me

Cara Memilih Shade Cushion Make Over, Jangan Salah Pilih!

Apr 13, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.instagram.com/makeoverid

KKE

Cara Memilih Shade Cushion Make Over – pakai make up cantik, tapi ternyata pas difoto hasilnya warna wajah dan leher nggak sama karena salah pilih cushion? Jelas bikin bad mood. Warna wajah bisa lebih terang atau lebih gelap dari warna leher, yang pasti jadinya sama sekali nggak natural. Kalau mau pilih shade cushion yang pas, coba deh cari cushion dari Make Over.

Merupakan merek make up lokal yang ada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation. Make Over hadir dengan shade yang pas banget untuk kulit orang Indonesia. Khusus untuk cushion, pilihannya variatif banget. Tapi gimana sih cara memilih shade cushion Make Over yang tepat untuk warna kulit wajah dan leher kita? Yuk cari infonya di sini biar hasil make up lebih sempurna.

BACA JUGA : Deretan Skincare Korea yang Ada di Indonesia, Tertarik?

———————————————————————————————————————————————————

Cara Memilih Cushion Make Over yang Tepat

Make Over hadir dengan Powerstay Demi-Matte Cover Cushion yang bisa tahan hingga 10 jam. Cocok banget buat kamu yang aktif dan nggak mau ribet harus sering touch up seharian. Formulanya juga menyehatkan kulit karena hasilnya nggak bakal bikin kulit kita jadi kering.

Hasil akhir cushion Make Over ini semi-matte, jadi wajah nggak terlihat terlalu kering, tapi juga nggak terlalu berkilau. Pilihan warnanya variatif banget, jadi kita lebih gampang memilih shade yang pas buat wajah kita. Ini dia cara memilih shade cushion Make Over yang tepat:

  1. Pastikan Kamu Tahu Warna Undertone Kulitmu

Skin tone bisa berubah tergantung kondisi kulit kita. Sedangkan undertone nggak bakal berubah. Kunci memilih cushion adalah cari tahu dulu warna undertone kita. Ada 3 jenis undertone yaitu:

  • Netral

Undertone bisa dilihat dari warna urat nadi kita. Kalau warna urat nadi cenderung antara biru dan hijau, maka undertone kulitmu termasuk netral. Cushion yang cocok adalah yang warnanya netral, contohnya yang nggak terlalu pink atau yang nggak terlalu kuning.

  • Warm 

Untuk yang pembuluh nadinya berwarna hijau, maka undertone kulitmu termasuk warm. Pemilik undertone warm paling cocok pakai cushion yang ada sentuhan warna kuning.

  • Cool

Terakhir untuk yang pembuluh nadinya cenderung berwarna biru atau ungu, berarti undertone kamu cool. Pemilik undertone cool paling cocok pakai cushion yang ada sentuhan warna pink.

  1. Coba Cushion di Tempat Terang

Kalau kamu mau beli cushion di drug store atau toko offline lainnya, pastikan kondisi pencahayaan toko tersebut terang. Karena kalau mencoba cushion di tempat gelap, hasilnya bisa beda banget setelah melihatnya di tempat terang.

  1. Cek Apakah Cushion Mengalami Oksidasi Atau Nggak

Cushion bisa mengalami oksidasi, atau percampuran cushion dengan oksigen dan minyak alami kulit wajah. Kalau mengalami oksidasi, warna cushion bisa menggelap setelah beberapa jam dan jadinya wajah malah jadi kusam. Jadi coba dulu sapukan cushion di pergelangan tangan selama 30 menit. Kalau nggak berubah warna, maka cushion itu cocok buatmu.

  1. Coba Aplikasikan di Rahang dan Leher

Cara mudah lainnya untuk tahu shade cushion itu cocok atau nggak adalah coba sapukan di rahang dan leher. Kalau warnanya cocok dan bisa menyatu, maka cushion itu cocok untukmu. Tapi kalau warnanya beda, lebih baik cari warna lainnya. Usahakan selalu coba cushion nggak hanya di wajah saja, tapi juga di leher. Tujuannya supaya nggak beda antara warna wajah dan leher.

Rekomendasi Cushion Make Over Terbaik

Ini dia 5 rekomendasi cushion Make Over yang mungkin pas banget dengan kulitmu:

  1. MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion N10 Marble

MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion REFILL N10 Marble 15g

Buat kamu yang punya kulit wajah cerah, dengan undertone warm, paling cocok pakai MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion N10 Marble. Kamu bisa dapatkan kemasan refill 15 gram dengan harga Rp 147 ribuan. Cushion ini bisa tahan di ruangan ber-AC maupun di luar ruangan. Tampilan akhirnya matte dan natural.

  1. MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion W42 Warm Sand

MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion W42 Warm Sand

Kalau kamu punya undertone warm dengan warna yang lebih gelap, salah satu yang paling cocok adalah MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion W42 Warm Sand. Dapatkan cushion ini yang harganya Rp 218 ribuan. Cushion ini mengandung formula yang bisa mengontrol produksi minyak di wajah supaya nggak berlebih.

Cushion Make Over juga sudah dilengkapi dengan aplikator puff anti bakteri yang tahan air. Cushion ini juga mengandung SPF 50/PA++++ sehingga kulit wajah bisa terlindung dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya dari sinar matahari.

  1. MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion W22 Warm Ivory

MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion W22 Warm Ivory

Masih untuk pemilik undertone warm, untuk pilihan warna yang lebih terang adalah MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion W22 Warm Ivory. Kamu bisa dapatkan cushion Warm Ivory yang dipasarkan seharga Rp 218 ribuan. Wajahmu bakal terlihat lebih cerah dan segar.

Cushion Make Over juga memiliki kandungan Soft Focus Agent yang gunanya mampu membuat kulit jadi tampak lebih halus dan mulus, serta sehat. Cushion ini juga mengandung formula anti polusi agar kulit wajah lebih terlindung saat kita berada di luar ruangan.

  1. MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion N30 Natural Beige

Make Over Powerstay Demi - Matte Cover Cushion 15 gr N30 Natural Beige

Kali ini buat si pemilik undertone netral, salah satu pilihannya adalah MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion N30 Natural Beige. Warnanya cocok banget buat kulit kuning langsat dan sawo matang. Kamu bisa mendapatkan cushion ini dengan harga Rp 218 ribuan.

Make Over hadir dengan cushion yang teksturnya ringan, jadi nyaman banget buat dipakai sehari-hari. Wajah nggak akan terasa berat meski kamu memakainya selama seharian penuh. Kulit jadi tetap segar dan cerah karena tingkat oksidasinya rendah.

  1. MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion C51 Cool Tan

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion REFILL C51 Cool Tan 15g

Buat pemilik undertone cool dan warna kulit gelap, coba deh pakai MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion C51 Cool Tan. Ini adalah shade paling gelap dari seri C. Dapatkan cushion C51 Cool Tan ini yang dibanderol seharga Rp 147 ribuan. Cocok buat yang kulitnya sawo matang dan lebih gelap dari itu.

Cushion Make Over kandungan utamanya adalah air, karena itu formulanya ringan. Coverage cushion ini termasuk full, jadi kamu bisa tampil lebih oke lagi hanya dengan beberapa sapuan saja. Kandungan SPF 50 di dalamnya bakal melindungi kulit wajahmu dari sinar Ultra Violet matahari yang bisa berakibat bahaya bagi kulit.

BACA JUGA : Body Care hingga Skincare, Ini Produk Lokal Rekomendasi Blibli

——————————————————————————————————————————————-

Gimana nih blibli friends? Sudah tau cara Cara Memilih Shade cushion Make Over mana yang paling cocok denganmu? Dapatkan berbagai pilihan cushion Make Over di Blibli. Beli make up di Blibli bisa lebih irit karena ada voucher potongan harga, gratis ongkir dan cashback. Nggak perlu menunggu lama-lama lagi, yuk pilih shade incaranmu sekarang dan koleksi pilihan make up lainnya dari Make Over di Blibli!

 

Tag: