me

Ini Dia Cara Dapatkan Tampilan Kulit Kecokelatan Dengan Makeup

Jul 08, 2019.By Nadine
Bagikan

Memasuki musim panas, pasti dong kamu sudah tak sabar untuk berjemur dan bermain di bawah matahari. Sehabis berjemur, tentu kulitmu juga akan berubah warna menjadi kecokelatan dengan semburat merah hangat. Atau disebut juga sun-kissed skin. Tampilan ini memang sangat cocok untuk musim panas karena membuat kulitmu terlihat sehat dan bercahaya.

Namun, jika kamu tidak ingin mengambil risiko yang dihasilkan dari paparan sinar UV pada matahari, tampilan ini dapat diperoleh dengan hanya menggunakan makeup. Simak caranya berikut ini:

1. Pilih foundation yang sangat ringan

Photo by Instagram – @thebalmid

Kunci dari tampilan sunkissed look adalah menonjolkan kulit yang sehat. Oleh karena itu, aplikasikan foundation ringan yang masih akan menunjukkan tekstur asli kulitmu. Seperti The Balm BalmShelter Tinted Moisturizer yang mengandung SPF 18. Pelembab yang mengandung pigmen warna ini  dapat membantu memoles kulitmu agar terlihat lebih rata dan halus namun tetap tampil alami. Aplikasikan secara merata menggunakan tangan untuk hasil akhir yang natural.

CEK KOLEKSI THE BALM COSMETIC LAINNYA DI SINI

2. Bronzer, bronzer dan bronzer

Photo by Instagram – @benefitcosmetics

Untuk terlihat seperti sehabis berjemur di bawah matahari, bronzer memang memegang peranan penting dalam memberikan tampilan kulit yang berwarna kecokelatan. Agar terlihat natural, pilih bronzer dengan warna lembut seperti Benefit Hoola Fm Blush Bronzer. Hasilnya pun matte sehingga bronzer ini terlihat menyatu dengan kulit saat diaplikasikan. Aplikasikan pada tulang pipi hingga ke pelipis secara perlahan. Agar tidak berlebihan, pulaskan tipis-tipis dahulu dan ulangi hingga kamu mendapatkan warna yang diinginkan. Lalu, bronzer ini bisa juga digunakan sebagai eyeshadow untuk hasil sunkissed look yang semakin memukau.

INGIN PRODUK BENEFIT COSMETICS LAINNYA? LIHAT DI SINI

3. Tambahkan kilau dengan highlight

Photo by Instagram – @rollover.reaction

Agar semakin maksimal, pulaskan highlighter untuk memperoleh tampilan sun-kissed look yang berkilau dan sehat. Salah satu highlighter yang bisa dicoba adalah Rollover Reaction Halolight Luminizing Stick dalam warna Moonlit. Bentuknya adalah cream stick sehingga highlighter ini akan memberikan efek “basah” yang cocok untuk gaya makeup seperti sehabis berjemur.  Tekstur lembut pada luminizing stick ini membuatnya sangat mudah saat diaplikasikan pada kulit. Selain itu, highlighter ini akan memberikan efek shimmer yang lembut dan cantik serta dapat digunakan untuk semua warna kulit.

4. Coba nuansa coral untuk pipi

Photo by Instagram – @milanicosmetics

Untuk urusan blush on, coba warna yang hangat namun cerah seperti nuansa coral yang memiliki campuran warna pink serta oranye. Lirik Milani Baked Blush  dalam warna Luminoso yang sangat cantik! Blush on ini dapat digunakan dalam padat menggunakan kuas. Atau tuangkan cairan khusus makeup di atasnya dan kamu akan mendapat tekstur serupa blush cream. Selain itu, blush on yang satu ini bercampur glitter sehingga menghasilkan makeup bercahaya untuk membuat sun-kissed look kamu semakin memesona.

5. Tuntaskan dengan faux freckles

Photo by Instagram – @etudehouseofficial

Terakhir, tingkatkan level dalam perkara makeup dengan mencoba trend faux freckles. Gunakan pensil alis dengan tekstur creamy yang mudah dibaurkan seperti Etude House Drawing Eyebrow. Totolkan pensil alis pada area pipi di bawah mata, hidung hingga sedikit di atas bibir secara acak. Pastikan kamu membuat freckles dalam berbagai ukuran sehingga terlihat sangat natural dan organik. Lalu baurkan dengan tangan atau menggunakan beauty blender kecil secara perlahan sehingga terlihat menyatu dengan kulit.

LIHAT KOLEKSI LENGKAP PRODUK ETUDE HOUSE

Sudah siap menyambut musim panas dengan? Dapatkan seluruh keperluanmu hanya di Blibli.com yang menyediakan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan cepat dan bebas ongkos kirim.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya