Cara Mengelola Uang Gajian Biar Gak Boncos Pas Belanja

Cara Mengelola Uang Gajian

Cara Mengelola Uang Gajian — Sekarang nih lagi trennya nyamain uang gajian sama teks proklamasi. Perbedaannya kalo proklamasi itu pemindahan kekuasaan yang dilakuin secara seksama dalam tempo sesingkat-singkatnya, tapi uang gajian itu ditunggu secara seksama dan dihabisin dalam tempo sesingkat-singkatnya. Seringnya, gajian cuma numpang lewat aja di rekening terus ilang. Gak sopan banget, ya.

Pas lagi dateng tanggal gajiannya, pasti ngerasain tuh yang namanya godaan buat ngabisin uang. Salah satu godaan paling menguji iman sih pas lagi liat barang-barang diskonan. Label diskon emang bisa bikin siapa aja gelap mata. Pas nyadar, rekening udah kekuras lagi aja. Sebenernya belanja pas baru gajian itu gak salah. Cuma, belanja yang bikin lupa daratan kudu dikurangin. Soalnya, kebiasaan belanja boros gak bagus buat manajemen keuangan. Nah saya ada strategi jitu biar gak boncos pas lagi belanja pake uang gajian. 


BACA JUGA: KUMPULAN MEME GAJIAN YANG MENOHOK

  • Netapin bajet

Taktik pertama adalah nentuin bajet belanja dari uang gajian. Tujuannya jelas, buat jadi rem kalo udah kekencengan nge-gas pas belanja. Adanya bates tertentu buat belanja bakal bikin kamu ngerasa bersalah kalo kelewatan. 

Punya bajet buat belanja juga gak cuma buat nahan aja, tapi juga bikin lebih teratur. Tiap bulan, kamu bisa nge-review pengeluaran. Kalo udah sering dilakuin, pasti jadi makin gampang ngelola keuangan. 

  • Bikin daftar belanja

Selain budgeting, penting juga buat ngebikin daftar barang yang kudu dibeli. Kalo bisa sekalian sama target harganya. Kalo ada daftar belanja, pasti deh gak bakalan gampang ilang fokus pas punya uang. Kalo perlu, pake daftar belanjaan itu buat dijadiin wallpaper HP. Gunanya biar bikin semangat lagi ngejar target kerjaan di tengah bulan sekalian ngejagain biar gak jelalatan buat beli barang-barang pas lagi belanja abis gajian.

  • Ningkatin kontrol diri

Tips yang gak kalah penting adalah ningkatin kemampuan buat nahan diri. Katakan tidak itu jangan cuma ke narkoba aja, tapi juga ke barang-barang yang gak penting-penting amat buat dibeli. Emang kayaknya rada ekstrim, tapi kontrol diri yang kayak gini kudu dilakuin biar kantong gak bolong terus-terusan.

Apalagi, godaan makin banyak pas akhir bulan udah deket. Munculnya juga dari hal-hal yang gak kepikir sama sekali. Kayak tiba-tiba liat iklan action figure muncul pas lagi kepoin akun IG Dewi Persik-lah, atau bahkan pas lagi belanja ke warung trus liat tetangga sebelah lagi mainan drone barunya. Kalo gak punya kontrol diri yang baik, bisa-bisa kalap dan istighfarnya abis tabungan kekuras. Berabe, kan?

  • Sabar

Terakhir, kudu ngerti juga kalo kesabaran itu buahnya lebih manis daripada buah mangga dari pohon sebelah rumah. Orang sabar pasti dapet untung lebih banyak kalo taktiknya bener. Nah, sama aja pas lagi belanja barang. 

Jangan kebiasaan ngikutin nafsu buat beli karena udah kebelet pengen punya. Belanja tuh ada strateginya biar gak buntung. Pertama-tama, sediain waktu dulu buat survey harga barang yang mau dibeli biar gak ngerasa ketipu pas udah bayar. Terus, jangan lupa buat nyari plus manfaatin promo menarik biar lebih hemat pas belanja.


Yuk bisa yuk, ngatur cara belanja jadi lebih baik! Emang keliatannya gampang, padahal mah prakteknya susah banget. Apalagi nahan napsu buat belanja pas ngeliat promo-promo yang bermunculan pas hari gajian. Biar nggak selalu keulang momen gajian numpang lewat di rekening kayak mantan. Ihiyyy…

Biar uang gajian tetap aman sentosa, mending belanjanya di promo gajian Big Payday Blibli aja deh. Dijamin murah no drama!

KLIK DI SINI UNTUK BELANJA DI BIG PAYDAY PROMO!

Promo Gajian Big Payday

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY