Mau Isi Dekorasi Rumah Takut Kantong Jebol? ini Cara Cermat yang Dijamin Hemat

Home sweet home! Nggak ada yang lebih menyenangkan selain kembali ke rumah yang nyaman setelah beraktivitas seharian.

Sebagai sebuah hunian, tentu rumah harus dapat menawarkan kenyamanan dan kehangatan yang membuatnya terasa homey. Selain memberikan atap untuk berlindung, di sinilah kamu dan keluarga beraktivitas bersama.

Untuk menciptakan rumah yang nyaman, pastinya harus didukung dengan dekorasi yang menyenangkan. Kerap kali, budget menjadi hambatan dalam mewujudkan dekorasi tersebut.

Untuk membeli furnitur dan kebutuhan interior memang diperlukan budget ekstra. Tapi hal tersebut bukanlah akhir dari segalanya, lho! Yuk Friends, simak tip dan trik berikut agar dekorasi rumah tetap cantik tapi nggak bikin kantong bolong.

1. Abaikan tren yang ada

Photo by Pexels

Tren memang selalu menghadirkan kesan segar dan terkini. Namun ingatlah kalau tren itu selalu berputar dan cepat berubah. Dalam hal mendekorasi rumah, pilih benda-benda yang bersifat long lasting dari segi daya tahan produk dan juga modelnya. Dengan demikian produk furnitur tersebut bisa digunakan sepanjang masa tanpa perlu terlalu sering menggantinya. Gaya klasik memang tidak pernah salah!

CEK PILIHAN FURNITUR BERGAYA SCANDINAVIA YANG EVER LASTING INI

2. Pastikan fungsi tiap ruangan yang akan digunakan

Photo by Pexels

Dengan mengetahui pasti fungsi ruangan tersebut, maka kamu juga bisa menyesuaikan barang apa saja yang diperlukan untuk menyempurnakannya. Ingatlah agar mendekorasi seminimalis mungkin dan cermat memilih barang sesuai kebutuhan.

3. Bikin daftar

Photo by Pexels

Bikin daftar dan mulailah untuk membuat skala prioritas. Cara ini sangat efektif untuk memastikan barang apa saja yang sangat dibutuhkan dan apa yang sifatnya hanya sebagai pemanis. Dengan cara ini, tentunya budgetmu tidak akan membengkak akibat membeli barang-barang yang tidak diperlukan.

4. Investasi pada barang inti

Photo by Pexels

Gunakanlah budget secara bijak dengan investasi pada barang yang memiliki jangka waktu pemakaian lama. Lemari, kursi, meja, dll adalah beberapa di antara produk-produk yang pantas mendapat budget ekstra. Selain itu kamu juga bisa mulai menghemat budget dengan cermat membeli selimut, seprai, bantal, dan kebutuhan tambahan lainnya. Mengingat seprai selimut, bantal, dll memiliki masa pemakaian terbatas, jadi tak ada salahnya untuk menghemat untuk hal tersebut.

5. Gunakan furnitur multifungsi

Photo by Pexels

Agar tetap hemat saat mendekor rumah, andalkanlah furnitur yang memiliki fungsi ganda seperti membeli meja yang bisa dijadikan lemari penyimpanan, rak buku yang bisa sekaligus menjadi meja, dan masih banyak lagi. Dengan cara ini, dijamin kamu akan bisa lebih hemat saat mendekorasi rumah.

6. Lakukan survei!

Photo by Pexels

Rajin-rajinlah survei harga agar kamu bisa dengan cermat membeli barang yang diinginkan dengan harga terbaik. Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan promo-promo dan diskon yang berlaku.

Bahkan di era yang serba praktis, kamu bisa melakukan pembelanjaan secara online. Selain pilihan model yang beragam, pembelian secara online sering menghadirkan promo menarik sehingga kamu bisa menekan budget sekaligus menghemat waktu. Seperti yang dihadirkan oleh Blibli.com di bulan Maret ini. Variasi produknya menarik, harganya pun fantastis. Cek di sini untuk promo selengkapnya. Jangan lupa untuk menikmati cicilan 0% dan gratis ongkirnya ya Friends!

KLIK DI SINI UNTUK LIAT DEKORASI RUMAH HEMAT DI BLIBLI.COM

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY