Cara Mengendarai Mobil Matic yang Bisa Kamu Praktikkan

sumber: pixabay.com

Kata orang, mobil matic cukup mudah untuk dikemudikan. Namun kenyataannya tidak semudah perkataan tersebut. Kamu tetap harus beradaptasi dan berlatih dengan fitur-fitur pada mobil matic. Meski demikian, kamu tidak akan terlalu kesulitan apalagi jika bersungguh-sungguh ingin mengemudikan mobil matic karena cara mengendarai mobil matic yang lebih mudah dibanding mobil manual.

Lima cara mengendarai mobil matic yang bisa kamu pelajari.

  1. Kenali Fitur Mobil Matic

    sumber: pixabay.com

Memahami fitur-fitur yang ada pada mobil matic mutlak harus kamu penuhi sebelum mengendarainya. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengendalikan dan mengoperasikan mobil nantinya. Jika kamu sudah familiar dengan mobil manual, mungkin hanya perlu beradaptasi dengan beberapa fitur yang berbeda di mobil matic. Berbeda halnya jika Blibli Friends seorang pemula dalam belajar mobil, kamu harus belajar ekstra supaya paham dengan fitur yang ada.

  1. Pahami Persneling

Kemudian pahami perseneling. Perseneling inilah yang cukup penting dalam mengendarai mobil karena merupakan kunci perintah mobil. Pada mobil matic setidaknya ada kode D untuk drive, N untuk neutral, R untuk return, dan P untuk park. Masing-masing kode ini memiliki fungsi berbeda dan jangan sampai salah untuk mengendalikannya. Saat akan menyalakan mesin, pastikan perseneling berada pada kode P. Perlu diingat, kode-kode ini terkadang berbeda antara satu mobil dengan mobil lainnya tetapi masih memiliki fungsi sama.

  1. Fokus Selama Berkendara

    sumber: pixabay.com

Cara mengendarai mobil matic selanjutnya, tetaplah fokus selama mengemudi. Kamu yang sedang latihan atau sudah mahir berkendara di jalanan penting untuk memiliki fokus yang baik untuk mengendalikan mobil. Sebab, jika kamu kehilangan fokus satu detik saja maka akan cukup membahayakan. Apa pun yang terjadi tetaplah tenang dan fokus terhadap tindakan apa yang harus diambil. Jangan sampai terjadi kondisi kamu harus menginjak rem tapi malah menginjak gas, ya.

  1. Injak Rem Mobil Matic Perlahan

Saat belajar mengendarai mobil matic, pastikan kamu melakukannya secara perlahan. Injak gas perlahan dan injak rem secara perlahan. Ketika kamu harus menginjak rem dan gas berbarengan pun, injak secara perlahan agar girboks tidak cepat rusak. Jika kamu belajar dengan mengendarai mobil sendiri, ketika kamu menginjak rem secara pelan maka kamu bisa merasakan kebutuhan seberapa dalam injakan rem yang dibutuhkan. Hal ini akan membuatmu lebih mudah untuk mengondisikan mobil di jalanan nantinya.

  1. Berlatih di Berbagai Situasi Jalanan

    sumber: pixabay.com

Tips yang terakhir yaitu sering berlatih mengemudi di jalanan. Cara ini akan memudahkan kamu untuk memahami kondisi jalanan yang beragam. Kemahiran dalam mengendarai mobil matic secara tidak langsung akan cepat terasah. Kondisi macet, tikungan tajam, tanjakan, hingga medan berbatu akan mudah kamu atasi. Tidak hanya itu, keterampilan mengemudi di masing-masing kondisi akan lebih dikuasai.

Lima cara mengendarai mobil matic tersebut bisa kamu coba pelajari dan praktekkan. Paling penting, Blibli Friends harus berlatih sesering mungkin agar semakin mahir dengan mobil matic. Tetap tenang, fokus, dan tidak panik ketika mengemudikan mobil matic di jalanan.

Buat kamu yang sedang mencari mobil matic, kamu bisa mendapatkannya di Blibli. Blibli menyediakan beragam jenis dan tipe mobil yang pastinya sesuai dengan kebutuhanmu. Tidak hanya mobil, kamu juga bisa mendapatkan peralatan pendukung khusus mobil matic. Tidak perlu khawatir lagi untuk belajar mengendarai mobil matic, ya Blibli Friends. Jangan lupa untuk tetap tenang dan berhati-hati ketika belajar ya!

CARI MOBIL IMPIANMU DI SINI SEKARANG

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY