me

Cara Memakai Kerudung Segi Empat yang Modis

Jan 06, 2022.By Nadine
Bagikan

Image Source: www.instagram.com/dianpelangi

Cara Memakai Kerudung Segi Empat – Blibli Friends nyaman menggunakan kerudung segi empat untuk semua acara harian? Nyatanya nggak masalah karena saat ini sudah banyak cara memakai kerudung segi empat yang modis sesuai acara yang diinginkan. Kerudung ini mudah dikreasikan sesuai bentuk wajah dan juga style yang digunakan namun tetap nyaman untuk digunakan.

Lihat juga:


Rekomendasi 8 Cara Memakai Kerudung Segi Empat yang Nggak Kalah Modis

Siapa bilang saat ini kerudung model segi empat sudah ditinggalkan? Kerudung ini masih banyak peminatnya karena dianggap lebih simple dan mudah digunakan. Apalagi sudah banyak pengembangan bahan dan model yang digunakan untuk meningkatkan kualitas kerudung tersebut. Rentang harga jualnya juga cenderung lebih terjangkau dibandingkan kerudung lainnya.

Kamu salah satu pecinta kerudung segi empat? Yuks simak beberapa penjelasan terkait model kerudung segi empat yang nggak kalah modis di bawah ini:

  1. Model satu pentul di area dagu dan tali simpul dasi pramuka

Anmahijab Rubicorn Lasercut Hijab Segi Empat Wanita

Kamu tipe orang yang malas membentuk kerudung segi empat ribet? Jangan khawatir model yang satu ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk semua acara yang diinginkan. Kamu hanya membutuhkan satu kerudung segi empat polos maupun bermotif bunga dan satu buah jarum pentul untuk mengaitkan di bawah dagu.

Lipat kerudung sesuai keinginan kemudian tekuk untuk direkatkan di bagian dagu. Ambil kedua sisi kerudung kemudian buatlah simpul seperti ala dasi pramuka. Gaya seperti ini akan membuatmu terlihat anggun dan tentunya bebas bergerak aktif tanpa takut rusak. Gaya ini cocok untukmu yang malas membentuk gaya aneh-aneh.

  1. Model peniti samping

BELLA SQUARE JILBAB SEGIEMPAT

Ingin penampilan yang lebih tertutup namun bosan dengan peniti yang hanya diletakkan di area dagu saja? Jangan khawatir nyatanya kamu bisa mencoba kerudung segi empat dengan  mengaitkan salah satu sisinya di samping. Namun jangan lupa untuk menggunakan ciput ninja agar bagian leher dan samping nggak terbuka atau terluka karena jarum pentul.

Gaya seperti ini cocok dipadukan dengan baju atasan dan rok panjang maupun gamis. Kamu akan terlihat lebih tertutup dan anti salah kostum. Model ini bisa menjadi pilihan untukmu yang suka tertekan karena peniti di bawah dagu. Kamu teta bisa tampil lebih menarik tanpa perlu gaya yang ribet.

  1. Model tanpa peniti

FS - Marlin Outlet Bella Square Hijab Segi Empat

Nyatanya nggak cuma pasmina saja yang bisa digunakan untuk model tanpa peniti namun kerudung segi empat juga bisa. Kerudung ini hanya perlu dilipat sesuai keinginan kemudian dililitkan di bagian belakangnya. Kamu bisa lebih bebas bergerak dan bernafas apalagi jika sedang banyak aktivitas harian yang harus dilakukan.

Namun perlu dipahami ketika memilih gaya seperti ini kamu harus menggunakan dalaman kerudung berupa ninja untuk menutupi bagian leher. Alternatif lain untuk terlihat tetap sopan adalah menggunakan tipe baju turtleneck. Dengan area leher yang tetap tertutup kamu bebas mengatur lilitan yang ada di bagian lehernya.

  1. Model lilitan ala pasmina

Anmahijab Bella Square Premium Hijab Muslimah Wanita

Kamu biasanya menggunakan pashmina namun ingin mencoba kerudung segi empat? Nggak masalah nyatanya kamu tetap bisa berkreasi menggunakan model ala kerudung pashmina yang kekinian. Caranya adalah membuat salah satu sisi kerudungnya lebih panjang kemudian melilitkannya ke bagian atas dan diberikan jarum pentul.

Model seperti ini cocok untukmu yang merasa kurang cocok ketika menggunakan kerudung segi empat model basic. Kamu bisa menentukan sendiri panjang pendeknya kerudung yang diinginkan entah untuk bagian depan maupun belakangnya. Jangan lupa untuk memastikan lilitannya nggak terlalu erat agar tetap bisa bernafas.

  1. Model menutup dada dengan sematan di bagian leher

Hijab Keinarra Office Scarf 6 in 1 Style

Kamu ingin terlihat tetap anggun dan tertutup namun ingin mencoba model kerudung segi empat terbaru? Jangan khawatir nyatanya model menutup dada dengan sematan di bagian leher ini bisa menjadi alternatif terbaik. Kamu bisa mengambil salah satu sisi yang panjang kemudian menyematkannya di bagian leher.

Dengan begitu area depannya akan menjuntai dan menutupi dada dengan baik. Model seperti ini cocok digunakan untuk perpaduan atasan dan bawahan untuk memberikan kesan lebih sopan. Kamu bisa memilih lebar kerudung segi empat yang lebih panjang untuk hasil yang optimal.

  1. Model sematan bros samping

Bella Square Part 1 || Hijab Segiempat || Kerudung SegiEmpat

Kamu suka menggunakan bros untuk kerudung? Kebanyakan orang memang suka tampilan kerudung segi empat yang sederhana namun untuk pergi ke acara penting tentu bros merupakan aksesoris yang tepat untuk digunakan. Kamu bisa mengambil salah satu sisi kerudung untuk dikaitkan di bagian samping kemudian diberikan bros.

Gaya seperti ini bebas dipadukan dengan bentuk baju apa saja baik kemeja, atasan wanita sampai dengan gamis. Kamu bebas berkreasi untuk mendapatkan gaya yang diinginkan. Untuk kesan yang simpel kamu bisa memilih kerudung yang polos tanpa motif dengan lebar yang lebih menyesuaikan.

Jangan lupa untuk memilih bros yang senada dengan kerudung yang digunakan untuk tampilan lebih menarik tentunya.

  1. Model sematan di kepala

Ansania Hijab Segi Empat Saudia Sonic Seri A

Meskipun sudah banyak digunakan di tahun-tahun sebelumnya, nyatanya model kerudung segi empat seperti ini memang nggak ada matinya. Kamu hanya perlu membagi kerudung menjadi dua bagian panjang sebelah. Kemudian melilitkannya di bagian kepala atas. Jangan lupa untuk mengatur erat nggaknya lilitannya.

Kemudian kamu bisa menyematkannya menggunakan pentul biasa atau bisa menggunakan bros sesuai keinginan. Gaya seperti ini banyak digunakan untuk aktivitas lebih padat untuk menghindari tampilan lebih ribet. Seperti halnya ketika harus pergi bersama keluarga atau bekerja.

Untukmu yang ingin lilitan lebih besar bisa mengatasinya dengan memperkecil lipatan yang digunakan pada jilbabnya. Namun jika ingin lebih tebal bisa menggunakan ukuran yang lebih lebar dari model kerudung segi empatnya.

  1. Model sematan di area pundak

Jual Scarves Segi Motif Jilbab Button Empat Berkualitas

Untukmu yang sedang datang ke pesta nyatanya memilih kerudung segi empat juga merupakan pilihan yang tepat. Kamu bisa mengambil salah satu sisi panjang untuk dikaitkan di bagian samping kemudian bagian samping lainnya disematkan di bagian pundak. Cara ini bisa membuat tampilanmu tetap anggun dan menutup area dada.

Modelnya ketika dilihat seolah kamu sedang mengenakan selendang padahal itu hanya dari sisa hijab yang dibentuk. Hal ini bisa membuatmu lebih simple tanpa perlu mencari selendang lagi. Jangan lupa untuk memilih kerudung dari bahan yang lebih mengkilap dan warna yang senada dengan baju pesta yang digunakan.

Gaya seperti ini bisa dipadukan dengan setelan kebaya, gamis kebaya sampai dengan ala-ala brukat panjang yang menawan.

__________________________________________________

Lihat juga: Nyontek Cara Mix & Match Baju Muslim Buat Kaum Hijabers

Blibli Friends sudah menemukan gaya kerudung segi empat yang tepat? Untuk koleksi kerudung yang lebih lengkap kamu bisa membelinya hanya di Blibli saja. Ada banyak model dan pilihan kain yang lebih variatif untuk dibeli. Nggak berhenti di situ karena bakalan banyak promo menarik seperti gratis ongkir dan cashback setiap harinya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya