me

Cara Kredit TV Online yang Mudah dan Aman

Mar 01, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com/author/vanitjan1

Simak dulu cara kredit TV yang mudah dan aman sebelum beli!

Cicilan 0% KAM

Performa TV sudah mulai kurang oke? Sepertinya ini saatnya kamu ganti TV dengan keluaran yang terbaru. Uang tunai nggak cukup bukan masalah, karena sekarang kita bisa kredit televisi online dengan cara yang simpel banget. Kalau sebelumnya belum pernah kredit alat elektronik, kamu harus tahu cara kredit TV yang dijelaskan di bawah ini!

Baca juga :


Cara Kredit TV

Bagi yang belum pernah kredit gadget dan alat elektronik online, mungkin masih merasa ragu karena nggak bisa melihat dan mencoba alatnya langsung. Tapi sudah banyak yang belanja dengan cara ini karena dianggap lebih praktis. Kalau mau beli TV, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pilih dulu TV yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Setelah itu, bandingkan dulu harga TV dengan seri tersebut. Pastikan kamu pilih harga rata-rata, jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah. Kalau mau terjamin aman dan berkualitas, belanja di toko resminya saja. Selanjutnya, berikut ini cara kreditnya:

1. Cari Penyedia Kredit yang Terpercaya

Cari Penyedia Kredit yang Terpercaya
freepik.com/author/tirachardz

Hal pertama yang harus dipastikan adalah kredibilitas penyedia kreditnya. Sekarang sudah banyak penyedia kredit online, terutama untuk gadget dan alat elektronik. Tapi bukan berarti semuanya terpercaya, lho. Pastikan kamu hanya pilih yang sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), karena seluruh operasionalnya pasti diawasi dengan ketat. 

Kamu bisa juga cek kredibilitas penyedia kredit dengan cara membaca ulasan dari pengguna sebelumnya. Kalau mayoritas ulasannya positif, maka platform tersebut dapat dipercaya dan bisa diandalkan. 

2. Cek S&K

Cek S&K
freepik.com/author/dragonimages

Setelah menemukan beberapa platform penyedia kredit online yang terpercaya, cek dulu apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku. Tiap platform mungkin memiliki S&K yang berbeda-beda. Salah satunya akan lebih menguntungkan bagimu dibandingkan yang lain. Jadi jangan malas mengecek S&K untuk menemukan layanan yang paling tepat dengan kemampuan dan kenyamanan kamu. 

3. Cek Masa Tenor dan Biaya Lain

Cek Masa Tenor dan Biaya Lain
freepik.com/author/rawpixel-com

Berikutnya cek masa tenor yang disediakan penyedia kredit pilihanmu. Pada umumnya, untuk elektronik tersedia masa tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Walau ada juga yang menyediakan tenor hingga 18 dan 24 bulan. Pilihlah yang masa tenornya sesuai kemampuan. 

Berikutnya, cek apakah masih ada biaya lain yang belum termasuk dalam perhitungan. Terkadang, pengguna kredit online kurang teliti dan baru tahu kalau ada biaya administrasi atau biaya layanan di belakang pas mau mencicil. Akhirnya mereka merasa tertipu, padahal sebenarnya semua sudah dijelaskan sejak awal. Supaya nggak salah pilih dan menjadi konsumen pintar, pastikan cek dulu, ya.

4. Cek Simulasi Cicilan

Cek Simulasi Cicilan
freepik.com/author/EyeEm

Biasanya, platform penyedia kredit menghadirkan simulasi cicilan per bulan. Jangan lewatkan menggunakan simulator ini untuk mengetahui detail dan total yang harus kita bayar. Di simulasi cicilan biasanya semua biaya sudah termasuk, jadi kita bisa mengukur apakah cicilannya sesuai dengan kemampuan kita atau nggak. Tiap bulannya kita bisa menyisihkan sejumlah yang ada di simulator.

5. Pastikan Bayar Cicilan Tepat Waktu

Pastikan Bayar Cicilan Tepat Waktu
ruparupa.com

Terakhir, ajukan kredit yang paling sesuai dengan kemampuan Blibli Friends. Setelah itu, jangan lupa bayar cicilan sebelum tanggal jatuh tempo yang sudah disepakati sebelumnya. Kalau telat, kamu mungkin bakal dikenakan denda yang bikin mencicil jadi boros. Supaya kredit tetap terasa ringan, bayar tepat waktu, yuk!

Cara Kredit TV di Blibli

Cara Kredit TV di Blibli
centralparkjakarta.com

Salah satu rekomendasi kredit TV dan alat elektronik lainnya via online adalah di Blibli. Kenapa? Di Blibli pilihannya lengkap dan kamu bisa belanja langsung dari toko resmi, jadi kualitas TV sudah pasti terjamin. Nggak cuma itu saja, tapi sekarang sedang ada program 0% Bebas Biaya Cicilan 0% Hingga 24 Bulan! Ini berlaku kalau kamu pilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit, ya. 

Di program ini, merek alat elektronik yang ikut serta adalah Samsung, TCL, LG, Philips, Panasonic, Sharp, Sanken, dan Daikin. Kebanyakan dari merek-merek tersebut menyediakan TV kekinian dari berbagai ukuran. Jadi pilihannya beragam, bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan kamu. 

Lalu, cara kredit TV di Blibli ribet nggak sih? Sama sekali nggak ribet, kamu cukup mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk kredit TV dan memanfaatkan program 0% Bebas Biaya Cicilan 0% Hingga 24 Bulan: 

  • Masuk ke situs/aplikasi Blibli
  • Log in ke akun kamu Blibli kamu
  • Klik widget Cicilan 0% yang ada di beranda Blibli
  • Geser ke bawah sampai kamu menemukan segmen Peralatan Elektronik, klik tombol Selengkapnya
  • Pilih salah satu TV yang jadi incaranmu
  • Baca deskripsi produk sebelum membeli untuk memastikan
  • Kalau sudah yakin, klik tombol biru di kanan bawah yang bertuliskan Beli Sekarang
  • Di bagian Voucher & Promo, cek dulu promo apa yang bisa kamu gunakan, pilih salah satu
  • Cek alamat tujuan pengiriman 
  • Pilih Metode Pembayaran Kartu Kredit untuk mendapatkan promo Cicilan 0%. Khusus untuk Peralatan Elektronik, promonya bebas biaya layanan hingga 12 bulan. 
  • Isi nomor kartu kredit, masa berlaku kartu, dan CCV
  • Pilih masa tenor sesuai keinginan dan kenyamananmu
  • Cek kembali data kontrak kredit
  • Selesaikan pembayaran
  • Jangan keluar dari Blibli hingga muncul notifikasi pembayaran selesai. 

Syarat Kredit TV

Syarat Kredit TV
freepik.com/author/freepik

Cara kredit TV di Blibli sama sekali nggak ribet, kan? Sebelum Blibli Friends mengajukan kredit, pastikan dulu kamu sudah memenuhi syarat dan ketentuan untuk kredit TV. Berikut ini S&K lengkapnya:

  • Gunakan pembayaran dengan Kartu Kredit yang memiliki logo Visa, MasterCard, JCB dan AMEX yang diterbitkan di Indonesia.
  • Minimum total pembelian adalah Rp 500.000 per keranjang (ada beberapa tenor yang minimum pembeliannya berbeda)
  • Tenor cicilan 0% yang tersedia di Blibli adalah 3, 6, 9, 12, 18 dan 24 bulan, tapi setiap bank memiliki pilihan tenor yang berbeda. 
  • Proses konversi/perubahan transaksi menjadi cicilan 0% memerlukan waktu 5-14 hari kerja terhitung sejak kamu melakukan transaksi.
  • Permohonan perubahan transaksi kamu menjadi cicilan tergantung ketersediaan limit kartu kredit kamu pada saat permohonan diajukan.
  • Percepatan pelunasan cicilan akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku dari masing-masing Bank Penerbit Kartu Kredit.
  • Blibli berhak membatalkan pesanan apabila tidak memenuhi ketentuan yang berlaku.

Baca juga :

Nah, cara kredit TV online sudah tahu, syarat-syaratnya pun sudah. Sekarang saatnya kamu memilih TV incaran dan peralatan elektronik lainnya yang ada di Blibli. Cara kreditnya mudah, lebih hemat pula dengan program bebas biaya layanan hingga 24 bulan. Proses pengirimannya cepat dan ada gratis ongkir pastinya. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, langsung ke Blibli sekarang juga!