Cara Menghilangkan Jamur Kaca di Mobil

sumber: pixabay.com

Kaca mobil menjadi salah satu komponen yang sangatlah penting. Gimana nggak, bagian satu ini bisa membantu kamu untuk melihat jalanan yang ada di depan. Kaca mobil yang tak terawat tentu bisa mempengaruhi kenyamanan kamu selama berkendara. Bahkan, hal ini juga bisa sangat membahayakan. Sayangnya, nggak banyak orang yang menaruh perhatian lebih pada komponen yang satu ini. Sekalipun membersihkannya, mereka hanya melakukan perawatan ala kadarnya. Berikut beberapa cara menghilangkan jamur kaca di mobil kesayanganmu.

Baca Juga: Cara Mencuci Mobil dengan Benar

Tahukah kamu bahwa kaca mobil menjadi bagian yang paling rentan terkena jamur? Terlebih jika kamu sering memarkirkan mobil di tempat yang lembap. Selain mengganggu penglihatan kamu nantinya, munculnya jamur di kaca mobil juga tak sedap dipandang mata, kan? Menghilangkan jamur kaca di mobil terbilang mudah, bahkan kamu bisa menggunakan barang yang mudah ditemukan. Langsung saja, intip beberapa cara menghilangkan jamur kaca di mobil berikut.

______________________________________

  1. Menggunakan Alkohol

    sumber: pixabay.com

Alkohol memang kerap dijadikan sebagai alternatif untuk membersihkan noda dan kotoran. Siapa sangka, bahan yang satu ini juga ampuh dalam membersihkan jamur di kaca mobil kamu. Agar hasil lebih maksimal, gunakan alkohol dengan kadar 50% hingga 90%. Basahi kain yang lembut dengan cairan alkohol yang sudah kamu persiapkan. Kemudian, gosokkan kain tersebut secara perlahan ke bagian kaca mobil yang terkena jamur. Jangan menggosoknya dengan terlalu keras karena bisa membuat kaca mobil mudah tergores. Sangat disayangkan jika kaca mobil kamu memiliki goresan, kan?

  1. Pasta Gigi

    sumber: pixabay.com

Selain menggunakan alkohol, membersihkan jamur kaca mobil juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan pasta gigi. Caranya pun sama mudahnya dengan menggunakan alkohol. Kamu hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada area kaca mobil yang memang terkena jamur. Diamkan olesan pasta gigi tersebut selama beberapa menit hingga kering. Setelah memastikan pasta gigi kering, kamu bisa membilas area tersebut dengan menggunakan air bersih. Selagi membilas, gosok area jamur kaca dengan kain yang lembut hingga jamur benar-benar hilang. Mudah, kan?

  1. Pemutih Pakaian

    sumber: nytimes.com

Nggak cuma ampuh dalam membersihkan noda membandel yang menempel di pakaian berwarna putih, pemutih pakaian juga bisa kamu gunakan untuk menghilangkan jamur kaca mobil, lho. Siapkan sebuah kain lembut dan basahi kain tersebut menggunakan pemutih pakaian. Kemudian, gunakan kain tersebut untuk menggosok area kaca mobil yang terkena jamur. Gosok secara perlahan hingga jamur benar-benar hilang. Pastikan tekstur kain yang kamu gunakan benar-benar lembut, ya.

  1. Minuman Soda

    sumber: pixabay.com

Percaya nggak percaya, minuman soda juga bisa kamu jadikan alternatif untuk membersihkan jamur kaca mobil. Namun, sebelum menggunakan minuman soda ini, bersihkan terlebih dahulu kaca mobil kamu menggunakan kain kering. Pastikan area yang terdapat kaca tak dipenuhi dengan debu dan kotoran padat lainnya. Jika sudah bersih, gosokkan kain lembut yang sudah diberi minuman soda pada area jamur. Gosokkan secara lembut beberapa kali hingga jamur bisa benar-benar hilang. Saat menggunakan air soda ini, jangan campurkan dengan air biasa, ya. Pasalnya, pencampuran keduanya bisa mengurangi khasiat minuman soda dalam membersihkan jamur kaca mobil.

______________________________________

Diantara keempat ara yang telah disebutkan di atas, mana nih yang akan Blibli Friends lakukan? Apapun pilihan kamu jangan lupa untuk menggunakan kain yang benar-benar lembut, ya. Jika belum punya, kamu bisa membelinya secara online di laman Blibli. Nggak cuma mudah, jika beruntung kamu juga bisa dapat gratis ongkir, lho Friends!

Beli Segala Produk Otomotif Kebutuhan Kamu di sini!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY