Cara Gampang Cek & Top Up Saldo Kartu BNI Tapcash

bni tapcash
sumber: arratrrapost.com

Bagi kamu yang merupakan nasabah dari Bank BNI, tentu sudah tidak asing lagi dengan BNI Tapcash, bukan? BNI Tapcash sendiri merupakan salah satu layanan uang elektronik bagi siapa saja, baik kamu yang telah menjadi nasabah BNI maupun yang tidak. Melalui layanan uang elektronik ini, kamu bisa dengan mudah melakukan proses pembayaran tanpa perlu membawa uang cash. Di mana proses transaksi kamu juga akan berlangsung dengan lebih mudah dan cepat. Kamu tidak perlu lagi kebingungan mencari uang pas atau menunggu uang kembalian dari transaksi yang telah dilakukan.

Uang elektronik dari BNI ini juga bisa kamu gunakan dalam berbagai macam transaksi, lho. Mulai dari pembayaran transportasi umum, restoran, minimarket, parkir, hingga tempat hiburan sekalipun. Banyaknya merchant yang bekerjasama dengan BNI yang akan membuat kamu lebih mudah meski bepergian tanpa membawa uang cash sepeserpun. Penggunaan kartu Tapcash ini juga terbilang sangat simpel, kamu hanya perlu menempelkan kartu pada mesin pembaca yang dimiliki merchant. Dalam waktu sekejap, tentu transaksi yang berlangsung akan cepat sukses. Transaksi yang dilakukan dengan BNI Tapcash ini juga terbilang bebas karena tidak dilengkapi dengan batas minimal penggunaan.

top up saldo bni tapcash
sumber: mediakonsumen.com

Tak hanya cepat dan mudah saja, setiap transaksi yang dilakukan melalui Tapcash ini juga terbilang aman. Kamu tidak perlu khawatir apabila saldo di dalam kartu mendadak hilang. Hal tersebut dikarenakan pada Tapcash telah menggunakan enkripsi digital dari RFID (Radio Frequency Identification). Risiko mendapatkan uang palsu juga bisa kamu minimalisir dengan menggunakan BNI Tapcash.

BELI BERBAGAI KOLEKSI KARTU BNI TAPCASH DISINI

Lalu bagaimana cara melihat saldo kartu BNI Tapcash? Terdapat tiga cara mudah yang bisa kamu pilih saat akan melakukan pengecekan saldo Tapcash. Langsung saja, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu pilih:

Melalui ATM BNI Tunai dan Non Tunai

Cara pertama yang bisa kamu pilih untuk mengecek saldo ATM yakni melalui ATM BNI. Kamu bisa langsung mengunjungi mesin EDC BNI terdekat dari lokasi kamu. Setelah memasukkan kartu BNI kamu, kamu bisa langsung memilih menu “BNI Tapcash” yang terdapat di layar. Pilih menu tersebut lalu pencet tombol bertuliskan “Balance Inquiry”. Letakkan kartu BNI Tapcash kamu pada mesin pembaca yang dilengkapi dengan stiker Tapcash di mesin ATM. Secara otomatis, saldo yang dimiliki Tapcash kamu akan langsung ditampilkan di layar. Selain dapat digunakan untuk mengecek saldo, proses top up saldo juga bisa kamu lakukan melalui ATM.

Melalui Aplikasi TapCash Go

Apabila kamu terlalu mager mengunjungi ATM BNI hanya untuk mengecek saldo, kamu bisa melakukan pengecekan saldo melalui aplikasi TapCash Go. Pastikan kamu telah mengunduh aplikasi satu ini di smartphone kamu sebelum menggunakannya. Setelah membuka aplikasi TapCash Go, kamu bisa langsung memilih menu “Info Kartu”. Tempelkan kartu Tapcash kamu pada bagian belakang smartphone untuk mengetahui saldo yang dimiliki. Secara langsung, informasi saldo Tapcash yang kamu miliki akan langsung muncul di layar smartphone. Penggunaan aplikasi ini juga hanya bisa dilakukan bagi kamu yang memiliki smartphone dengan fitur NFC. Tanpa adanya fitur NFC ini, metode pengecekan saldo satu ini tidak bisa kamu coba. Pastikan juga fitur NFC dalam kondisi menyala saat menggunakan aplikasi ini.

Tertarik menggunakan uang elektronik satu ini? Segera kunjungi cabang Bank BNI terdekat atau kamu bisa beli kartu Tapcash online juga ya, Blibli Friends.

NANTIKAN TOP UP SALDO BNI TAPCASH DI BLIBLI.COM

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY