me

Cara Membedakan Cream Helwa Asli dan Palsu

Nov 23, 2022.By Nadine
Bagikan

Blibli Friends tahu nggak kalau kita sebenarnya nggak wajib menggunakan banyak rangkaian skincare namun harus menekankan pada basic skincare saja dengan baik. Salah satu pilihan perawatan wajah yang bisa kamu gunakan adalah krim Helwa. Biar kamu nggak salah membeli jangan lupa untuk cek dulu cara membedakan cream Helwa asli dan palsu!

Baca juga: Urutan Skincare Korea Malam Hari, Jangan Terbalik!


Tentang Krim Helwa

NIGHT CREAM ULTIMATE HELWA

Helwa Beauty adalah brand skincare lokal yang sudah lama memberikan perawatan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Komposisi dan bahan yang digunakan tentu saja sudah disesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia, jadi nggak heran kalau banyak yang cocok ketika menggunakan produknya.

Helwa sebenarnya terdiri dari beberapa rangkaian skincare mulai dari sabun wajah, toner, krim malam, BB krim sampai dengan serum. Hanya saja untuk pemula atau memang kebutuhan tertentu kamu bisa membeli satuannya saja. Krim Helwa terkenal ringan dan nyaman di kulit bahkan manfaat yang diberikannya juga nggak main-main.

Beberapa manfaat yang diberikan dari krim Helwa yang digunakan secara rutin ini adalah mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit, meremajakan kulit, mengencangkan kulit, menghilangkan flek dan mengecilkan pori-pori. Untuk hasil terbaik jangan lupa gunakan bersama produk Helwa lainnya.

Cara Membedakan Produk Asli dan Palsu

Bagaimana cara agar tahu krim Helwa yang kita beli palsu atau asli? Biar kamu nggak bingung jangan lupa untuk memperhatikan beberapa penjelasan penting di bawah ini:

Kemasan

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek produk krim Helwa asli atau palsu adalah dari kemasannya. Kemasan merupakan sebuah identitas produk sehingga menjadi langkah awal untuk memudahkan konsumen mengenali produk yang bakalan mereka beli. Kamu perlu jeli untuk memperhatikan kemasan produk langsung atau dari fotonya.

Krim Helwa yang asli hanya menggunakan produk pot asli dengan kualitas plastik yang baik. Sehingga ketika terjatuh nggak bakalan mudah pecah, tumpah atau bahkan bocor. Nuansa kemasan yang digunakan oleh Helwa identik dengan warna emas. Untuk krim Helwa biasanya menggunakan warna emas sebagai tutupnya dan emas muda untuk potnya.

Semua produk Helwa yang asli pasti tersegel dengan sempurna di bagian luarnya. Sehingga kamu diharuskan membukanya dua kali. Hal inilah yang membuat konsentrasi produknya bisa terjaga dari pengaruh cuaca untuk sampai ke tangan penggunanya. Bagaimana dengan produk krim Helwa yang palsu?

Krim Helwa yang palsu cenderung nggak menggunakan kemasan yang bagus, bentuknya nggak konsisten dan cenderung dilabeli ngasal. Bahkan ada juga yang menjual krim Helwa tanpa segel sehingga isinya menjadi dipertanyakan kebersihannya. Kamu perlu curiga jika menemukan krim yang seperti ini.

Label/Tulisan

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mengecek produk krim Helwa palsu dan asli adalah dari label atau tulisannya. Berkaitan dengan kemasan, produk krim Helwa yang asli cenderung menggunakan label yang melekat dengan kemasannya. Tulisan dan nuansa yang digunakan kalem banget.

Labelnya berada di dalam lapisan kemasan produk sehingga membuatnya lebih mewah dan nggak mudah rusak walaupun terkena air maupun minyak. Apa saja informasi yang terdapat di dalam kemasan krim Helwa ini? Di bagian depannya kamu bakalan diberikan keterangan “Helwa” kemudian jenis krimnya “Ultimate Cream” atau “BB Cream”.

Sementara di bagian melingkar dan belakangnya terdapat bahan utama produk, cara penggunaan, BPOM, Halal sampai dengan tanggal produksinya. Semuanya bisa terbaca dengan jelas dan bisa kamu buktikan ke laman-laman terkait. Bagaimana dengan produk yang palsu?

Produk krim Helwa palsu cenderung menggunakan stiker kualitas rendahan dan di tempel di bagian luar secara asal-asalan. Stiker ini tulisannya mudah hilang dan rusak bahkan ketika sudah disimpan dengan cara yang tepat sekalipun. Di dalam labelnya juga cenderung diberikan informasi ngasal atau nggak lengkap. Jadi, kamu perlu mencarinya.

Formula dan Kandungan

Bagaimana dengan formula dan kandungan dari produk asli atau palsu Helwa? Helwa sudah lulus perizinan BPOM sehingga menjamin bahan atau formula yang digunakan sudah pas dan sesuai takaran perawatan wajah. Sehingga kamu nggak perlu khawatir ketika menggunakan produknya.

Semua bahan yang bagus ini sudah dilampirkan resmi dan jelas di dalam kemasannya, curigalah dengan bahan atau formula yang nggak dicantumkan dengan gamblang. Bisa jadi mereka hanya meniru sehingga nggak bisa menyebutkan apa saja bahan yang digunakan di dalam produknya.

Krim Helwa secara umum ada 2 macam yakni Ultimated dan BB cream sehingga bahan yang digunakan di dalamnya juga bakalan berbeda. Untuk Ultimate digunakan malam hari dengan konsentrasi produk ringan dan mudah meresap dengan baik. Sementara untuk BB Cream nggak hanya berupa perawatan wajah namun langsung ada dempulnya.

Jika kamu masih ragu dan punya waktu serta biaya, cobalah untuk membawa krim Helwa milikmu ke laboratorium. Kamu bakalan mendapatkan hasil lebih lengkap dan akurat untuk dianalisa.

Teksture, Warna dan Aroma

Jika kamu punya lebih banyak waktu cobalah untuk cek konsentrasi produknya. Krim Helwa yang asli memiliki tekstur lembut, mudah dicolek dan nggak lengket sementara krim yang palsu cenderung lengket dan sulit dicolek. Dari segi warna krim Helwa yang Ultimate memiliki warna putih bersih sementara yang BB Cream warnanya lebih kuning.

Sebenarnya produk yang palsu memiliki warna serupa namun tetap bisa dibedakan dengan bahan yang terlihat nggak tercampur dengan baik. Kemudian untuk aroma produk yang asli cenderung wangi dan kalem bahkan ketika disimpan dalam waktu lama nggak bakalan berubah.

Sementara produk yang palsu cenderung wanginya menyengat banget. Namun ketika disimpan lama wanginya bakalan memudar dan berganti dengan aroma kimiawi yang mengganggu. Kamu harus curiga jika menemukan produk krim Helwa yang seperti ini. Pengamatan ini memang terkadang nggak langsung kelihatan.

Apalagi jika produk palsunya memang mirip banget dengan yang asli. Sehingga kamu harus mencoba mengulik produknya lebih dalam lagi. Cobalah untuk mengoleskan sedikit ke tangan yang sensitif kemudian rasakan. Jika rasanya adem dan mudah menyerap produknya asli, namun jika sulit menyerap bisa jadi memang palsu.


Kesimpulan

Krim wajah merupakan kebutuhan perawatan wajah yang penting banget sehingga perlu diperhatikan pemilihannya. Bahaya menggunakan krim Helwa palsu nyatanya nggak main-main, bisa merusak wajah dan menyebabkan kanker kulit. Jadi, gunakan pedoman kemasan, formula sampai dengan konsentrasi produk di atas untuk membantumu mendapatkan produk yang asli.

Baca juga: Beauty Enthusiast Wajib Dateng! Dijamin Bakal Ngeborong

Blibli Friends sedang mencari cream Helwa yang asli namun takut salah beli? Jangan khawatir karena kamu bisa mendapatkannya dengan lengkap dan terjamin keasliannya hanya di Blibli saja. Ada banyak banget pilihan produk yang bisa kamu gunakan dengan baik. Belanja di Blibli garansinya lebih bagus dan banyak promo menarik yang menunggumu. Yuks beli semua kebutuhanmu sekarang juga!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel