Yuk Simak Cara Merawat Sneakers dari Para Sneakers Enthusiast

merawat sepatu sneakers

Bingung bagaimana caranya menunjukkan kepribadianmu lewat kostum sehari-hari? Kalau kata Boim Lenno, seorang film maker dan kolektor sepatu, mengekspresikan diri dapat diwujudkan melalui pilihan dan merawat sepatu sneakers, lho.

Pendapat serupa juga dinyatakan oleh Youtuber Dennis Pondaag. Dennis sendiri menyadari bahwa pemakaian sepatu sneakers yang terawat mem-boosting penampilan dan membuatnya makin percaya diri. Nah, biar kamu bisa mengekspresikan diri dan makin percaya diri, coba deh simak tips perawatan sepatu sneakers dari dua influencer ini.

SNEAKERS YANG TEPAT UNTUK BOOSTING PENAMPILANMU 

1. Bersihkan sepatu sneakers secara rutin

merawat sepatu sneakers
Via – Soakworthy

Walaupun jarang dipakai sekalipun, sepatu sneakers pasti sedikit banyak akan ditempeli kotoran atau debu. Karena hal itu, baik Boim dan Dennis, seringkali membersihkan sepatu sneakers mereka secara rutin. Misalnya seminggu sekali dengan disikat atau dicuci bersih.

Sekarang ini, produk pembersih sepatu sneakers pun sudah banyak beredar di pasaran. Jadi, sebenarnya kamu nggak perlu takut kewalahan dalam merawat sepatu sneakers. Namun jika dirasa terlalu susah dibersihkan sendiri, Dennis menyarankan untuk menyerahkan sepatu sneakers pada laundry terdekat.

BELI SEPATU IMPOR BISA JUGA BISA DI BLIBLI.COM, LHO!

2. Pakailah sepatu sneakers secara regular

merawat sepatu sneakers
Via – Sneaker Freaker

Boim Lenno punya tips perawatan sepatu yang unik. Jika biasanya kamu memakai barang jarang-jarang agar dia awet, Boim malah menyarankan untuk memakai sepatu sneakers secara rutin biar dia awet. Katanya, panas kaki kita dapat menjaga keawetan dan kelenturan karet yang ada di sol sneakers.

Sebaliknya, jika jarang dipakai, karet sol sneakers akan mati atau getas sehingga sudah nggak elastis dan nggak nyaman lagi untuk dipakai. Namun jika kamu memiliki terlalu banyak koleksi sepatu sneakers seperti Boim atau Dennis, maka ada baiknya jika kamu pun melakukan penjadwalan pemakaian sepatu sneakers. Sehingga, semua sepatu sneakers koleksimu mendapat giliran dan tetap awet terjaga karet solnya.

KLIK DI SINI UNTUK KATALOG LENGKAP SEPATU SNEAKERS PRIA!

3. Simpan sepatu sneakers di ruangan ber-AC atau sejuk

merawat sepatu sneakers
Via – Dominique Michelle Astorino

Sepatu sneakers pun bisa ditumbuhi jamur dan terkena bau kaki. Maka dari itu, Boim juga menyarankan untuk menyimpan sneakers pada ruangan ber-AC karena suhu ruangan adalah salah satu komponen penting yang mempengaruhi keawetan sneakers.

Sekadar tips, bagi kamu yang memiliki masalah bau kaki pada sneakers, maka udara sejuk akan membantu menghilangkan bau kaki tersebut lebih cepat. Selain itu, kamu pun bisa memanfaatkan tea bag yang dicuci dan dimasukkan ke dalam sneakers untuk mengusir bau.

Cololite Sneaker Care
Cololite Sneaker Care

Rp 71,000

KLIK UNTUK MELENGKAPI PERLENGKAPAN KEBERSIHAN SEPATUMU

4. Gunakan spray waterproof

merawat sepatu sneakers
Via – Shoe Connection Blog

Terkadang, ada saja faktor eksternal yang dapat merusak sneakers kita. Contohnya adalah saat berjalan berada di lingkungan yang becek, kotor, hujan, atau mendapati sneakers kita terciprat genangan air.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan tersebut di atas, Dennis merekomendasikan spray waterproof agar noda-noda dan kotoran nggak mudah menempel di sepatu sneakers.

Talas Water Repellent Sprayer
Talas Water Repellent Sprayer

Rp 159,000

LINDUNGI SNEAKERS-MU DARI CIPRATAN AIR YANG MERUSAK!


Pastinya dengan tips merawat sepatu sneakers dari Boim dan Dennis, sepatu sneakers kamu jadi makin awet, tampil maksimal, dan yang terpenting membuat kamu jadi makin percaya diri! Kalau kamu sudah percaya diri dan tampil kece, melakukan aktivitas apapun juga akan semakin asyik dan seru, deh!

Nah, buat kamu yang ingin menambah koleksi sneakers untuk mengekspresikan diri seperti Boim atau boosting penampilan seperti Dennis, yuk cek koleksi sneakers dari Blibli.com. Ada berbagai pilihan warna dan desain yang mendukung style-mu, lho! Nggak percaya? Cek aja dulu #BlibliSekarang!

SEPATU SNEAKERS PRIA BISA MULAI DARI 75 RIBU RUPIAH

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY