Cara Mengatasi Mual di Mobil karena Motion Sickness

sumber: pixabay.com

Melakukan perjalanan jauh terkadang akan membuat kamu merasa nggak nyaman. Rasanya nyaman itu lama kelamaan juga bisa membuat perut kamu merasa mual atau bahkan mabuk darat yang dikenal juga dengan  motion sickness.  Hal ini sering kali bikin badmood, terlebih jika kamu sedang liburan. Yuk simak cara mengatasi mual di mobil agar perjalanan kamu lebih menyenangkan.

Mengalami mual di mobil bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya seperti kondisi badan yang nggak fit, perut terlalu kenyang, dan lain sebagainya. Biar rasa mual kamu nggak berakhir dengan mabuk darat, berikut ini ada beberapa cara mengatasi mual di mobil yang bisa kamu praktekkan nantinya.

______________________________________

  1. Minum Obat Anti Mabuk

    sumber: pixabay.com

Bagi kamu yang memang sering mengalami mabuk atau mual, kamu perlu membawa obat anti mabuk selama melakukan perjalanan. Bawa lebih dari satu obat anti mabuk untuk juga dibagikan kepada teman perjalananmu lainnya. Semakin banyak obat anti mabuk yang kamu bawa, tentu akan lebih baik. Setiap kali tanda-tanda mual mulai terasa, kamu bisa langsung meminum obat yang satu ini. Meski banyak dijual obat anti mabuk di pasaran, namun pastikan kamu memilih obat anti mabuk yang memang populer dan nggak dilengkapi kandungan berbahaya. Setelah minum obat satu ini, bisa dipastikan rasa mual kamu akan segera menghilang.

Beli Obat Anti Mabuk Perjalanan di sini!

  1. Minum Air Mineral

    sumber: pixabay.com

Bagi kamu yang lupa membawa obat anti mabuk, kamu bisa mengatasi rasa mual dengan minum air mineral. Air mineral juga sangat baik jika kamu minum selepas muntah selama perjalanan. Pasalnya, mengkonsumsi air mineral bisa membuat tubuh kamu terhindar dari dehidrasi akibat muntah. Untuk itu, selama perjalanan pastikan stok persediaan air mineral kamu selalu tercukupi, ya.

Selain air mineral, kamu juga bisa mengatasi mual dengan menikmati snack ringan. Cita rasa snack yang lezat diklaim mampu mencegah rasa mual muncul kembali. Namun, pastikan snack yang kamu nikmati tak memiliki cita rasa aneh yang malah bisa menjadi pemicu mual.

Beli Air Mineral di sini!

  1. Istirahat Sejenak

    sumber: pixabay.com

Mual di perjalanan juga bisa kamu atasi dengan sejenak beristirahat. Pejamkan mata kamu selama beberapa waktu dan ingat hal-hal yang membuatmu bahagia. Beristirahat dan menenangkan pikiran ini akan membuat rasa mual secara perlahan akan menghilang. Biar istirahat kamu bisa lebih nyaman dan nggak berdampak pada rasa pusing, posisikan kepala kamu dengan stabil, ya.

  1. Makan Permen

    sumber: pixabay.com

Saat akan membeli snack sebagai teman di perjalanan, sebisa mungkin kamu nggak lupa untuk membeli permen. Pasalnya, permen juga ampuh dalam mengatasi rasa mual, lho. Kamu bisa langsung mengkonsumsi permen setiap akan merasa mual selama perjalanan. Biar efeknya bisa lebih terasa, sebaiknya kamu mengkonsumsi permen dengan cita rasa mint yang segar. Jika menyukai cita rasa buah-buahan, kamu juga bisa membeli permen dengan rasa stroberi atau jeruk.

Beli Aneka Permen Favorit di sini!

  1. Hirup Aromaterapi atau Minyak Angin

    sumber: pixabay.com

Tahukah kamu bahwa mual juga bisa disebabkan oleh tubuh yang nggak terbiasa oleh AC, lho. Jika hal ini juga sering kamu alami, cara paling efektif dalam mengatasi mual yakni dengan menghirup aromaterapi atau minyak angin. Dengan adanya aromaterapi, tubuhmu bisa kembali rileks dan tak lagi merasakan mual atau pusing. Selain hirup, kamu juga bisa mengoleskan minyak angin area kening atau pusar.

Beli Minyak Aromaterapi di sini!

______________________________________

Kelima cara yang telah disebutkan di atas bisa kamu coba setiap kali merasakan mual saat di perjalanan. Kamu biasanya pakai solusi yang mana, Blibli Friends?

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY