me

Ini Dia Cara Membersihkan Jam Tangan Karet

May 18, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.watchobsession.co.uk

Salah satu jenis jam tangan yang banyak banget digunakan adalah jam tangan karet. Hanya saja jam tangan ini bakalan mudah kotor terutama di bagian karet tangannya, padahal jamnya masih bagus untuk digunakan. Biar kamu nggak kebingungan, pahami terlebih dahulu tentang cara membersihkan jam tangan karet yang benar.

BACA JUGA : Setting Spray Terbaik, Say Goodbye to Make Up Geser

—————————

Cara Membersihkan Jam Tangan Karet

Apa saja yang perlu dilakukan untuk membersihkan jam tangan karet biar tetap estetik ketika digunakan? Kamu bisa menyimak beberapa caranya di bawah ini:

  • Hal-hal yang perlu diperhatikan

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum memulai proses pembersihannya adalah perlu mengidentifikasikan terlebih dahulu tipe nodanya. Pertama, jika nodanya berupa debu yang nggak menempel kamu bisa langsung membersihkannya menggunakan lap basah atau lap kering.

Kedua, hanya gunakan sikat untuk noda yang memang membandel untuk menghindari kerusakan pada jamnya. Ketiga, sebisa mungkin hindari penggunaan detergen atau pembersih yang sifatnya sangat keras. Keempat, keringkan jam tangan hanya menggunakan lap microfiber maupun diangin-anginkan.

  • Membersihkan kotoran yang ringan

Jika kotorannya lumayan melekat namun masih di tahapan ringan kamu bisa mengatasinya menggunakan minyak kayu putih. Pertama, ambil minyak kayu putih secukupnya kemudian gosokkan dengan halus ke area karet jam tangan yang membutuhkan sampai bersih. Lanjutkan prosesnya sampai semua bagian terbersihkan dengan baik.

Kedua, kamu dilarang untuk menggosok terlalu bersemangat karena bisa memudarkan warna asli dan merusak elastisitas karetnya. Ketiga, rendam kain halus di dalam air pastikan kondisinya dalam keadaan yang bersih. Kemudian gunakan untuk membersihkan sisa kotoran dan minyak kayu putih yang masih menempel.

  • Membersihkan kotoran yang membandel

Bagaimana jika kotorannya cenderung membandel dan nggak bisa hilang bahkan ketika sudah menggunakan minyak kayu putih? Kamu nggak perlu khawatir karena kotorannya bisa dibersihkan menggunakan sabun cuci piring. Pertama, siapkan sabun cuci piring kemudian teteskan secukupnya dalam larutan air hangat di sebuah mangkok.

Kedua, lepaskan tali jam tangan karet dan masukkan ke dalam air rendaman tersebut sekitar 5 menitan. Ingat, kamu perlu melakukan pemantauan yang mendalam untuk memastikan talinya yang lumer dan dalam keadaan yang bersih. Ketiga, lanjutkan dengan menggosok area karet jamnya secara perlahan sampai kotorannya terangkat.

Keempat, setelah itu bersihkan menggunakan bilasan air yang mengalir untuk memastikan semua kotorannya benar-benar bersih. Bagaimana jika tali jamnya melekat dan nggak bisa dilepaskan? Jangan khawatir kamu tetap bisa membersihkannya menggunakan kain yang direndam ke dalam air hangat yang sudah ada sabunnya.

Kemudian gunakan untuk membersihkan area karet jam tangan yang membutuhkan. Lanjut bilas dan keringkan menggunakan lap microfiber.

  • Memutihkan karet jam

Beberapa tali yang berwarna putih bakalan lebih mudah menguning dibandingkan dengan warna lainnya. Biar warnanya kembali bagus kamu bisa menggunakan soda kue untuk membersihkannya. Pertama, kamu bisa menggosok karet jam tangan menggunakan air soda kue dan sikat lembut.

Kedua, bilas sampai semua sisa kotoran dan soda kuenya bersih. Namun jika masih ada sisa yang menempel kamu bisa membersihkan sisanya menggunakan pasta gigi sampai semuanya terangkat dengan baik. Lanjut, kamu perlu membilasnya kembali sampai nggak ada sisa lagi. Barulah keringkan menggunakan lap microfiber.

5 Rekomendasi Jam Tangan Karet

Kamu sedang membutuhkan jam tangan karet yang baru? Cobalah untuk melihat beberapa rekomendasinya di bawah ini:

  1. Swatch Analog Jam Tangan Karet SUOM105

Swatch Analog Jam Tangan Karet SUOM105 Original

Rekomendasi produk pertama yang bisa kamu beli adalah Swatch Analog Jam Tangan Karet SUOM105. Jam tangan karet ini bagus banget dengan warna hitam untuk semua bagiannya. Termasuk tipe analog dengan jarum jam minimalis namun tetap elegan ketika digunakan. Cocok banget untuk acara yang lebih kasual dalam menunjang penampilanmu.

Kamu yang tertarik menggunakan produk ini bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp793 ribuan.

  1. CASIO Karet BC001

CASIOl Karet BC001 Jam Tangan Pria AE-1000W / AE-1000

Rekomendasi produk kedua yang bisa kamu pertimbangkan pembeliannya adalah CASIO Karet BC001. Jam tangan ini termasuk tipe digital dengan penggunaan warna hijau army yang menawan. Cocok banget digunakan untuk menunjang penampilan pia biar lebih percaya diri dalam melakukan setiap aktivitasnya.

Jamnya cukup ringan dan cenderung sudah anti air jadi lebih awet ketika digunakan dalam jangka panjang. Warnanya yang gelap juga membuatnya nggak bakalan mudah kotor ketika digunakan. Kamu yang tertarik dengan produk ini bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp449 ribuan.

  1. Digitec DS-8100T

Digitec DS-8100T Digital Jam Tangan Pria Rubber Strap ORIGINAL

Rekomendasi produk ketiga yang nggak kalah menarik untuk dibeli adalah Digitec DS-8100T. Produk ini bagus banget digunakan untukmu yang suka dengan tipe jam yang nyentrik tapi lebih minimalis untuk digunakan. Termasuk tipe jam yang kecil dengan bentuk digital lengkap dengan informasi tambahan seperti hari dan tanggal.

Warna dari jamnya adalah biru muda sehingga lebih santai dan nggak kaku ketika digunakan untuk acara yang kasual. Jam tangan ini terbuat dari material premium dan sudah tahan air ketika digunakan. Cocok banget untuk kebutuhan penggunaan jangka panjang. Untukmu yang tertarik dengan produknya bisa langsung membeli seharga Rp357 ribuan.

  1. SMAEL Sport 1423

SMAEL Sport 1423 Original Arloji Jam Tangan Pria Digital Rubber Tahan Air 50M

Produk keempat yang bisa kamu beli adalah SMAEL Sport 1423. Produk ini bakalan membuat tampilanmu menjadi lebih keren dengan tipe jam yang besar sesuai dengan tangan pria yang menggunakannya. Bagian strap dan diameter jamnya menggunakan warna hitam, sementara ada aksen biru yang membuat tampilannya anti monoton.

Jam tangan ini termasuk dalam tipe digital dengan tambahan beberapa informasi penunjang di dalamnya. Cocok banget untukmu petualang yang membutuhkan jam lebih lengkap dan tetap praktis ketika digunakan. Jam tangan ini ringan dan tahan lama ketika digunakan. Kamu yang tertarik bisa langsung membelinya dengan harga sekitar Rp115 ribuan.

  1. Q&Q Jam Tangan Analog Pria [Original/ VR90 VR90J]

Q&Q Jam Tangan Analog Pria Original/ VR90 VR90J

Rekomendasi produk kelima yang bisa kamu beli adalah Q&Q Jam Tangan Analog Pria [Original/ VR90 VR90J]. Jam tangan ini adalah definisi kamu yang simpel dan nggak suka dengan tampilan terlalu berlebihan dari jam tangannya. Didukung dengan warna hitam untuk bagian strap sampai ke diameter luar jamnya.

Sementara untuk bagian dalamnya menggunakan warna putih sehingga area analog dari jamnya tetap bisa dilihat dengan jernih. Jamnya bakalan menunjang segala bentuk penampilanmu baik untuk formal maupun yang kasual. Jamnya bakalan anti iritasi dan nggak mudah rusak untuk bagian talinya.

Penasaran menggunakan produknya? Jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan produk ini dengan harga sekitar Rp160 ribuan.

—————————————

BACA JUGA : Perbedaan Kaos Puma Asli dan Palsu, Jangan Sampai Ketipu

Jam tangan karet adalah pilihan terbaik untukmu yang suka dengan tampilan lebih simpel dan harga jam yang lebih terjangkau. Untuk membeli semua rekomendasi tersebut kamu bisa langsung mengeceknya di Blibli saja. Banyak banget penawaran menunggumu seperti diskon produk dan potongan harga setiap harinya.

 

Tag: