Cara Memilih Power Bank Terbaik supaya Smartphone Selalu On saat Traveling

Traveling sudah menjadi gaya hidup orang banyak, begitu juga dengan mem-posting semua aktivitasnya ke dalam media sosial. Karena aktivitas tersebut bikin baterai smartphone kamu cepat habis, mencari colokan di tempat umum pastinya akan sangat sulit, Friends. Salah satu caranya adalah mengandalkan kekuatan power bank supaya smartphone kamu selalu on.

Bukan power bank asal-asalan, ya! Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih smartphone buat diajak jalan-jalan. Pilih power bank yang salah bisa bikin jalan-jalan kamu jadi tidak nyaman, loh.

1. Bentuk yang tidak “gendut”

Bentuk yang besar pastinya punya bobot yang berat juga. Dibandingkan harus bawa power bank yang berat, lebih baik bawa baju tambahan buat liburan yang lebih panjang. Nah, kamu butuh power bank yang kecil, ramping, dan mudah dibawa.

Lebih kecil, akan lebih baik. Pilih dimensi power bank memanjang dan ramping yang mudah digenggam. Kamu pun bisa membawanya dalam kantong celana atau jaket saat berkeliling di destinasi wisata. Jadi, tidak ada lagi perkara “enggak update di socmed”.

PILIHAN KABEL DATA PANJANG UNTUK MENGISI DAYA SMARTPHONE ADA DI SINI

2. Perhatikan kapasitas maksimum

Kamu tidak bisa main-main dengan urusan yang satu ini jika mau naik pesawat. Pasalnya, ada peraturan tertulis yang menyatakan tidak boleh membawa power bank dengan kapasitas tertentu. Kamu cuma diperkenankan membawa power bank berkapasitas 20.000 mAh ke dalam kabin pesawat.

Boleh juga membawa power bank dengan kapasitas antara 20.000 – 32.000 mAh tidak lebih dari dua buah di dalam kabin. Itu pun tetap harus dengan persetujuan dari petugas pesawat. Nah, coba deh kamu cek lagi kapasitas dari power bank yang mau dibawa naik pesawat.

Kamu masih bisa membawa power bank berkapasitas besar dengan moda transportasi lainnya, seperti kereta api dan bus. Biarpun waktu tempuh naik moda transportasi tersebut lebih lama, kamu tetap bisa menjaga smartphone tetap menyala.

POWER BANK KAPASITAS SUPERBESAR BUAT MENGISI PENUH SEMUA GADGET KAMU

3. Punya fitur perlindungan overcharged

Ada kemungkinan power bank bisa jadi sangat berbahaya. Pada dasarnya, power bank digunakan untuk menyimpan tenaga listrik dan mengalirkannya di gadget lainnya. Saat power bank diisi dayanya, listrik akan terus mengalir ke sana tanpa memerhatikan kapasitas yang bisa ditampung. Bahayanya, power bank bisa kelebihan muatan dan meledak jika terus-menerus tersambung dengan listrik.

Hal ini juga terjadi saat power bank digunakan untuk mengisi smartphone kamu, Friends. Aliran listrik menuju smartphone akan terus berjalan sampai tenaga dalam power bank benar-benar habis. Kalau tidak dicabut, port USB pada smartphone akan rusak. Bisa-bisa, baterai smartphone kamu pun akan meledak juga.

Jadi, perhatikan waktu pengisian daya listrik power bank kamu, ya. Jangan sampai terlalu lama dibiarkan tersambung dengan listrik. Namun, kamu bisa menggunakan power bank dengan fitur anti-overcharged yang bisa memutus aliran listrik setelah power bank terisi penuh.

POWER BANK PILIHAN DENGAN FITUR ANTI-OVERCHARGED

4. Tempat Penyimpanan yang Tepat

Kadang, masalah sepele bisa jadi berabe kalau tidak diperhatikan dengan baik. Tempat penyimpanan power bank juga bisa jadi sumber masalah, loh. Power bank yang tersimpan di tempat panas dan tertutup dalam jangka waktu yang lama juga bisa menyebabkan kerusakan. Lebih buruknya, power bank bisa meledak tanpa kamu sadari, Friends.

Sebaiknya tidak menyimpan power bank di dalam tas dan memasukkannya ke bagasi bus atau dalam mobil yang terparkir di tempat terbuka pada siang hari. Tempat-tempat tersebut memang cukup aman dan tidak merepotkan, tapi di dalam sana pasti panas sekali. Sebaiknya bawa power bank kamu atau pindahkan ke tempat yang lebih sejuk.

POUCH POWER BANK BIAR BIAR SEMAKIN MUDAH DIBAWA

Nah, sekarang tidak perlu khawatir lagi membawa power bank buat jalan-jalan ke tempat yang jauh. Kalau memang kamu mau traveling dan belum punya power bank yang tepat, coba deh cek pilihan power bank Micro Pack di Blibli.com. Bukan hanya pilihan kapasitas yang banyak, Micro Pack juga punya pilihan warna dan desain yang menarik juga.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY