Cara Memilih Pembersih Wajah sesuai Kondisi Kulit

Kesibukan sepanjang hari sering membuat kondisi kulit wajah jadi kotor, karena terpapar debu dan polusi. Apalagi jika kamu selalu pakai makeup dan skincare sepanjang hari. Makin berlipat gandalah kotoran yang hinggap di wajah.

Itu sebabnya kamu selalu harus membersihkan wajah. Lupakan sabun batang atau sabun cair mandi, karena malah bikin wajah sangat kering. Kamu wajib pilih produk yang sesuai kondisi wajah. Maklum, pemebersih wajah memang ada beragam jenisnya.

Tentukan apa kondisi wajah kamu, dan pilih produk yang paling pas di bawah ini.

Kulit normal

Ini sudah tentu kondisi ideal, dengan kelembapan yang pas. Kulit normal enggak terlalu kering ataupun terlalu berminyak. Tapi bukan berarti kamu tak harus teliti memilih skincare. Selalu pilih produk yang memang khusus buat kulit normal, supaya keseimbangan dan kelembapan wajah kamu terus terjaga. Bisa juga pilih pembersih wajah dengan bahan dasar air.

Via IG @cetaphil_id

Butuh rekomendasi? Coba Cetaphil Gentle Skin Cleanser.  Ini adalah pembersih untuk seluruh kulit di wajah dan tubuh yang lembut dan menenangkan. Khasiatnya bisa membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan makeup sekaligus membantu menjaga kelembapan kulit.

Formulanya lembut dan enggak menimbulkan iritasi pada kulit, cocok untuk semua jenis kulit, mulai dari yang normal, kulit sensitif maupun kulit kering. Bahkan untuk kulit bayi sekalipun. Cara pemakaian mudah dan sehari-hari. Dapat digunakan dengan atau tanpa air. Enggak menyumbat pori-pori dan tanpa tambahan pewangi. Mengandung formula pH balance bebas sabun.

TANPA PAKAI RIBET, BURUAN BELANJA CETAPHIL GENTLE SKIN CLENASER DI BLIBLI.COM

Kulit kering

Tantangan untuk kondisi kulit kering tentu saja menambah kadar pelembap. Itu sebabnya kamu sebaiknya pilih pembersih wajah yang lebih “berat”, yang berbahan dasar minyak serta mengandung urea atau propilen glikol (bahan yang membantu menjaga kulit tetap lembap).

Via IG @molona.id

Kamu bisa coba Molona Natural Organic Face Soap. Pembersih berbahan dasar organik ini beraroma sweet and warm dengan kandungan shea butter, mango butter, cocoa butter, olive oil, coconut oil, palm oil, fragrance oil, distilled water, potassium hydroxide yang akan efektif membersihkan sekaligus melembapkan. Bahkan, mango butter bisa membantu menyamarkan kerutan dan membantu mengembalikan elastisitas kulit. Sedangkan olive oil-nya efektif  melembapkan dan melembutkan kulit wajah, serta membantu mengangkat kotoran berlebih pada kulit wajah.

Via IG @sariayu_mt

Khusus kulit kering, juga disarankan memilih pembersih berbentuk susu yang agak pekat atau yang berupa krim.  Karena kadar minyak akan lebih bertahan pada kulit dan lebih efektif mencegah keluarnya air dari kulit. Salah satu yang bisa kamu coba juga adalah Sariayu Econature Nutreage Face Cleanser. Produk dengan 90% natural origin yang mengandung organic pomegranate extract dan kolagen ini berfungsi membersihkan kotoran, make up dan merawat kelembapan kulit.

SEKARANG JUGA, YUK BELI SARIAYU ECONATURE NUTREAGE FACE CLENASER DAN MELONA NATURAL ORGANIK, HANYA DI BLIBLI.COM

Kulit berminyak

Kulit yang berminyak sangat rentan berjerawat, karena itu wajib dijaga kebersihan dan kelembapannya.

Oleh sebab itu, pilihkan produk pembersih yang bersifat bebas dari minyak, berbahan dasar air, dan berlabel noncomedogenic alias enggak menimbulkan komedo (penyumbatan pori).

Via IG @acnesid

Atau, pilih produk yang memang ditujukan buat kulit berminyak seperti ACNES Natural Care Face Wash Oil Control. Hadir dengan kombinasi ekstrak tanaman, produk ini berkhasiat mengurangi minyak berlebih sehingga wajah kamu terlihat segar dan berseri.

PASTIKAN KAMU SEGERA BELANJA ACNES NATURAL CARE FACE WASH OIL CONTROL

Kulit kombinasi

Kondisi kulit ini memang kombinasi antara kulit berminyak dan normal. Tentunya sering menimbulkan dilema ketika memilih skincare. Kondisinya, kalau kamu menggunakan pembersih untuk kulit berminyak maka bagian kulit yang normal akan menjadi kering. Sebaliknya, jika menggunakan pembersih untuk kulit normal, bagian yang berminyak akan semakin berminyak.

Solusinya, coba aplikasikan pembersih untuk kulit normal di seluruh bagian wajah. Dan sesudahnya, gunakan toner hanya pada bagian wajah yang berminyak.

Via IG @everwhiteid

Tak perlu bingung cari produknya. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Everwhite Essence Toner. Khasiatnya, bisa membersihkan kotoran, mengangkat minyak, dan menyegarkan. Tepuk-tepuk perlahan di wajah dan rasakan kesegarannya!

Kulit berjerawat

Biasanya kulit berjerawat kondisinya berminyak, sangat sensitif dan peka terhadap iritasi, kemerahan, gatal-gatal atau timbul ruam.

Via IG @mineralbotanica

Buat kamu yang kulit wajahnya berjerawat, langsung saja pilih produk yang sesuai kondisi kamu. Gunakan pembersih yang enggak mengandung bahan yang dapat memicu reaksi alergi, seperti parfum atau pewarna, dan dirancang khusus untuk kulit berjerawat. Contohnya, Mineral Botanica Acne Care Toner. Pembersih wajah ini memang diformulasikan untuk mengangkat kelebihan makeup dan kotoran. Juga mengurangi kadar minyak berlebih di wajah.

YUK, BELI MINERAL BOTANICA ACNE CARE TONER DI BLIBLI.COM, SEKARANG JUGA

Yuk, segera temukan pembersih wajah yang paling bersahabat dengan kodisi kulit wajah kamu. Dan jangan lupa selalu bersihkan wajah setiap malam sebelum tidur dan lanjutkan dengan serum dan night cream supaya wajah kamu selalu lembap dan sehat. Kalau kamu sudah tahu jenis kulitmu, segera beli pembersih wajah di Blibli.com. Karena selain praktis, semua produk dijamin 100% original dan nikmati layangan free ongkos kirim sekaligus. Yuk, klik Blibli.com sekarang juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY