Cara Ciptakan Tempat Tidur Nyaman ala Hotel Bintang 5

Apa yang kamu ingat tentang hotel bintang 5? Apalagi kalau bukan kamar yang nyaman, kasur dan bantal yang empuk, bahkan kelembutan sprei yang bikin kamu enggan beranjak. Nah, bayangkan jika kamu bisa menikmati kenyamanan kasur hotel bintang 5 tersebut setiap hari. Sudah pasti tidur kamu akan semakin nyenyak dan berkualitas!

Tapi apakah hal tersebut bisa terwujud di rumah? Jawabannya, tentu bisa. Ada sejumlah siasat yang dapat optimalkan kenyamanan tidur di rumah dengan wujudkan pengalaman yang luar biasa. Yuk simak caranya berikut ini.

1. Pilih kasur yang tepat

Photo by Pexels

Ya, kasur adalah kunci utama untuk tempat tidur yang nyaman. Saat ingin ‘membawa’ tempat tidur hotel bintang 5 ke rumah, maka pastikan kamu memilih kasur yang berkualitas. Bukan hanya urusan kenyamanan, lho. Kasur berkualitas juga dapat memberi support yang ideal agar tubuh nggak terasa pegal saat tidur.

CEK PILIHAN KASUR DI BLIBLI.COM POTONGAN DISKON SAMPAI RP200.000

2. Ciptakan dominasi warna putih pada tempat tidur

Photo by Pexels

Biasanya, hotel bintang 5 identik dengan kamar tidur yang minimalis. Untuk tatanan kasur, dominasi warna putih dipilih untuk ciptakan kesan bersih. Pilihlah sprei, selimut, dan sarung bantal bernuansa putih yang juga sekaligus akan memberikan suasana relaks yang optimal.

CEK PILIHAN SPREI MINIMALIS UNTUK NUANSA KAMAR ELEGAN

3. Susun secara berlapis

Photo by Pexels

Tempat tidur pada hotel berbintang biasanya ditata secara berlapis. Lapisan pertama adalah pelindung kasur, lapisan kedua yaitu feather bed yang berguna untuk membuat kasur lebih empuk. Lapisan ketiga adalah sprei fitted atau top sheet, dan terakhir barulah dilapisi bed cover.

Pemilihan sprei juga tak sembarangan. Untuk hotel bintang 5 biasanya menggunakan sprei dengan 300 thread count (TC) yang membuatnya lembut, nyaman, dan tidak panas di kulit. Thread count adalah hitungan tingkat kepadatan benang per inci persegi.

CEK KOLEKSI TOPPERS YANG BIKIN TIDUR LEBIH NYAMAN INI

4. Tingkatkan kenyamanan dengan selimut tebal

Photo by Pexels

Pastikan selimut yang digunakan cukup tebal yang akan menghangatkan tubuh dan membuat kasur jadi lebih nyaman. Pilih selimut dengan bahan katun dan jangan lupa sertakan isian selimut sehingga walaupun tebal, tidak terasa panas saat digunakan.

5. Lengkapi dengan bantal yang beragam

Photo by Pixabay

Jika kamar tidur biasanya hanya dilengkapi dua bantal saja, untuk totalitas ala hotel berbintang, kamu bisa menambahkannya hingga empat bantal. Selain itu, coba pilih bantal dengan isian serat lembut seperti dari bulu angsa.

Untuk mendapatkan kenyamanan tempat tidur ala hotel ini nggak berarti kamu harus siapin anggaran selangit, kok. Soalnya, Blibli.com kasih potongan harga spesial untuk semua perlengkapan kamar tidur. Cek promonya di sini untuk cari tahu produk apa saja yang bisa kamu dapatkan di promo menarik ini.

KLIK DI SINI UNTUK BELI KASUR DI BLIBLI.COM, CICILAN O%

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY