Cara Biar Anak Punya Hobi sama Kayak Bapaknya

Photo via unsplash.com

Impian bapak-bapak seantero jagad itu punya anak yang hobinya sama dengan dia. Kalo anak di rumah demenin hal yang sama kayak bapak, dijamin segalanya jadi lebi gampang. Bapak bisa sekalian seneng-seneng sambil bonding time sama anak. Terus ya, bapak juga lebih gampang izin ke istri buat beliin barang-barang yang berkaitan sama hobi bapak, soalnya bisa digabung sama budget buat anak. Hihihi.. surga kan, pak?

Sebenernya nih, ada cara manjur yang bisa diterapin biar si anak punya hobi yang sama kayak bapak. Penasaran gak pak? Nih saya kasih tau rahasianya~

  • Bikin Anak Tertarik sejak Dini

Sebisa mungkin, kenalin hobi bapak ke anak dari pas dia masih kecil. Inget ya, bapak cuma perlu ngenalin aja, gak perlu diajarin dulu. Misalnya, bapak suka main gitar. Dari kecil, bapak bisa tuh sering-sering main gitar di depan anak biar dia kebiasa. Tapi inget, kurang-kurangin nada fals ya pak. Nanti anaknya malah ilfil. Hehehe. 

  • Kasih Barang yang Ada Kaitannya sama Hobi Bapak

Kalo misalnya suka main bola, bapak boleh tuh ngasih bola dari anak masih kecil. Atau, bapak juga bisa colong-colong beliin jersey pemain bola kesukaan bapak. Biasanya, dari cara simpel gini bisa numbuhin rasa ketertarikan anak.

  • Setelin Tontonan dari Hobi Bapak

Bapak juga bisa ngedoktrin anak dengan ngasih tontonan dari hobi yang bapak suka. Tapi inget pak, jangan dipaksa dan jangan gangguin waktu jam nonton kartun mereka. Kalo gak, nanti si anak malah males nontoninnya.

Itu dia cara yang bisa dicoba sama buat bikin anak punya hobi yang sama kayak bapak. Eits, satu hal yang perlu diinget ya pak, jangan dipaksa. Tetep kasih kebebasan ke anak buat nentuin apa yang dia suka.

Nah, kalo bapak hobinya main tembak-tembakan dan pengen ngasih mainan ke anaknya, nih ada promo mainan shotgun dari X-Shot di Blibli. Langsung aja meluncur ke TKP, terus bisa pilih deh mainan tembak-tembakan keren buat bonding time sama anak di rumah.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY