me

Cara Kredit Kulkas Aman Anti Salah Pilih

Mar 01, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

freepik.com/author/EyeEm
Simak cara kredit kulkas yang aman sebelum check out!

Cicilan 0% KAM

Kulkas lama fungsinya sudah nggak seperti dulu? Sepertinya saatnya Blibli Friends ganti dengan yang baru. Sekarang ada berbagai cara kredit kulkas yang bisa kamu lakukan via online. Lebih praktis, pastikan kamu pilih kredit yang aman dan kredibel. Nah, supaya nggak salah pilih beli kulkas, simak cara kredit kulkas yang aman di bawah ini, yuk!

Baca juga :


Cara Kredit Kulkas

Baru pertama kali kredit kulkas dan belum tahu caranya? Nggak perlu khawatir, karena begitu sudah menemukan platform penyedia kredit yang tepat, cara kreditnya mudah, kok. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan supaya nggak salah pilih. Ini dia cara kredit kulkas yang bisa kamu coba:

1. Pilih Kulkas Sesuai Kebutuhan

Pilih Kulkas Sesuai Kebutuhan
freepik.com/author/sonjachnyj

Pertama-tama, cek dulu pilihan kulkas yang ada di pasaran saat ini. Pastikan kamu memilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan. Apakah itu kulkas mini, kulkas 1 pintu, kulkas 2 pintu, atau jenis yang lebih besar? Jangan sampai salah pilih daripada menyesal belakangan. Kalau spesifikasinya berlebihan jadi sia-sia, kalau kurang bisa-bisa harus beli yang baru lagi dan keluar biaya lebih banyak dari seharusnya. 

2. Bandingkan Harga Kulkas Incaran  

Bandingkan Harga Kulkas Incaran
freepik.com/author/benzoix

Sebelum mengajukan kredit, bandingkan dulu harga kulkas yang kamu incar untuk menemukan harga pasarannya. Tujuannya supaya Blibli Friends nggak dapat harga yang terlalu mahal. Tapi memilih harga yang terlalu murah di bawah harga pasaran juga nggak disarankan, lho. Mungkin saja kualitas kulkasnya kurang baik. Paling aman berbelanja atau kredit alat elektronik dari toko resminya. 

3. Cek Penyedia Kredit yang Kredibel

Cek Penyedia Kredit yang Kredibel
freepik.com/author/klingsup

Kita dimudahkan dengan banyaknya penyedia kredit, terutama untuk pembelian alat elektronik seperti kulkas. Tapi sebagai pembeli kita harus pintar memilih. Nggak semua penyedia kredit itu kredibel, lho. Pastikan kamu hanya memilih penyedia kredit yang terdaftar dan mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kalau sudah dapat izin, dijamin aman. 

Selain itu, cek layanan yang ditawarkan penyedia kredit tersebut. Tiap penyedia kredit memiliki program yang berbeda-beda, pilihlah program yang paling menguntungkan untukmu. Kalau sudah ketemu, lanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengecek.

4. Cek Kontrak Pinjaman dan Biaya Cicilan

Cek Kontrak Pinjaman dan Biaya Cicilan
freepik.com/author/fefy07122532

Setelah ketemu penyedia kredit yang kredibel dan terpercaya, jangan lupa cek dulu seperti apa detail kontrak pinjamannya. Tiap kali mengajukan kredit, pasti ada kontraknya. Setiap penyedia kredit kontraknya mungkin berbeda-beda, jadi penting banget untuk membaca kontrak secara detail. Ini harus kamu lakukan supaya nggak terjadi kesalahpahaman dan salah pilih. 

Setelah itu, jangan lupa cek biaya cicilannya juga. Biasanya ada biaya ekstra atau biaya admin yang berlaku. Jangan sampai terlewat, karena mungkin saja biaya ini terlalu besar buat kamu. Banyak yang melewatkan detail ini dan jadi kesulitan pas tiba waktunya mencicil. Kalau dibaca sejak awal, kita bisa menghindari kemungkinan ini.  

5. Kredit Kulkas Pas Promo

Kredit Kulkas Pas Promo
freepik.com/author/adautojm

Terakhir, kalau kamu kepingin dapat keuntungan tambahan, pilih waktu belanja yang tepat, yaitu pas sedang ada program promo. Cara ini lebih menguntungkan dibandingkan belanja pas nggak ada promo sama sekali, lho. 

Misalnya sedang ada promo diskon, setidaknya jumlah cicilan yang kamu bayar setiap bulan akan berkurang sedikit. Kalau ada promo cashback, maka kamu bakal dapat kembalian pas belanja. Kembalian ini bisa kamu gunakan untuk belanja produk lainnya yang nggak kalah penting juga. 

Cara Kredit Kulkas di Blibli

Cara Kredit Kulkas di Blibli
industri.kontan.co.id

Salah satu cara kredit kulkas yang paling menguntungkan via online adalah di Blibli. Saat ini, di Blibli ada program 0% Bebas Biaya Cicilan hingga 12 bulan untuk alat elektronik merek Samsung, Daikin, TCL, LG, Philips, Panasonic, Sharp, dan Sanken. Promo ini berlaku untuk produk elektronik yang berlabel 0% Bebas Biaya Cicilan berwarna biru. Caranya adalah mencicil menggunakan kartu kredit. 

Nah, sebelum belanja kulkas dengan kartu kredit di Blibli, kamu harus tahu dulu apa syarat & ketentuan yang berlaku. Dengan begitu, kita tahu apakah kita sudah bisa memenuhi syarat atau belum. Ini dia S&K kredit alat elektronik menggunakan kartu kredit di Blibli:

  • Lakukan pembayaran menggunakan Kartu Kredit yang ada logo Visa, MasterCard, JCB dan AMEX. Kartu kreditnya harus diterbitkan di Indonesia.
  • Minimum total pembelian adalah Rp 500.000 per Bag (ada beberapa tenor yang minimum pembeliannya berbeda)
  • Tenor cicilan 0% yang tersedia adalah 3, 6, 9, 12, 18 dan 24 bulan, namun setiap bank memiliki pilihan tenor yang berbeda.
  • Proses konversi/perubahan transaksi menjadi cicilan 0% memerlukan waktu 5-14 hari kerja terhitung sejak kamu melakukan transaksi.
  • Permohonan perubahan transaksi kamu menjadi cicilan tergantung ketersediaan limit kartu kredit kamu pada saat permohonan diajukan.
  • Percepatan pelunasan cicilan akan dikenakan penalti sesuai ketentuan yang berlaku dari masing-masing Bank Penerbit Kartu Kredit.
  • Blibli berhak membatalkan pesanan apabila tidak memenuhi ketentuan yang berlaku.

Cara kredit kulkas di Blibli dengan program 0% Bebas Biaya Cicilan susah nggak sih? Caranya gampang banget, kok. Blibli Friends bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Buka situs/aplikasi Blibli, lalu log in ke akun kamu
  • Klik widget ‘Elektronik’ yang ada di beranda Blibli
  • Di halaman Elektronik ada berbagai produk elektronik, pilih salah satu kulkas yang sudah jadi incaran kamu
  • Baca deskripsi produk, kalau sudah yakin klik tombol biru di kanan bawah bertuliskan ‘Beli Sekarang’
  • Cek Voucher & Promo dan pilih salah satu yang bisa kamu gunakan supaya total belanja jadi lebih murah
  • Di bawahnya, pilih metode pembayaran cicilan menggunakan kartu kredit untuk menikmati 0% Bebas Biaya Cicilan
  • Klik tombol biru bertuliskan ‘Bayar’
  • Pilih masa tenor cicilan yang sesuai dengan kemampuan kamu, khusus program ini masa tenor yang paling panjang adalah 12 bulan
  • Masukkan nomor kartu kredit kamu
  • Cek dulu detail kartu kredit apakah sudah sesuai dengan data diri kamu
  • Baca kontrak kredit baik-baik, jangan ada yang terlewat
  • Klik ‘Bayar’ dan selesaikan proses pembayaran. 

Baca juga :

Kalau sudah selesai, kamu bisa cek detail kredit kulkas kamu di menu Order List Blibli. Di sini, kamu bisa cek status order dan melacak apakah kulkas yang kamu pesan sudah dalam status pengemasan atau justru sudah dalam pengiriman. 

Ternyata cara kredit kulkas nggak ribet, kan? Apalagi kalau kreditnya di Blibli, bisa lebih menguntungkan dengan program 0% Bebas Biaya Cicilan. Bukan cuma kulkas saja, lho, Di Blibli kamu bisa kredit peralatan elektronik lainnya. Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja kunjungi Blibli sekarang juga untuk mengajukan kredit sesuai kebutuhan!