Jangan Jadi Noob, Pahami Cara Main Among Us!

Cara Bermain Among Us
Image Source: mygameon.my

Cara Bermain Among Us — Saat ini sosial media sedang diramaikan dengan meme hingga cuplikan video dari game Among Us. Sejak Agustus lalu, game satu ini begitu populer sehingga menjadikannya viral di beragam platform. Keviralannya pun membuat jumlah unduhan dari game ini mencapai 66% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, lho. Jumlah unduhan game ini pun sudah mencapai lebih dari 50 juta unduhan di Play Store.

Jika diperhatikan, cara bermain dan rule dari game ini 11 12 dari game Werewolf yang juga sempat populer beberapa tahun lalu. Bedanya, Among Us lebih seru dan menantang karena berisikan orang-orang yang sedang mempersiapkan keberangkatan pesawat ruang angkasa. Jika menyukai game Werewolf, dipastikan game Among Us satu ini juga akan Blibli Friends sukai. Bingung bagaimana cara memainkannya? Intip cara bermain Among Us anti noob berikut.

BACA JUGA: Daftar Harga PS4 Terbaru, Seri, Game Favorit, serta Aksesoris Terbaik

________________

1. Pilih Mode Game

Setelah berhasil melakukan pengunduhan dan menuliskan nama karakter, kini saatnya kamu memilih satu diantara tiga mode permainan yang ada. Bagi kamu yang sedang berkumpul dengan kerabat dekat di tempat yang sama, kamu bisa langsung memainkan mode “Local“. Mode ini membuatmu bisa memainkan game bersama hanya dengan bermodal bluetooth dan bukan jaringan internet.

Namun jika kamu berada jauh dari mereka, mode “Online” menjadi pilihan yang terbaik. Pada mode ini, kamu bisa memilih untuk terlibat dalam room orang lain atau membuat room sendiri. Jika kamu memilih menu “Host”, kamu nantinya akan membuat room sendiri dan jangan lupa membagikan kode roomnya yang berada di bagian bawah. Jika teman kamu sudah membuat room, masukkan kode room merek pada menu “Private”.

2. Buat Aturan Game Versi Kamu

Jika kamu bertindak sebagai host, kamu berhak menentukan aturan apa saja yang berlaku di dalam permainan nantinya. Selain bisa menentukan jenis peta, kamu juga bisa menentukan jumlah maksimal pemain hingga jumlah impostor, lho. Berapa jumlah task yang perlu dijalankan oleh crewmate juga bisa diatur oleh para host. Nggak cuma itu, kamu juga bisa mengatur berapa lama waktu proses vote dan discussion. Cobalah sesekali menjadi host dan atur jalannya game sesuai versi kamu!

3. Pahami Gameplay

Terdapat dua peran yang ada di dalam game Among Us, yakni crewmate (protagonis) dan impostor (antagonis). Peran mana yang kamu dapatkan akan diatur secara random di awal game. Rahasiakan peran kamu untuk membuat permainan semakin seru saja. Jika kamu bertindak sebagai crewmate, kamu harus menjalankan seluruh tugas yang ada di pojok kiri atas. Setiap crewmate memiliki tugas yang berbeda-beda dan harus diselesaikan untuk memenangkan pertandingan.

Di tengah permainan, bersiaplah untuk mengalami sabotase yang dilakukan oleh para impostor. Perbaiki sistem yang mengalami sabotase untuk membuat pesawat ruang angkasa baik-baik saja. Jika kamu terlambat mengatasi permasalahan sabotase tersebut, impostor akan bertindak sebagai pemenangnya. Selain bisa melakukan sabotase, para impostor juga bisa diam-diam membunuh crewmate. Segera klik report setiap kali kamu melihat korban pembunuhan.

Disinilah serunya game ini, kamu bersama crewmate dituntut untuk menebak-nebak siapa yang bertindak menjadi impostor dan melakukan tindakan pembunuhan. Jika kamu memang seorang crewmate, jangan sampai kamu dituduh sebagai impostor selama proses discussion, ya!

________________

BACA JUGA: 10 Game Nintendo Switch Terbaik yang Dirilis 2020

Dengan memahami cara bermain di atas, dipastikan kamu nggak akan diejek noob sekalipun masih pemula. Nggak sabar ingin memainkannya? Unduh game Among Us sekarang juga di Play Store dan App Store. Untuk bermain, pastikan kamu punya kuota yang cukup. Kang nggak asik kalau di tengah permainan tiba-tiba kamu disconnect karena paket data abis.

Maka dari itu, isi pulsa dan paket data kamu sekarang di Blibli. Banyak promo menarik dan tentunya siap bikin kamu lebih enjoy main Among Us.

BELI PULSA DAN PAKET DATA LEBIH HEMAT DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY