Cara Membedakan Tas Kate Spade Asli dan Palsu yang Mudah Banget

cara membedakan tas kate spade asli dan palsu
Image Source: Kate Spade

Cara Membedakan Tas Kate Spade Asli dan Palsu – Perkembangan dunia fashion yang nggak ada habisnya, membuat brand berlomba-lomba memberikan produk terbaiknya. Salah satu brand yang berhasil menyita perhatian masyarakat seluruh dunia dengan desain dan kualitas yang dimilikinnya adalah Kate Spade. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan brand yang satu ini, penting banget loh untuk mengetahui cara membedakan tas kate spade asli dan palsu. Yuk simak ulasannya berikut ini biar ga ketipu sama barang KW!


Baca juga: Cara Membedakan Tas Anello Asli dan Palsu

Apa itu Kate Spade?

cara membedakan kate spade asli dan palsu
Image Source: Kate Spade

Kate Spade merupakan salah satu brand fashion mewah asal New York yang menawarkan desain siluet klasik yang tak pernah termakan waktu. Menggabungkan tren warna-warna dan gaya unik, setiap produk brand ini sukses menarik perhatian penggemar setianya. Bahkan dari kualitas, desain hingga segmen pemasaran sekelas dengan brand mewah lainnya seperti Coach, Furla dan Vivienne Westwood. Inilah mengapa banyak wanita menyukai setiap koleksi fashion yang dirilis oleh Kate Spade. Selain itu, setiap rancangan produk yang dimiliki nggak memberikan kesan yang monoton, hal ini dikarenakan Kate Spade lebih memilih warna dan pola yang berani untuk memberikan energi yang lebih menonjol.

Sepak Terjang Tas Kate Spade hingga Mendunia

cara membedakan tas kate spade asli dan palsu
Image Source: Kate Spade

Kisah sukses Kate Spade dimulai pada tahun 1991, ketika Kate Brosnahan Spade yang mana mantan editor aksesoris di Mademoiselle. Setelah berhenti bekerja di berbagai toko dan majalah mode, Kate Spade tertarik merancang tas fungsional yang canggih dan tetap stylish. Akhirnya, dia bersama suaminya memutuskan memulai bisnis milik sendiri dari rumah. 

Debut pertama hanya dengan enam siluet tas tangan yang menggabungkan bentuk klasik yang ramping dengan palet warna-warna cerah sehingga terkesan fresh dan terbaru. Proses desain hingga pemasaran koleksi pertama semua diselesaikan dengan sempurna. Sekarang, seluruh koleksinya telah dipasarkan ke lebih dari 180 negara dan menjadi ikon fashion impian dan incaran wanita seluruh dunia.

Cara Membedakan Tas Kate Spade Asli dan Palsu

cara membedakan tas kate spade asli dan palsu
Image Source: Kate Spade

Kate Spade mempertahankan reputasinya sebagai merek fashion paling ikonik di dunia dengan membuat tas dan dompet minimalis dan praktis untuk wanita modern. Untuk menghindari kejadian malang yang mana tas Kate Spade kamu termasuk koleksi palsu atau knock-off, berikut adalah beberapa cara membedakan tas Kate Spade asli dan palsu yang harus diperhatikan:

  • Pembelian dari penjual terpercaya

Langkah pertama untuk menghindari penipuan pembelian tas palsu adalah dengan membeli dari penjual terkenal dan reputasi yang terpercaya. Belanja dari situs web resmi Kate Spade adalah awal yang bagus untuk mendapatkan berbagai macam gaya dan desain tas. Cara selanjutnya belanja dari mitra toko yang bekerja sama dengan brand ini. 

  • Perhatikan label

Ketika kamu ragu, lihat label tas Kate Spade mulai dari label timbul atau cap dan label kain. Label timbul sebagian besar dapat ditemukan di sisi depan tas dan  terletak di bawah pegangan atau area tengah atas. Sementara label kain Kate Spade langsung dijahit di tas yang mana label asli nggak akan terlepas ketika sisi label kain ditarik dengan lembut.

  • Perhatikan font pada label

Cara membedakan tas Kate Spade asli dan palsu dengan melihat font dan huruf pada logo. Desain logo menampilkan sekop ikonik yang dikombinasi font serif huruf kecil dan huruf besar yang tertata rapi. Juga, semua label tas harus memiliki kata -kata ‘New York’ di bawah ‘Kate Spade’ dalam huruf besar.

  • Perhatikan aksesori

Aksesori pada tas Kate Spade asli hanya berwarna emas atau perak. Setiap koleksi memiliki aksesori khusus seperti aksesori teknik diukir dan jenis lainnya. Setiap aksesori harus berkualitas tinggi dan tidak boleh berkarat. Contoh pada koleksi tas kulit akan memiliki aksesori kaki logam berukuran kecil di setiap sisi bawah.

  • Material bahan dan jahitan

Kamu harus tahu apakah material bahan setara dengan reputasi Kate Spade yang dikenal sebagai produk berkualitas tinggi. Bahan yang paling populer digunakan pada setiap koleksi tas termasuk kulit, nilon, kanvas, dan suede. Tas Kate Spade asli dijahit rapi sempurna dan biasanya dijahit berwarna sama dengan warna dasar tas tangan.

  • Pastikan punya tas

Tas Kate Spade asli memiliki tag ritel hijau yang bertuliskan ‘Kate Spade New York’ di atasnya. Kartu ritel ini memuat informasi nama model tas, nomor model dalam huruf kecil dan kode batang. Selain itu juga disertakan tag instruksi tentang cara merawat di setiap tas Kate Spade. Berikutnya juga disertakan tag Country of Origin, yaitu produksi negara AS, Italia, Cina, Taiwan, Republik Dominika, Indonesia, Vietnam, Rwanda dan Filipina.

8 Rekomendasi Tas Kate Spade Beserta Harganya

Ser tiap tahunnya, Kate Spade merilis koleksi tas tangan terbaru untuk pelanggan setianya. Buat kamu penggemar tas desainer satu ini, berikut adalah koleksi tas Kate Spade asli dengan rentang harga relatif terjangkau:

  • Cameron Convertible Crossbody

Kate Spade Cameron Convertible Crossbody Tas Selempang Wanita
Kate Spade Cameron Convertible Crossbody Tas Selempang Wanita

Desain tas tangan sempurna yang mana kamu bisa membawa barang penting dalam satu tas dengan penutupan flap dan magnetic snap. Apalagi desain tas yang ramping membebaskan tangan kamu membalas semua teks grup dan membawa satu cup kopi favorit selama perjalanan. Kisaran harga untuk satu unit model ini yaitu Rp 2.807.159.

  • Eva Small Bucket

KATE SPADE SMALL EVA BUCKET RED
KATE SPADE SMALL EVA BUCKET RED

Kamu penggemar tas bahu yang terkesan chic dan fungsional, maka tas cantik ini pilihan tepat. Meski didesain kecil mampu menyimpan semua barang penting seperti dompet, kunci dan smartphone. Dilengkapi kantong saku untuk menyimpan makanan ringan dan opsional strap jika diperlukan. Penawaran harga yang diberikan sekitar Rp 1.550.000 setiap unitnya.

  • Lauryn Camera Bag

KATE SPADE LAURYN CAMERA BAG MULTI
KATE SPADE LAURYN CAMERA BAG MULTI

Model ini termasuk katalog tas crossbodies namun difungsikan untuk tas kamera yang praktis. Tersedia dua pilihan warna elegan yaitu hitam dan cherrywood. Untuk detail tas dilengkapi saku selip depan dan belakang dengan aksesori zip sebagai penutup tas. Bujet yang harus disiapkan untuk model ini sekitar Rp1.650.000

  • Mergaux Large Satchel

Kate Spade New York Margaux Large Satchel Tas Wanita Pale Vellum
Kate Spade New York Margaux Large Satchel Tas Wanita Pale Vellum

Penggemar tas besar akan cocok dengan model Margaux Large Satchel. Desain tas diberikan siluet feminin melengkung dengan interior tas fungsional. Dilengkapi dua kantong slip dan kompartemen resleting berkubah muat untuk menyimpan banyak barang.  Aksesori tali crossbody dapat kamu sesuaikan untuk tas tangan atau sling bag. Harga yang diberikan untuk model ini yaitu Rp 5.955.000.

  • Patterson Medium Dome Satchel

KATE SPADE Patterson Medium Dome Satchel DUSK CITYSCAPE
KATE SPADE Patterson Medium Dome Satchel DUSK CITYSCAPE

Model ini cocok buat kamu penggemar klasik dan feminin. Desain tas medium memberikan banyak ruang penyimpan. Dilengkapi dua kantong slide dan satu zip pocket pada interior tas membebaskan kamu menyimpan apa saja. Pilihan warna hanya ada dua yaitu hitam dan duskcitysc. Soal harga tas berada di kisaran Rp 2.500.000

  • Hayes Street Small Isobel

Kate Spade Hayes Street Small Isobel Satchel Bag Wanita Warm Cognac
Kate Spade Hayes Street Small Isobel Satchel Bag Wanita Warm Cognac

Model tas ini menawarkan bentuk boxy yang chic. Desain tas dibuat cukup terstruktur untuk pelengkap fashion kantor dan masih cocok untuk kegiatan akhir pekan. Detail tas terbilang dibuat simple dengan interior  saku resleting tengah dan adjustable strap. Harga yang diberikan berkisar Rp 4.595.000 untuk setiap tasnya.

  • Natalia Mini Convertible

KATE SPADE Natalia Mini Convertible Leather Backpack BLACK
KATE SPADE Natalia Mini Convertible Leather Backpack BLACK

Penggemar tas backpack harus melihat model Mini Convertible dari Kate Spade. Desain tas yang ringkas namun cukup luas dengan saku slip bagian interior dan saku resleting bagian eksterior. Material bahan tas berupa quilted leathers dengan tambahan logo pinmount logam yang memberi kesan elegan. Bujet yang perlu kamu siapkan untuk tas ini sekitar Rp2.650.000.

  • Natalia Tweed Medium Flap

KATE SPADE Natalia Tweed Medium Flap Shoulder Bag
KATE SPADE Natalia Tweed Medium Flap Shoulder Bag

Penggemar shoulder bag ukuran medium sepertinya harus punya tas Natalia Tweed. Desain tas dibuat chic dan fungsional. Kesan chic terlihat dari warna dan tekstur bahan, sementara fungsional tas terlihat pada bagian flap atau penutup tas menggunakan kunci yang dapat diputar. Bujet yang harus kamu siapkan untuk tas ini sekitar Rp 3.250.000.


Baca juga: Cara Membedakan Tas Coach Asli dan Palsu

Itulah beberapa rekomendasi tas Kate Spade terpopuler beserta cara membedakan produk yang asli dan palsunya di pasaran. Nah, untuk kamu yang lagi cari produk dari tas Kate Spade original, jangan lupa untuk memilih toko yang terpercaya. Tersedia banyak sekali pilihan model serta harga yang bisa kamu pilih sesuai dengan bujet. Selamat berbelanja, Blibli Friends!

Lengkapi Koleksi Tas Kate Spade Kamu Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY