me

7 Cara Mengecilkan Gelang Emas yang Kebesaran

May 31, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com/author/engkuuy
Tak perlu khawatir, yuk, simak cara mengecilkan gelang emas yang kebesaran.

Promo Kemilau JTN & LMP

Cara mengecilkan gelang emas yang kebesaran bisa kamu coba, Blibli Friends. Jadi, nggak perlu bingung, karena ada cara-cara yang dapat kamu lakukan buat mengecilkan gelang tersebut. Kamu pun tetap bisa mengenakan gelang emas kesukaanmu dengan nyaman, karena ukurannya sudah nggak kebesaran lagi.

Yuk, kita lihat cara-cara mengecilkan gelang emas yang dapat kamu coba, seperti berikut ini:

Baca juga:


1. Pakai Penjepit Gelang

Pakai Penjepit Gelang
blibli.com

Cara yang paling simpel buat mengecilkan gelang emas yang kebesaran, yaitu salah satunya dengan memanfaatkan penjepit gelang. Kamu dapat mempelajari item ini terlebih dahulu, agar lebih mengerti tentang fungsinya. Kemudian, cek juga, apakah ada model-model penjepit gelang tertentu.

Jadi, penjepit gelang ini merupakan alat yang berukuran kecil, dirancang untuk dipasang pada gelang, tepatnya di bagian dalam gelangnya. Tujuan alat tersebut dipasang di dalam gelang yaitu buat mengurangi lingkarannya. Maka dari itu, setelah alat ini terpasang, gelang jadi nggak kebesaran lagi saat dipakai di pergelangan tangan.

Untuk cara memasang penjepit gelang ini juga nggak sulit. Kamu cukup menyesuaikannya dengan posisi pada gelang di mana terasa paling pas. Jadi, setelah dipasangi penjepit gelang, kamu nggak akan lagi khawatir atau nggak nyaman dengan perhiasan yang kamu pakai tersebut, karena gelangnya menjadi lebih pas.

2. Memasang Rantai Tambahan

Memasang Rantai Tambahan
blibli.com

Apabila gelang emas kamu berukuran terlalu besar dan kamu ingin mengecilkannya. Hanya saja, kamu merasa bahwa penjepit gelang bukan menjadi pilihan yang pas untukmu. Maka, kamu bisa bikin pertimbangan untuk mencoba menggunakan rantai tambahan. Nanti rantai ini akan dipasang pada gelang.

Menurut sejumlah gerai perhiasan, cara ini juga merupakan salah satu yang bisa kamu lakukan. Untuk menggunakan cara tersebut, kamu perlu mencari rantai emas yang cocok dengan gelang kamu, perhatikan apakah desainnya matching. Setelah itu, kamu akan meminta bantuan kepada tukang perhiasan buat memasang rantai tersebut.

Begitu rantai tambahan ini terpasang, kamu bisa memperpanjang atau menyesuaikan panjang gelang emas saat dipakai. Oleh karena itu, gelang emas kamu pun menjadi lebih pas ukurannya saat kamu mengenakannya di pergelangan tangan. Kamu juga dapat menyerahkan sepenuhnya kepada tukang perhiasan untuk proses memasang rantai tambahan ini.

3. Mengurangi Jumlah Gliyem

Mengurangi Jumlah Gliyem
freepik.com/author/andranik-h90

Apabila desain gelang kamu dilengkapi dengan gliyem, atau ada tambahan hiasan lainnya, maka solusi lain yang dapat kamu coba, yaitu mengurangi jumlah gliyem tersebut. Cara ini dapat membantu mengecilkan gelang emas yang tadinya kebesaran saat kamu pakai di pergelangan tangan.

Kamu bisa bertanya sekaligus berkonsultasi sama tukang perhiasan. Kamu dapat berdiskusi tentang bagaimana mengurangi atau mengganti gliyem, dan cara penggantiannya bisa dilakukan dengan estetis. Maka dari itu, kamu juga mendapat lebih banyak detail tentang cara dan solusi ini.

Jika kamu dan tukang perhiasan telah sama-sama sepakat, maka kamu cukup menunggu hasilnya setelah gelang emas kamu ditambah atau diganti gliyem-nya. Setelah itu, kamu dapat mengenakan gelang emas tersebut dengan lebih sesuai dan pas di pergelangan tangan, dan keindahan desainnya tetap terjaga.

4. Mengikat Bagian Tertentu

Mengikat Bagian Tertentu
freepik.com/author/EyeEm

Kalau kamu punya gelang emas yang dilengkapi dengan rantai atau ada bagiannya yang bisa diikat, maka hal tersebut juga bisa menjadi solusi. Cara mengecilkan gelangnya, yaitu dengan mencoba mengikat bagian yang kamu inginkan dengan rapat. Setelah terikat, ukuran gelang akan berkurang dengan sendirinya.

Sebagai contoh, pada gelang emas kamu, ada rantai tambahan yang bisa diikat, maka kamu dapat mengikatnya buat mengecilkan ukuran gelang tersebut. Hanya saja, ada hal yang perlu diperhatikan jika mengikat gelang ini menjadi cara yang kamu pilih, buat mengecilkan perhiasan kamu tersebut.

Hal yang penting buat diperhatikan, yaitu kamu perlu memastikan bahwa ikatan pada gelang tersebut benar-benar kuat. Kalau ikatannya sudah kuat, maka gelang pasti aman terutama saat dikenakan. Gelang bisa nyaman dikenakan tanpa membuatmu khawatir bahwa gelangnya mudah lepas, karena ikatannya kuat dan rapat.

5. Pakai Klip Karet

freepik.com/author/nguyenviethiep

Menggunakan klip karet juga menjadi solusi yang tepat, untuk mengatasi gelang emas yang kebesaran. Klip karet ini jadi pilihan praktis yang dapat kamu coba seketika, buat mengurangi ukuran gelang emas supaya menjadi lebih kecil. Kamu bisa mencari tahu tentang klip karet ini sebelum pakai alat tersebut.

Jadi, cara kerjanya, klip karet berukuran kecil bakal dipasang pada gelang di bagian dalamnya. Terpasangnya klip karet di bagian dalam akan mengurangi ukuran gelangnya. Kelebihannya, sekaligus hal yang perlu dicermati, yaitu kamu bisa memilih klip karet sesuai dengan ketebalannya untuk dipasang.

Pilih ketebalan klip karet yang sesuai dengan gelang kamu, sehingga tetap nyaman ketika kamu mengenakannya. Kalau ingin memasangnya sendiri juga bisa. Kamu dapat memasang klip karet tersebut dengan perlahan dan hati-hati. Kemudian, jika sudah, pastikan bahwa gelang emas kamu terasa pas saat dikenakan di pergelangan tangan.

6. Menggunakan Elastis

Menggunakan Elastis
freepik.com/author/EyeEm

Kalau kamu hendak mengecilkan lingkaran gelang emas, tapi nggak bikin ukurannya berubah secara permanen, kamu bisa coba menggunakan elastis. Cara ini dapat menjadi solusi tepat, apabila kamu ingin mengurangi ukuran gelang emas dengan sederhana, tanpa mengubah ukurannya selamanya.

Caranya, kamu perlu mencari elastis yang berwarna sama, atau cari yang sesuai dengan gelang emas kamu. Kalau sudah dapat elastis, pasanglah di bagian dalam gelang kamu. Begitu elastis ini terpasang, maka ukuran gelang bisa menjadi lebih kecil, sehingga membuat gelangnya semakin nyaman digunakan.

Hanya saja, pastikan bahwa elastis yang kamu pilih buat dipakai, punya kekuatan cukup, sehingga bisa mengamankan gelang emas kamu. Jadi, setelah elastis terpasang, gelang tetap pasti kuat dan aman saat kamu mengenakannya di pergelangan tangan. Kamu pun bisa pakai gelang tanpa perlu merasa khawatir.

7. Berkonsultasi di Gerai Perhiasan

Berkonsultasi di Gerai Perhiasan
freepik.com/author/fxquadro

Bisa jadi, mencoba mengecilkan gelang emas adalah sesuatu yang benar-benar baru bagimu. Meskipun tahu cara-caranya, tapi kamu merasa asing dan belum ada pengalaman mencobanya sendiri. Nggak apa-apa banget, kamu nggak harus mengecilkan gelang kamu sendiri.

Justru, kamu akan sangat terbantu jika kamu memanfaatkan gerai perhiasan terdekat dari tempatmu. Jadi, bawa saja gelang emas kamu ke gerai perhiasan tersebut. Kamu akan berjumpa dengan ahli dan tukang perhiasan yang mengetahui solusi yang tepat untuk gelang emasmu. 

Kamu bahkan bisa mendapatkan berbagai pilihan solusi untuk dipertimbangkan, ditambah adanya bantuan dan saran dari ahlinya. Kamu pun akan mendapat solusi yang paling tepat, buat mengecilkan gelang emas kesayanganmu. Kamu akan diberi penyesuaian yang akurat dan lebih presisi untuk mengecilkan gelang.


Baca juga

Ternyata, ada berbagai cara mengecilkan gelang emas yang kebesaran. Jadi, solusi buat kamu nggak cuma ada satu. Nggak perlu khawatir jika gelang kebesaran, kamu selalu dapat mengecilkannya. Jika ingin lebih praktis, saat beli lagi, pilih gelang emas dengan ukuran paling pas. Kalau mau beli perhiasan emas, tersedia koleksi lengkap dan terbaru di Blibli dan banyak diskonnya! Yuk, belanja.