me

Cara Membedakan Cream MS Glow Asli dan Palsu

May 21, 2024.By Nadine
Bagikan

Blibli Friends tentunya sudah nggak asing dengan produk-produk dari MS Glow. Produk lokal ini semakin berkembang pesat dan dicari oleh penggunanya. Hanya saja saat ini banyak banget produk palsu yang berkeliaran di pasaran terutama untuk jenis krim wajahnya. Yuks cek cara membedakan cream MS Glow asli dan palsu biar nggak salah membeli!

Baca juga:


Tentang Cream MS Glow

Cream MS Glow merupakan salah satu produk andalan yang dikeluarkan brand lokal MS Glow. Brand ini berkembang sangat baik dan berhasil mendapatkan hati masyarakat Indonesia sehingga nggak heran kalau produknya laku keras di pasaran. Krim MS Glow terdiri dari dua macam yakni krim untuk siang dan malam hari.

Serangkaian ini mampu membuat wajah sehat, bersih, cerah dan terbebas dari jerawat tergantung jenis rangkaian yang digunakan. Untuk hasil lebih maksimal kamu memang disarankan menggunakan semua rangkaian dari MS Glow yang sudah jelas takaran dan keseimbangan bahan ketika digunakan secara bersamaan. Sehingga kamu nggak perlu repot-repot cari pelengkap skincare lainnya.

Cara Membedakan Produk Asli dan Palsu

Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk membantu membedakan produk krim MS Glow palsu dan asli? Jangan khawatir karena kamu bisa menggunakan beberapa penjelasan yang ada di bawah ini:

1. Kemasan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek produk krim MS Glow ini palsu atau asli adalah dari sisi kemasannya. Kamu perlu tahu kalau MS Glow ini punya ciri khas dan identitas yang khas banget hanya dari kemasannya saja. Sehingga memudahkan para pembeli biar nggak mudah terkecoh dengan produk palsu.

Dari kemasannya, produk yang asli cenderung memiliki nuansa abu-abu tua yang elegan dan mewah. Untuk krim wajahnya dipadukan dengan warna bening kemasan dan putih (bagian dalam) untuk membuat labelnya terbaca dengan baik. Warna abu-abunya bakalan menonjol di bagian penutupnya yang tersegel dengan baik.

Kemasannya cenderung berbentuk pot kotak yang berkualitas sehingga nggak mudah rusak maupun pecah untuk menyimpan krim di dalamnya. Semua varian dari krim MS Glow ini cenderung punya kemasan yang sama, yang membedakan hanya di bagian label untuk penjelasan jenis dan manfaat krimnya.

Sementara untuk produk palsu cenderung menggunakan kemasan yang tipis, plastik ringkih, mudah pecah dan nggak menggunakan segelan. Curigalah dengan kemasan yang banyak noda dan goresannya. Bisa jadi produk palsu tersebut menggunakan kemasan asli yang sudah dipakai berulang kali.

2. Label/Tulisan

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk membedakan produk krim MS Glow asli dan palsu adalah dari label atau tulisannya. Masih berkaitan dengan kemasan, kamu perlu tahu kalau label ini disematkan pada kemasan bagian depan produk dan melingkar mengikuti kemasan dengan cukup rapi.

Labelnya memuat beberapa informasi penting seperti logo Halal, BPOM, pencapaian brand, jenis krim yang digunakan sampai dengan bahan dan cara penggunaan. Semuanya bisa terbaca jelas karena kontras warna yang digunakan memang bagus. Stiker ini nggak mudah dikelupas bahkan ketika terkena minyak atau air bakalan tetap aman.

Sementara untuk produk yang palsu labelnya asal ditempel dengan kualitas buruk. Sehingga sering meleyot dan nggak rapi pada kemasannya. Bahkan labelnya mudah banget dikelupas saat baru saja dibeli. Kamu harus curiga jika menemukan krim MS Glow yang kualitas kemasan dan labelnya buruk.

3. Formula dan Kandungan

Cara membedakan produk krim MS Glow asli dan palsu ketiga adalah dari segi formula dan kandungannya. Krim siang dari MS Glow mengandung beberapa bahan terbaik seperti Licorice Root, Beeswax, Zinc dan Extract Pisum Sativum. Kemudian untuk BB cream mengandung tambahan pelindung dari UVA, UVB dan Blue Light dengan SPF 30 PA++.

Berikutnya ada krim malam untuk perawatan kulit lebih maksimal yang mengandung beberapa bahan seperti Glutathione, kojic dipalmitate, Arbutin, Paeonia suffruticosa root ekstrak, Scutellaria baicalensis root ekstrak.

Klaim yang diberikan juga bagus banget untuk merawat kesehatan kulit, membuatnya tambah cerah dan terbebas dari jerawat. Kamu bisa langsung cek kebenaran klaim ini di laman resmi MS Glow atau langsung membawanya ke laboratorium biar lebih mendapatkan data yang valid.

4. Teksture, Warna dan Aroma

Cara cek selanjutnya adalah langsung mengamati konsentrasi produknya. Produk MS Glow yang asli memiliki tekstur lebih padat namun tetap mudah dicolek dan nggak lengket untuk diaplikasikan. Sementara produk yang palsu cenderung encer, teksturnya ada yang kasar dan nggak mau menyatu.

Berikutnya, dari segi warna produk yang asli untuk krim siang dan malam memiliki warna putih yang bersih lalu untuk BB Cream warnanya cenderung kuning bersih. Produk yang palsu cenderung punya warna lebih gelap putihnya dan warna kuning untuk BB cream terlalu mencolok.

Produk yang asli punya aroma lebih kalem dan wanginya enak sementara untuk produk palsu cenderung menyengat banget bahkan ada baunya yang kimiawi banget.


Kesimpulan

Membeli MS Glow yang asli memang direkomendasikan di tempat yang terpercaya kevalidan tokonya biar terhindar dari barang palsu. Selalu utamakan cek kemasan, formula sampai dengan konsentrasi produk untuk terhindar dari pembelian produk palsu. Tentunya hal ini bakalan menyelamatkanmu dari bahaya menggunakan krim palsu.

Baca juga:

Blibli Friends bisa langsung mencari cream MS Glow yang asli hanya di Blibli saja. Banyak banget pilihan produk terbaik dari MS Glow yang siap untuk dibeli. Dapatkan juga banyak diskon menarik berupa promo dan gratis ongkir setiap harinya!