Cara Megang Raket Bulu tangkis biar Kayak Pemain Pro

Photo via freepik.com

Salah satu olahraga yang bisa dimainin sama anak-anak, ibu-bapak komplek, sampe kakek-nenek, ya bulu tangkis. Cuma modal raket dua biji sama kok doang, biasanya bapak-bapak udah bisa main bulu tangkis sama anaknya di depan rumah. Apalagi kalo pas barengan ada pertandingan di tipi lawan negara tetangga, duh seru banget ya liat atlet Indonesia berlaga. Nah, biar main bulu tangkisnya gak gitu-gitu aja, nih ada tips pegang raket yang mirip kayak pemain pro.

1. Forehand

Raket kudu dipegang kayak salaman ringan, pegangnya posisi miring ya. Posisi jempol adanya di depan, trus sedikit diteken biar jadi sumber kekuatan mukul. Pastiin jempol sama telunjuk ngebentuk celah huruf V. Cara pegang raket kayak gini digunain buat mukul kok yang ada di depan forehand badan sampe area sekitar kepala.

2. Backhand

Cara megang raketnya mirip forehand, cuma ini dibalik jadi berlawanan sama jarum jam sampe ngebentuk V ke arah kiri. Kekuatan pukulannya tergantung sama dorongan jempol. Makanya penting banget buat merhatiin posisi jempol pas pake teknik ini.

3. Teknik Frying Pan

Bukan, ini bukan teknik ngegoreng. Cara megang raket pake teknik ini dipake buat ngembaliin pukulan servis. Tujuannya buat ngehasilin pukulan pendek dan berkualitas. Teknik frying pan cocok dipake pas ngelakuin smash.

Sebenernya masih ada lagi teknik-teknik megang raket yang kudu banget paham buat main bulu tangkis, tapi yang teknik dasar banget ya tiga itu aja dulu. Nah, kalo pengen belajar bulu tangkis langsung dari pakarnya, ikutan aja coaching clinic dari kerja sama Blibli sama Yuzu Isotonic. Ada Sigit Budiarto, Liliyana Natsir, sama Fung Permadi yang bakal ngajarin langsung. Ayo cepetan meluncur ke link ini buat beli tiketnya ya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY