Ampuh! Ini Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Cara Menghilangkan Kutu Kucing
Source by qz.com

Cara Menghilangkan Kutu Kucing — Kucing memang menggemaskan banget, ya? Tingkah lakunya lucu bisa jadi hiburan pelepas penat setelah bekerja seharian. Apalagi, saat kamu memeluk si meong, bisa bikin hati semakin rileks. Hanya saja, ada satu hal yang bikin beberapa orang jadi urung buat memelihara kucing. Ya, apa lagi kalau bukan gara-gara kutu kucing.

Selain jadi pembawa penyakit buat si meong, kutu kucing juga bisa bikin kulitmu gatal-gatal. Belum lagi, saat luka garukan dari kutu kucing itu membekas. Kulitmu pun jadi nggak kelihatan mulus lagi. Tapi, jangan buang kucingmu! Soalnya, ada banyak banget kok cara menghilangkan kutu kucing. Kamu bisa menghilangkan kutu kucing di rumah dengan peralatan seadanya. Yuk, simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini.

BACA JUGA: Cara Memperkenalkan Kucing Baru ke Kucing Lama

______________________________

  1. Memandikan Kucing

Kucing memang nggak terlalu suka mandi. Sebenarnya, kamu juga nggak wajib-wajib amat buat memandikan si meong. Tapi, lain soal kalau dia terkena kutu. Untuk menghilangkan kutu di badan kucingmu, Blibli Friends bisa memandikan si meong dengan shampoo kucing. Pilihlah shampoo kucing dengan kandungan formula yang bisa membunuh kutu.

Kamu bisa berkonsultasi dengan dokter hewan atau meminta pendapat dari teman-temanmu yang memelihara kucing buat menemukan produk shampoo yang tepat buat si meong. Kamu bisa memandikan kucing secara rutin, paling nggak seminggu sekali. Nantinya, lama-lama kutu pun ogah hinggap ke bulu kucingmu.

  1. Gunakan Obat Kutu

Selain memandikan kucing, kamu juga bisa menggunakan obat kutu. Kebanyakan obat kutu kucing tersedia bentuk spray ataupun cair seperti obat detick obat kutu kucing. Ada yang aman buat dijilat kucing, ada yang punya kandungan keras sehingga bahaya kalau si meong sampai menjilatnya.

Detick 1ml 1 10 kg Dogs Cats Obat Kutu Tetes Anjing Kucing
Detick 1ml 1 10 kg Dogs Cats Obat Kutu Tetes Anjing Kucing

Selain itu, ada juga jenis obat kutu tetes, hingga bedak khusus buat kucing. Mereknya juga beragam banget. Kamu bisa dapatkan obat kutu kucing di petshop terdekat dari rumah. Atau, Blibli Friends juga bisa beli secara online. Cara menghilangkan kutu kucing bisa jadi alternatif saat kamu nggak sempat memandikan si meong.

  1. Bersihkan Tempat Tidur Si Meong Secara Rutin

Selain menghilangkan kutu yang hinggap di badan si meong, kamu juga harus pastikan kebersihan tempat tidur kucingmu. Soalnya, bisa jadi kutu yang bandel tersebut berpindah ke tempat tidur si meong. Membersihkan tempat tidurnya juga bantu melenyapkan telur kutu kucing yang jatuh di area tersebut. Kamu bisa membersihkannya dengan cara menggunakan penyedot debu. Tapi, lebih ampuh lagi kalau kamu mencucinya dengan air panas. Itu ditujukan untuk membunuh kutu kucing beserta telur-telurnya.

  1. Bersihkan Tempat Tidur dan Sofa

Selain tempat tidur kucing, Blibli Friends juga harus bersihkan bagian perabotan rumah lainnya. Apalagi, kalau kucingmu hobi hinggap di tempat tidurmu atau sofa di ruang tamu. Buat membersihkan tempat tidurmu, ganti sprei secara rutin. Jangan lupa untuk mencuci kain sprei tersebut dengan air panas buat membunuh kutu-kutu yang hinggap. Selain itu, gunakan pembersih debu buat menyedot kutu atau telur kutu yang menempel di sofa. Karpet rumahmu juga jangan sampai luput dari perhatian, ya. Ini wajib dilakukan paling nggak seminggu sekali.

______________________________

BACA JUGA: Jenis Ras Kucing yang Populer di Indonesia

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan kutu kucing. Memang, kamu bakal sedikit repot. Tapi, semuanya pasti worth it untuk kesehatan si meong dan keluargamu. Blibli Friends bisa beli obat kutu kucing dengan harga terjangkau di Blibli. Kamu juga bisa belanja shampoo kucing khusus buat menghilangkan kutu di toko online ini. Blibli tawarkan promo dan voucher diskon menarik buat memanjakan para cat lovers. Selain itu, ada juga layanan free ongkir yang bikin belanjamu jadi makin hemat. Yuk!

BELI PERLENGKAPAN MERAWAT KUCING BERKUALITAS DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY