me

Cara Membersihkan Jam Tangan Berkarat, Dijamin Seperti Baru

May 18, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: millenarywatches.com

Cara Membersihkan Jam Tangan Berkarat – Jam tangan menjadi salah satu aksesoris yang cukup nyaman untuk digunakan baik oleh pria atau wanita. Bahan jam tangan ini cukup bervariasi, mulai dari bahan karet hingga bahan stainless steel. Terkadang seiring dengan penggunaan jam tangan akan mulai berkarat dan hal itu tentu akan sangat mengganggu penampilan saat digunakan.

Jam tangan yang berkarat tentu akan kurang nyaman untuk digunakan, tetapi kamu nggak perlu khawatir karena karat di jam tangan itu bisa dihilangkan secara mudah. Kamu bisa menghilangkan karat pada jam tangan dengan beberapa cara sederhana. Cara-cara untuk menghilangkan karat pada jam tangan hingga rekomendasi jam tangan anti karat bisa kamu temukan pada ulasan berikut ini.

BACA JUGA : Cara Membedakan Jam Tangan Marc Jacobs Asli dan Palsu

—————————————————————-

Cara Membersihkan Jam Tangan Berkarat

Jam tangan sering kali mengalami beberapa masalah setelah digunakan dalam waktu yang lama, seperti berkarat misalnya. Jam tangan berkarat ini kini nggak perlu dibuang karena bisa dibersihkan dengan cara yang mudah dan sederhana. Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan jam tangan berkarat adalah seperti berikut ini.

  • Spray Pembersih Karat

Cara untuk membersihkan jam tangan berkarat yang pertama adalah dengan menggunakan cairan atau spray anti karat. Cara ini cukup mudah dan praktis untuk dilakukan sehingga dapat menghemat waktu dan jam tangan juga akan menjadi lebih bersih saat diberikan cairan ini. Cairan ini juga bisa didapatkan secara mudah di berbagai tempat.

Cara untuk membersihkan jam tangan dengan menggunakan spray anti karat adalah dengan menyiapkan lap yang lembut dan spray anti karat. Kemudian semprotkan spray anti karat pada bagian yang mengalami karat dan lap secara lembut dengan menggunakan kain yang sudah disiapkan sebelumnya. Gosok jam tangan secara lembut hingga karatnya hilang.

  • Cuka Apel

Cara kedua untuk menghilangkan karat pada jam tangan adalah dengan menggunakan cuka apel. Cuka apel dikenal sebagai salah satu minuman sekaligus bahan memasak yang cukup baik bagi kesehatan. Cuka apel ini bisa dimanfaatkan sebagai penghilang karat yang menempel pada bagian jam tangan.

Cara untuk membersihkan karat pada jam tangan dengan menggunakan cuka apel adalah dengan merendam jam tangan yang berkarat di dalam cuka apel semalaman. Setelah itu, keesokan paginya dapat digosok secara lembut menggunakan kain lembut untuk mengangkat sisa karat yang masih menempel di bagian jam tangan.

  • Jeruk Nipis

Cara ketiga untuk menghilangkan karat pada jam tangan adalah jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan asam di dalamnya sehingga zat ini mampu menghilangkan karat pada jam tangan. Caranya cukup mudah, yaitu peras jeruk nipis dan tambahkan air perasan jeruk nipis tersebut dengan air dan garam setelah itu rendam jam tangan hingga semalaman.

Keesokan paginya, jam tangan yang sudah direndam jeruk nipis tersebut dapat digosok menggunakan serabut secara perlahan hingga karatnya hilang. Jika semua karat sudah hilang maka pastikan untuk mencuci jam tangan dengan air yang bersih hingga tidak ada sisa rendaman jeruk nipis pada jam tangan. 

  • Baking Soda

Baking soda dapat digunakan untuk membersihkan jam tangan yang berkarat secara mudah. Langkah pertama adalah dengan menyiapkan baking soda, air, sikat gigi bekas dan lap. Setelah itu, kamu bisa langsung mencampurkan baking soda dan air hingga berbentuk seperti pasta dan setelah itu oleskan pada bagian jam tangan yang berkarat hingga satu jam.

Setelah satu jam, pasta baking soda tersebut dapat disikat secara lembut dengan menggunakan sikat gigi bekas hingga semua karat yang menempel hilang dan setelah itu dapat langsung dibersihkan menggunakan lap hingga bersih. Pastikan tidak ada sisa baking soda yang menempel pada bagian jam tangan.

  • Soda

Cara untuk membersihkan karat pada jam tangan dengan menggunakan soda sama halnya dengan beberapa cara lain yang cukup mudah dan praktis. Untuk membersihkan jam tangan yang berkarat bisa merendam jam tangan tersebut dengan menggunakan soda hingga semalaman.

Pada keesokan harinya, kamu dapat menggosok jam tangan menggunakan sabut alumunium hingga semua karat yang menempel terangkat. Setelah itu, bisa dilap dengan kain yang lembut hingga noda sisa karat dan soda yang menempel pada jam tangan hilang. Jika dilakukan dengan benar karat pada jam tangan akan terangkat.

5 Rekomendasi Jam Anti Karat

Setelah mengetahui cara untuk membersihkan jam tangan dari karat kini kamu bisa menyimak pembahasan seputar rekomendasi jam tangan anti karat yang bisa dijadikan sebagai referensi. Kamu juga bisa menjadikan ulasan ini sebagai panduan untuk memilih jam tangan yang nyaman dan tidak mudah berkarat berikut ini.

  • Casio G Shock GA

Casio G Shock GA-400A-9ADR Yellow Jam Tangan Pria

Jam tangan Casio G Shock GA ini merupakan jam tangan analog berbahan resin dengan material utamanya adalah kaca. Jam tangan ini sudah memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 200 meter dan dibanderol dengan harga mulai dari 1.5 jutaan. Casio G Shock GA juga sudah didukung dengan kalender, timer hingga stopwatch. 

  • Fossil FS4813 

Fossil FS4813 Jam Tangan Pria Langsung Dikirim Sekarang

Jam tangan Fossil FS4813 adalah jam tangan pria dengan strap berbahan kulit sintetis dan pada bagian badannya menggunakan bahan stainless steel. Jam tangan ini jenis chronograph yang dibanderol dengan harga mulai dari 1 jutaan. Fossil FS4813 memiliki tingkat ketahanan terhadap air hingga kedalaman 50 meter dan diameter 45 mm. 

  • Alexandre Christie 6455

Jam Tangan Wanita Alexandre Christie 6455 BFBTUBU

Jam tangan Alexandre Christie 6455 adalah tipe jam tangan wanita quartz yang didesain sporty. Jam tangan ini menggunakan bahan stainless steel untuk casenya dan untuk kacanya berbahan mineral crystal. Diameter dari jam tangan Alexandre Christie 6455 adalah 64 mm dengan tingkat ketahanan terhadap air hingga 30 meter yang dibanderol mulai dari 700 ribuan. 

  • Alexandre Christie Passion 2810

Alexandre Christie Passion 2810LHL Jam Tangan Wanita

Jam tangan Alexandre Christie Passion 2810 adalah jam tangan wanita dengan tipe analog. Bahannya adalah stainless steel untuk bagian badanya dan pada strapnya berbahan rubber sehingga anti karat. Jam tangan ini dibanderol dengan harga mulai dari 500 ribuan dan memiliki tingkat ketahanan terhadap air hingga 30 meter.

  • Casio G Shock

CASIO G-Shock Jam Tangan Pria GA-100-1A1DR

Jam tangan Casio G Shock adalah jam tangan analog dengan casing resin dan strap berbahan rubber yang memberikan kesan sporty. Jam tangan ini dibanderol dengan harga mulai dari 900 ribuan dan sudah memiliki anti magnet hingga anti guncangan sehingga dapat digunakan secara nyaman di alam terbuka dengan tingkat ketahanan terhadap air hingga 200 meter. 

BACA JUGA : Perbedaan Jam Tangan Bvlgari Asli dan Palsu, Cek Perbedaanya!

———————————————————————————————–

Nah, bagaimana Blibli Friends cukup mudah bukan untuk membersihkan jam tangan yang berkarat. Jika kamu sudah tahu bagaimana cara untuk membersihkan jam tangan berkarat maka kamu bisa mengunjungi Blibli untuk mendapatkan beragam rekomendasi jam tangan di atas dengan harga yang terjangkau. Jadi, ayo kunjungi Blibli sekarang juga dan nikmati beragam promo jam tangan terbaik. 

Saat ini Blibli sedang ada promo menarik Super September Cashback up to 750 ribu pada tanggal 16-30 September 2022. Engga usah khawatir, kamu dapat menemukan beragam pilihan jam tangan yang pasti 100% orisinil, gratis ongkir, cicilan 0%, dan pengiriman cepat. Selain itu, kamu juga bisa menggabungkan semua promo yang ditawarkan Blibli untuk belanja yang semakin hemat, semakin puas, dan semakin banyak untungnya! Yuk, checkout sekarang juga!

Super September Cashback

Tag: