs

Bukan cuma kulit wajahmu aja yang bisa menua dan kotor. Polusi dan hal “kejam” lainnya juga bikin tanganmu stres. Kulit mati yang menumpuk akan betah lama-lama di tanganmu.

Makanya kamu harus sempatkan waktu untuk scrub area kulit tanganmu, ya!. Tapi ingat, lakukan secara perlahan sambil sedikit dipijit-pijit. Sehingga kulit tanganmu bisa rileks.

Selain scrub, kamu juga harus rajin menggunakan krim tangan untuk mempertahankan kekenyalan kulit serta mencegah keriput di tangan. Pilih krim yang mengandung minyak zaitun, bengkoang, pisang, atau madu untuk merawat tanganmu. Pakai kulit semangka juga bisa!

2. Pertahankan kelembapan kulit

merawat tangan
Via – Lionessebeautybar

Seharian di ruangan dingin dan kurang mineral bisa bikin kulit kamu kering kerontang. Sebelum keluar rumah kamu juga harus mengaplikasikan krim tangan yang merawat dan melembapkan kulit.

Kalau sempat, kamu juga bisa menggunakan masker tangan di rumah sebelum tidur atau sesudah mandi. Cukup gunting kemasan pembungkus kemudian masukan jari-jarimu ke dalam masker yang berbentuk seperti sarung tangan itu. Diamkan selama 10–20 menit dan voila! selamat datang kulit lembut dan halus!

3. Lindungi kulit dari sinar matahari jahat

merawat tangan
Via – Today Show

Kalau bagian lengan bisa ditutupi jaket atau baju berlengan panjang ketika di bawah matahari, bagaimana dengan telapak tangan dan bagian lainnya yang terpaksa terbuka? Salah satu cara terampuh adalah menggunakan tabir surya.

Sekarang udah banyak kok, krim tangan yang dilengkapi dengan tabir surya. Justru mereka dianggap terbaik karena memiliki SPF cukup tinggi, wangi, dan pastinya nggak lengket. Contohnya adalah krim tangan dari The Body Shop dengan varian Wild Rose yang cocok banget buat para wanita anggun dan tangguh.

Kalau kamu merasa pakai tabir surya itu merepotkan, cobain tabir surya andalan Nivea juga. Cukup semprotkan cairan “ajaib”-nya ke tangan kamu lalu ratakan dengan tangan. Selain menjaga kulit indahmu dari sinar matahari yang jahat, tabir surya dari Nivea ini juga bisa melembapkan kulitmu selama beraktivitas.

4. Hilangkan bulu-bulu mengganggu

merawat tangan
Via – Dealsinkochi

Bulu tangan sesungguhnya baik buat kulit kita. Tugas bulu-bulu lembut itu adalah menyaring kotoran yang mau menempel ke kulit. Tapi, bagi sebagian orang dan mungkin juga kamu, bulu tangan itu mengganggu banget.

Ada yang merasa kulit cantiknya jadi tersembunyi, ada juga yang merasa bulu tangan itu bikin tangan terkesan kotor. Apa pun alasannya, kalau udah nggak nyaman, hilangkan saja bulu-bulu tersebut!

Nggak perlu mahal-mahal, kamu bisa melenyapkannya dengan melakukan waxing sendiri di rumah. Beli dulu gel dan kain strip-nya di sini. Ada panduannya juga, kok! Dijamin aman, nggak bikin iritasi karena terbuat dari bahan alami dan bebas dari sakit.


Baca Juga: Mau Kulit Cantik? Coba 11 Masker Wajah Alami Ini!


5. Miliki kuku yang bersinar

merawat tangan
Via – The Glam Cast Beauty Box

Setelah merawat tangan dan jari, ada lagi yang nggak boleh terlewatkan: kuku! Agar kuku selalu tampak bersih dan bersinar, kamu bisa mengoleskan vaseline pure petroleum jelly yang kualitasnya udah terjamin banget.

Pertolum Jelly berfungsi untuk melembapkan kuku serta membuatnya tampak mengkilap tanpa terlihat seperti habis makan gorengan.

6. Percantik kuku dengan nail polish

merawat tangan
Via – The Odyssey Online

Sebagai pencinta keindahan, pasti kamu pingin tampil cantik dari ujung rambut hingga ujung kaki, kan? Untuk itu, nggak ada salahnya kok, kalau kamu ingin mewarnai kukumu dengan berbagai macam kutek. Kreasikan kukumu seperti melukis pada kanvas!

Buat yang ragu, ada juga, kok kutek berlabel halal. Contohnya kutek Inglot yang memiliki beragam warna cantik. Dilengkapi dengan kandungan vaseline pure petroleum jelly dan tampilan matte juga, lho.

7. Selalu jaga kebersihan tangan dan kuku

merawat tangan
Via – Burlington Gazette

Kata rawat bukan hanya terasosiasi dengan cantik dan indah, tapi juga sehat. Sebelum mengaplikasikan semua perawatan di atas, kamu juga perlu memastikan kesehatan kulit tanganmu lewat menjaga kebersihannya.

Bersihkan tanganmu dengan sabun yang mengandung bahan alami dan anti-septik seperti sabun biore fruity ini. Saat berpergian, ada baiknya kamu selalu membawa hand sanitizer dan tisu basah untuk keadaan “genting”. Tangan yang cantik itu tangan yang bersih! Coba bayangin harus bekerja seharian dengan tangan dan kuku kotor? Nggak banget, kan?

Tambahan lagi, pastikan kuku tanganmu nggak terlalu panjang, ya. Selain ngeri akan patah (sakit banget, lho!), kuku yang terlalu panjang juga berisiko menjadi rumahnya para kuman, bahkan cacing. Makanya, kamu nggak boleh malas menggunting kuku.

Ternyata, merawat tangan yang cantik itu nggak sulit, bukan? Sekarang jadi nggak perlu malu lagi kalau tiba-tiba harus berjabat tangan dengan orang penting di jalan. Kamu juga jadi makin pede memamerkan tanganmu yang serba bisa.

Selain cara merawatnya, belanja peralatannya pun bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat di Blibli.com. Kamu cuma perlu waktu beberapa menit untuk bayar dan pesananmu akan segera tiba. Yuk langsung diborong semuanya!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY