Cara Menghilangkan Goresan Pada Motor Kamu

sumber: pixabay.com

Adanya goresan pada bodi motor tentu menjadi hal yang terbilang lumrah. Terlebih jika motor tersebut memang digunakan setiap hari dan juga sudah berumur cukup tua. Namun, bagaimana jadinya jika goresan muncul pada motor yang baru dibeli? Hal ini tentu membuat kamu merasa nggak tenang dan ingin segera menyamarkan goresan tersebut. Pasalnya, goresan bisa membuat motor tak lagi terlihat keren. Yuk simak cara menghilangkan goresan pada motor kamu.

Baca Juga: 3 Motor Terbaru Ini Wajib Kamu Lirik

Goresan pada motor disebabkan oleh berbagai macam hal, namun yang paling umum yakni terjadinya gesekan saat sedang memarkirkan motor. Sekalipun Blibli Friends sudah berhati-hati setiap kali parkir, bisa jadi gesekan tersebut muncul akibat ulah pengendara motor lainnya. Kabar baiknya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan goresan pada motor. Bahkan, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah tanpa bantuan ahli. Berikut beberapa cara yang bisa kamu praktekkan.

______________________________________

  1. Bersihkan Bodi Motor

    sumber: pixabay.com

Sebelum mulai menghilangkan goresan, hal pertama yang perlu kamu lakukan yakni membersihkan bodi motor. Pastikan, pada bodi motor kamu sudah nggak ada kotoran maupun debu yang menempel. Setelah bodi motor benar-benar bersih, barulah kamu bisa mengetahui dengan jelas bagaimana motor mana saja yang terdapat goresan. Gunakan kain lap yang lembut setiap kali membersihkan bodi motor, ya.

BELI KANEBO DI SINI

  1. Gunakan Amplas

Apabila goresan yang muncul tampak nggak terlalu dalam, kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan amplas. Gunakan amplas yang halus agar goresan bisa hilang dengan lebih sempurna. Setidaknya, kamu membeli amplas dengan ukuran minimal 2000. Jangan lupa untuk terlebih dahulu basahi bodi motor yang akan di amplas. Rendam amplas yang akan digunakan sebelum mulai mengamplas bodi motor.

Lakukan gerakan satu arah selama kamu mengaplikasikan amplas ini. Gosok secara perlahan bodi motor menggunakan amplas hingga goresan mulai tampak memudar atau tersamarkan. Jika sudah, kamu bisa menggunakan kain microfiber untuk mengeringkan bodi motor.

  1. Berikan Compound

    sumber: burtsrx.com

Setelah selesai mengamplas dan mengeringkan bodi motor, bukan berarti langkah menghilangkan goresan berhenti disitu saja. Selanjutnya, kamu perlu memberikan compound pada bodi motor yang telah diamplas. Pemberian compound ini bertujuan untuk membuat bekas gosokan amplas hilang. Di sisi lain, penggunaan compound ini juga seringkali dipilih saat bodi motor kamu memiliki goresan yang dalam.

BELI COMPOUND DI SINI

  1. Gunakan Scratch Remover

Selain menggunakan amplas, kamu juga bisa menghilangkan goresan pada bodi motor menggunakan scratch remover. Caranya pun juga sama mudahnya, di mana kamu hanya perlu mengoleskan cairan scratch remover ini pada bodi motor yang terkena goresan. Kemudian, gosokkan bagian yang sudah diberi scratch remover menggunakan kain microfiber yang halus. Lakukan hal ini terus menerus hingga goresan pada bodi motor tampak tersamarkan atau bahkan hilang sepenuhnya. Tapi ingat, selalu gosok bodi motor kamu secara perlahan, ya.

BELI SCRATCH REMOVER DI SINI

______________________________________

Itu tadi keempat cara yang bisa kamu terapkan setiap kali akan menghilangkan goresan pada bodi motor.  Cara di atas terbilang sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Bahkan, bahan-bahan yang dibutuhkan pun bisa dengan mudah kamu dapatkan. Selain tersedia di toko konvensional dekat rumah, kamu juga bisa membelinya secara online di laman Blibli.

BELI PRODUK OTOMOTIF KEBUTUHAN KAMU DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY