me

Cara Membersihkan Microwave Mudah dan Cepat

Jan 09, 2022.By Jarvis
Bagikan

Image Source: jatim.genpi.co

Cara Membersihkan Microwave – Kamu punya microwave? Microwave memang merupakan salah satu produk elektronik rumah tangga yang difungsikan untuk memanaskan makanan. Mulai dari memanaskan pizza sisa kemarin, sup, dan lainnya. Kamu bahkan bisa memasak popcorn, ubi, kentang, dan lainnya sesuai dengan suhu yang diperlukan, maka dari itu banyak orang yang menggunakan microwave.

Baca Juga : Cara Ngerawat Perabotan Listrik di Dapur Biar Panjang Umur

________________________________________________________________________________________________________

Cara Membersihkan Microwave

Namun sudahkah kamu tahu cara membersihkan microwave? Pertama, gunakan cuka putih dan air bersih. Campur keduanya di dalam mangkok lalu letakan di dalam microwave. Panaskan microwave selama 5 menit dengan panas sedang. Setelahnya, kamu bisa mengelap bagian dalam microwave menggunakan kain lap bersih. Dijamin kotoran langsung terangkat tanpa tenaga ekstra.

Kalau kamu kurang tahan dengan bau cuka, kamu bisa menggunakan irisan lemon. Campur irisan lemon dengan air bersih di dalam mangkok. Lakukan cara yang sama dengan memanaskannya selama 5 menit. Setelahnya lap bagian dalam microwave hingga bersih. Uap dari air cuka maupun air lemon melunakan kotoran atau kerak dalam microwave sehingga lebih mudah dibersihkan.

Di sisi lain, untuk bagian luar microwave kamu bisa gunakan campuran baking soda dan air bersih. Baking soda dapat melunturkan kotoran, kerak, dan discoloration pada bagian luar microwave dengan mudah. Namun jika bagian luar microwave ini tidak terlalu kotor, kamu bisa menggunakan air bersih dan kain saja.

Rekomendasi Microwave Terbaik

Kalau kamu belum punya microwave, kamu tidak perlu khawatir. Saat ini, ada banyak sekali brand produk elektronik yang mengeluarkan microwave canggih. Harganya juga cukup terjangkau dengan banyak fitur yang bisa kamu gunakan. Tertarik? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk microwave terbaik dan terbaru untuk kamu.

  1. Samsung Microwave Oven 20L

Samsung ME731K/XSE Microwave Oven

Rekomendasi microwave pertama datang dari Samsung. Seperti yang sudah kamu ketahui kalau Samsung memang terkenal akan produk elektroniknya yang bagus. Termasuk produk microwave mereka. Microwave Samsung ini tidak hanya bisa memanaskan makanan namun juga bisa memasaknya. Bahkan bisa dikatakan microwave Samsung ini merupakan setengah oven.

Dengan harga mulai dari 800 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa mendapatkan microwave dengan spesifikasi berikut. LED display, ceramic enamel sebagai material, kapasitas 20 liter, berat 12.5 kilogram, dimensi 552 x 329 x 413mm, daya 1150 watt, tipe instalasi CMO, tipe pintu Button, dan metode kontrol Membrane.

Selain harganya yang murah, microwave dari Samsung ini memiliki keunggulan lain. Keunggulan tersebut seperti dapat mencairkan makanan yang beku dengan lebih cepat, makanan matang merata dengan panas di seluruh microwave, desain compact, minimalis, dan estetik. Microwave dari Samsung ini cocok untuk pasangan baru maupun keluarga besar.

  1. Sharp Microwave R-728

SHARP R-728(W)IN Microwave

Selain Samsung, Sharp juga menyediakan produk microwave yang tidak kalah canggihnya. Sharp Microwave R-728 ini ditawarkan dengan harga mulai dari 1.1 juta rupiah. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui kalau Sharp merupakan brand elektronik yang terkenal. Brand ini menyediakan banyak produk elektronik rumah tangga termasuk microwave ini.

Microwave dari Sharp ini memiliki spesifikasi kapasitas 25 liter, memiliki 8 menu program otomatis, dilengkapi dengan fitur Defrost, control panel LCD, dilengkapi dengan pengatur waktu, bobot 15.1 kilogram, dimensi 579 x 460 x 362 centimeter, dan daya 900 watt. Spesifikasi yang cukup mumpuni untuk sebuah microwave bukan?

Selain spesifikasinya, microwave dari Sharp ini juga punya keunggulan lain. Keunggulan Sharp Microwave R-728 ini adalah memiliki desain yang stylish, minimalis, dan elegan. Dengan begitu microwave ini akan tampil cantik sekali di kabinet dapur kamu. Di sisi lain, dayanya yang tidak terlalu besar juga jadi nilai tambah karena tidak akan boros listrik dan pengeluaran.

  1. Panasonic Microwave Oven

Panasonic NN-SM32HMTTE Microwave Oven - Silver

Panasonic pastinya jadi brand elektronik lainnya yang familiar di telinga kamu. Memang tidak heran karena Panasonic berhasil memberikan produk elektronik rumah tangga yang berkualitas tinggi. Termasuk produk microwave mereka. Bahkan produk microwave Panasonic ini juga digabungkan dengan oven sehingga bisa digunakan untuk memasak makanan.

Dibandrol dengan harga mulai dari 1.2 juta rupiah, spesifikasi microwave oven yang kamu dapatkan sangatlah mumpuni. Spesifikasi tersebut seperti berkapasitas 25 liter, diameter piringan 288 millimeter, konsumsi daya 450 watt, dilengkapi dengan fitur Defrost, bobot 12.5 kilogram, dan dimensi 485 x 400 x 287 millimeter.

Bukan hanya itu, microwave dari Panasonic ini juga punya keunggulan lainnya. Keunggulan tersebut seperti bisa merangkap sebagai oven untuk memasak, memiliki desain yang elegan dan minimalis, serta hemat daya. Spesifikasi dan keunggulan seperti ini tentunya sudah membuat kamu jatuh cinta bukan? Memang microwave dari Panasonic ini buat kamu tidak bisa memalingkan mata ke microwave lainnya.

  1. Electrolux EMS2348X Microwave Grill

Electrolux EMS2348X Microwave + Grill

Kalau brand lain mengeluarkan produk microwave plus oven, Electrolux ini memberikan opsi lain. Brand ini menawarkan microwave plus grill. Bukan hanya itu. Dengan harga produk mulai dari 1.9 juta rupiah, kamu bisa mendapatkan lebih banyak keunggulan dan spesifikasi yang mumpuni. Lantas apa saja sih keunggulan dan spesifikasi dari microwave plus grill Electrolux ini?

Adapun spesifikasi dari Electrolux EMS2348S Microwave Grill ini adalah berkapasitas 23 liter, kaca sebagai material pintu, digital display, daya 1200 watt, dimensi 292.5 x 485 x 370 millimeter, dan memiliki banyak sekali fitur. Adapun fitur-fitur tersebut seperti Quick Start, Defrost, Child Lock, 2 in 1 MWO dengan Grill.

Menarik sekali bukan spesifikasi, fitur, serta keunggulan dari MWO Electrolux ini? Dengan spesifikasi dan fitur serupa, belum tentu kamu bisa mendapatkan produk microwave lain dengan harga yang setara. Apalagi tampilan dan desain microwave dari Electrolux ini sangat elegan dan minimalis. Dijamin membuat tampilan dapur kamu jadi lebih estetik dan menarik.

  1. Elba EG-8023SL Grill Microwave

Elba EG-8023SL Grill Microwave

Produk microwave grill lainnya yang ada di pasaran adalah Elba EG-8023SL Grill Microwave. Sudah pernah dengar tentang brand Elba ini. Elba merupakan brand produk elektronik asal Italia yang sudah berdiri sejak tahun 1964. Tidak seperti brand lainnya, Elba memang baru saja masuk ke pasar Indonesia. Dengan beberapa produknya, Elba kini punya tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia.

Begitu juga dengan produk microwave-nya. Bukan hanya Electrolux yang memberikan produk microwave plus grill namun Elba juga mengeluarkan produk ini. Spesifikasinya adalah berkapasitas 23 liter, daya 800 watt untuk microwave, daya 1100 watt untuk oven, dimensi 54 x 43 x 33 centimeter, bobot 5 kilogram, dan panel digital.

Bukan hanya spesifikasinya yang mumpuni, microwave dari Electrolux ini juga punya banyak keunggulan. Keunggulan tersebut seperti harganya cukup terjangkau yaitu mulai dari 1.3 juta rupiah saja, desain dan tampilannya minimalis dan elegan, daya tidak terlalu besar, dan compact. Dengan spesifikasi dan keunggulan ini tentunya kamu tidak perlu ragu lagi untuk membeli Elba EG-8023SL Grill Microwave.

_______________________________________________________________________________________________________

Baca Juga : Sudah Tahu? Ini Perbedaan Oven dan Microwave

Nah, itu dia cara membersihkan microwave serta rekomendasi yang bisa kamu pilih. Sudah tentukan mana microwave  yang paling cocok buatmu? Buruan yuk, pilih microwave favorit di Blibli yang banyak banget menyediakan diskon dan promo super menguntungkan. Tunggu apa lagi? Buruan belanja sekarang juga!

BELI MICROWAVE HARGA TERMURAH HANYA DI BLIBLI!

Tag: