me

Cara Kredit MacBook, Nggak Pakai Ribet!

Jun 10, 2024.By Jarvis
Bagikan

eraspace.com
Bagaimana, sih cara cara kredit MacBook yang aman?

Cicilan 0% Gadget

Salah satu produk Apple yang ramai peminatnya adalah MacBook, bahkan bisa dibilang MacBook merupakan produk andalan Apple. Produk laptop ini mempunyai dua tipe yakni MacBook Air dan MacBook Pro. Untuk menunjang aktivitas ringan (presentasi, mengetik) MacBook Pro bisa dipilih. Namun untuk aktivitas lebih berat (desain, editing) maka MacBook Air adalah pilihan tepat.

Sebagai produk yang kehadirannya banyak dinanti, MacBook tentu memiliki sejumlah keunggulan. Mulai desain menarik, sistem operasi punya keamanan yang baik, awet sampai tampilan layar yang memukau. Namun harga produk elektronik ini buat sebagian orang termasuk tinggi. Nah, sebagai solusi, kamu bisa beli dengan cara mencicil apalagi cara kredit MacBook mudah, kok.

Baca juga :


Pengalaman Kredit MacBook

Pengalaman Kredit MacBook
zdnet.com

Sampai saat ini masih banyak yang galau dan timbul pertanyaan seperti “Enaknya beli MacBook tunai atau kredit, ya? Jawabannya tentu tergantung masing-masing orang karena baik beli tunai maupun kredit memiliki plus minus.  

Jika dana tersedia, membeli tunai buat sebagian orang sering dipilih karena memiliki kelebihan seperti nggak ada tanggungan hutang. Namun bagi sebagian orang lainnya lebih memilih membeli MacBook secara kredit, salah satu alasannya karena dana belum cukup. Membeli laptop dengan cara kredit juga punya kelebihan salah satunya barang langsung bisa digunakan.

Selain itu membeli laptop dengan cara kredit juga bisa mengalokasikan dana untuk keperluan lainnya yang lebih urgent dan bisa jadi pilihan tepat jika barang elektronik tersebut digunakan untuk hal yang produktif alias untuk cari duit. Sebab bagaimana juga mending beli laptop spek tinggi secara kredit daripada beli laptop spek rendah secara tunai.

Cara kredit MacBook pun relatif mudah dan nggak ribet serta banyak penawaran menguntungkan yang ditawarkan dengan tenor yang nggak memberatkan. Namun pastikan jumlah angsuran nggak mengganggu kebutuhan pokok sehari-hari dan membeli MacBook memang karena kebutuhan bukan keinginan.

Cara Kredit MacBook

Cara Kredit MacBook
edition.cnn.com

Mengingat pentingnya laptop untuk mendukung aktivitas sehari-hari maka memiliki laptop sudah menjadi kebutuhan. Nah, dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan, MacBook menarik untuk dimiliki walaupun harga yang dibanderol relatif tinggi. Buat yang punya dana terbatas, cara kredit MacBook termasuk mudah, kok walaupun tetap ada syarat dan ketentuan yang harus diikuti.

  • Menyiapkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, Kartu Keluarga, nomor telepon yang masih aktif dan materai.
  • Sudah berusia 21 tahun
  • Memiliki penghasilan tetap atau sudah bekerja
  • Wilayah domisili sama dengan perusahaan pembiayaan (sesuai kebijaksanaan masing-masing perusahaan)

Setelah semua dokumen yang dibutuhkan disiapkan untuk kredit MacBook kamu kudu memilih perusahaan pembiayaan yang tepat. Seperti perusahaan tersebut memiliki reputasi yang baik, proses pengajuan kredit nggak berbelit, pilihan tenor bervariasi, punya layanan keuangan digital dan menawarkan akses informasi mudah.

Setelah menentukan perusahaan pembiayaan, langkah selanjutnya bisa datang langsung ke kantor cabang atau bila ingin lebih praktis bisa mengunjungi toko mitra yang bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan tersebut. Langkah berikutnya tinggal isi formulir, memilih tenor dan membayar uang muka (sesuai kebijaksanaan masing-masing perusahaan).

Selain itu perusahaan pembiayaan maupun e-commerce juga banyak yang menawarkan pemberian kredit dengan menggunakan kartu kredit (dari sejumlah bank) dengan cicilan 0%. Cara ini nggak jarang jadi pilihan karena menawarkan banyak kemudahan dan keuntungan, salah satunya ada layanan bebas biaya pembiayaan.

Bagaimana Cara Kredit MacBook di Blibli?

Bagaimana Cara Kredit MacBook di Blibli
selular.id

Seperti sudah disinggung sebelumnya, membeli MacBook Air maupun MacBook Pro secara kredit bisa menggunakan kartu kredit dengan cicilan 0%. Nah, untuk lebih mempermudah menikmati layanan ini kamu bisa berkunjung ke toko online terpercaya Blibli. Caranya nggak ribet, kok dan prosesnya juga cepat. Yuk, simak yang berikut.

  • Setelah masuk ke halaman laptop MacBook, pilih produk yang kamu inginkan
  • Selanjutnya masuk ke halaman pembayaran, pilih kartu kredit
  • Isi formulir
  • Pilih pembayaran cicilan 0% 
  • Pilih bank yang menerbitkan kartu kredit
  • Pilih jangka waktu cicilan 
  • Klik bayar (jangan lupa sebelumnya cek syarat dan ketentuan belanja di Blibli)

Biaya administrasi yang dibebankan bisa berbeda pada tiap-tiap bank. Biaya tersebut dibebankan oleh setiap bank penerbit kartu kredit yang akan muncul pada billing tagihan kartu kredit. Namun bila beli laptop di Blibli yang berlabel “Bebas Biaya Cicilan Hingga 12 Bulan” bisa menikmati bebas biaya layanan. Caranya adalah:

  • Pilih MacBook incaran kamu
  • Selanjutnya klik ‘Beli Sekarang’
  • Sebelum check out, bisa diperiksa lagi kode voucher, diskon dan pastikan alamat sudah benar 
  • Klik “Bayar”
  • Masukkan nomor kartu kredit dan lanjut ke pembayaran
  • Setelah semua data benar bisa klik “Bayar Penuh atau Cicilan”
  • Pilih waktu cicilan supaya bisa menikmati gratis biaya layanan hingga 24 bulan
  • Klik “Bayar” 

Seperti pengajuan kredit pada umumnya, kredit MacBook di Blibli juga memiliki sejumlah syarat dan ketentuan yang bisa kamu patuhi. Namun syaratnya nggak ribet, kok yakni:

  • Harus melakukan pembayaran dengan kartu kredit dari sejumlah bank penerbit (bank sudah ditetapkan). Yakni bank yang mempunyai logo AMEX, MasterCard, Visa dan lainnya yang diterbitkan di Indonesia. Contohnya dari HSBC, Mandiri, BCA, UOB, Mega dan lainnya (untuk detailnya bisa lihat di laman Blibli).
  • Ditentukan total minimum pembelian yakni Rp 500.000 (tenor tertentu minimum pembeliannya bisa beda).
  • Permohonan cicilan 0% tergantung ketersediaan limit kartu kredit saat diajukan.
  • Jangka waktu pembayaran ada 3, 6, 9, 12, 18 dan 24 bulan (tergantung dari bank penerbit kartu kredit).
  • Proses konversi menjadi cicilan 0% sekitar 5-14 hari sejak melakukan transaksi.
  • Bila ada percepatan pelunasan akan terkena pinalti sesuai ketentuan pihak bank yang bersangkutan.
  • Blibli mempunyai hak untuk membatalkan pesanan jika ada yang nggak memenuhi persyaratan.

Baca juga :

Dengan layanan terbaik dan kemudahan yang diberikan Blibli maka dijamin nggak ada ruginya mulai dari sekarang beli MacBook maupun barang elektronik lainnya dengan cara kredit di Blibli.

Nggak ribet, kan cara kredit MacBook bersama Blibli? Tinggal pilih produk yang kamu ingin, pilih cicilan 0% dan ikuti langkah dan syarat yang diajukan maka MacBook impian kamu bisa segera dimiliki karena nggak pakai lama produk pesananmu akan dikirim sesuai alamat tujuan. Ada juga layanan gratis 15 hari retur bila ada kekeliruan dalam pengiriman.

Harga terbaik sudah pasti bisa didapat, belum lagi Blibli juga menawarkan promo dan diskon istimewa. Untuk menjamin produk elektronik yang kamu beli, Blibli juga menyediakan layanan perlindungan barang elektronik dengan biaya mulai Rp 3.090 selama 12 bulan. Jadi nggak ada alasan untuk ragu segera beli MacBook maupun kebutuhan komputer & gaming lainnya hanya di Blibli.