me

Cara Bikin Konten Instagram Reels Biar Banyak yang Ngelike

Oct 19, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Konten Instagram Reels – Instagram baru-baru ini ngerelease 2 fitur baru yang udah ditunggu-tunggu banget sama penggunanya di Indonesia. Yap, fitur Reels dan Musik. Kedua fitur ini beneran ditunggu banget soalnya udah keluar duluan di beberapa negara.

Nah, salah satu fitur yang dimanfaatin banget sama banyak konten kreator, perusahaan, sampe pengguna adalah Instagram Reels. Tertarik buat nyobain juga? Nih saya punya 3 cara gimana bikin konten di Reels biar banyak yang ngelike dan rame. Cekidoot~

Photo by:Freepik.com

  • Pikirin konsep konten yang Beda dari Fitur yang Udah Ada

Konten yang rame kunci utamanya itu unik dan beda, apalagi kalo fiturnya mirip-mirip banget. Sebenernya, fitur Reels ini hampir sama kaya IG Story atau IG TV yang udah ada duluan. Bedanya cuma di durasi, soalnya Reels 30 detik doang.

Terus, gimana caranya biar orang jadi ngeh sama konten Reelsnya? Gampang, caranya bisa dengan ngebedain konsep konten dari setiap fitur yang ada di Instagram. 

  • Maksimalin Fitur yang Ada di Dalemnya Biar Makin Cakep!

Tau gak, kalo Reels itu punya fitur pembeda dari fitur-fitur sebelumya? Nah, biar beda dan banyak yang nge-like, coba deh mulai manfaatin itu semua mulai dari penempatan teks, audio yang cocok, kontrol kecepatan, sampe ke filter yang bakalan dipake. Sekalian itung-itung jadi konten kreator beneran.

  • Pelajarin Algoritma Konten Reels yang Udah Ada

Biarpun termasuk fitur baru, pelajarin algoritma ini tetep penting buat nyesuain kira-kira konten apa yang harus dibuat. Kalo suka jalan-jalan, coba deh mulai bikin Reels tentang tempat favorit di satu kota. Bisa mulai pake hastag ditambah musik-musik yang lagi hype banget. Soalnya, algoritmanya bakal ngaruh ke gimana konten Reels muncul dan ngejangkau orang yang bakal like.

Belum ada formula pasti buat salah satu fitur baru Instagram ini. Tapi, saya udah bisa ngeliat ini bisa jadi cara yang bisa dipake banget kalo mau bikin konten Reels yang bisa didemenin ama banyak orang. 

Buat yang baru mau mulai nyeriusin Reels ini, bisa mulai dengan pilih alat-alat yang bikin jadi konten kreator beneran di sini. Makin serius garap konten di Reels, makin gede juga jalan buat jadi konten kreator. Mantep!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya