Cara Berjualan di Blibli dan Daftar Jadi Seller

berjualan online
Via - Economictimes

Kamu ingin punya usaha sendiri, tapi bingung mulai dari mana? Gampang banget. Kamu bisa buka toko online sendiri di Blibli. Tinggal perhatikan cara berjualan di Blibli dan daftar jadi seller. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Tak ada halangan karena bebas biaya deposit, kamu bisa buka toko gratis dan langsung jualan. Selain itu, juga bebas komisi, lho. Komisi 0% untuk semua kategori selama 3 bulan.

Di samping itu, kamu tidak membayar biaya pengiriman. Jadi, gratis biaya pengiriman untuk produk reguler ke seluruh Indonesia. Satu lagi, ada bonus modal promo buat kamu. Kamu bisa dapatkan saldo Bliklan 5,4 juta dan seller voucher 200 ribu, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Nah, sekarang, kamu tinggal menyimak langkah-langkahnya. Untuk jualan di Blibli, dan daftar jadi seller. Yuk, catat!

Baca Juga: Masih Ragu Jualan di E-Commerce? Ini Keuntungannya!


 

Cara Berjualan di Blibli

Berikut langkah-langkahnya:

1. Mempersiapkan informasi seller

Pertama, siapkan semua informasi seller. Informasi ini berupa nama, email aktif, password, nomor smartphone, dan nama toko yang akan kamu daftarkan.

2. Memasukkan nomor smartphone

Selanjutnya, memasukkan nomor smartphone, apakah itu nomor pribadi atau perusahaan. Untuk seller perorangan, gunakan nomor smartphone pribadi. Untuk seller perusahaan, gunakan nomor smartphone penanggung jawab.

Jangan lupa, pastikan nomor smartphone aktif dan sesuai. Biar kamu bisa memperoleh kode verifikasi pendaftaran.

3. Melengkapi informasi penjualan

Nah, kalau sudah terdaftar, kamu bisa melengkapi informasi penjualan. Ada tiga informasi yang perlu dilengkapi. Pertama, lengkapi informasi tentang toko atau gudang, Kedua, informasi pembayaran dan legal. Ketiga, upload produk yang ingin kamu jual.

4. Mempersiapkan dokumen seller

Untuk menjadi seller, kamu juga perlu mempersiapkan dokumen dan berkas-berkas. Siapkan dokumen berupa nomor rekening valid. Kemudian, untuk seller perorangan, siapkan KTP dan NPWP. Untuk seller perusahaan, siapkan KTP direksi, NPWP perusahaan, Akta Pendirian + SK Menkeh, Akta Perubahan, SIUP, TDP dan Surat Domisili.

5. Jika seller perorangan belum punya NPWP

Tidak masalah. Saat upload dokumen legal, kamu bisa mengisi kolom NPWP dengan nomor dan foto KTP kamu, buat sementara.

Itu tadi langkah-langkah untuk berjualan di Blibli. Nah, kamu bisa mempersiapkan dahulu, apa saja yang dibutuhkan untuk membuka toko barumu. Kalau sudah, kamu bisa daftar jadi reseller. Yuk, simak caranya di bawah ini.

Cara Daftar Jadi Seller Blibli

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka halaman seller.blibli.com/register.
  2. Akan langsung muncul kolom-kolom informasi yang perlu kamu isi.
  3. Kamu akan diminta mengisi informasi negara tempat tinggal, nama, email, kata sandi, nomor telepon, nama toko, dan masukkan kode referral jika ada.
  4. Jika sudah mengisi lengkap semua informasi, centang “Saya menyetujui Syarat & Ketentuan”.
  5. Klik Daftar.

Selanjutnya, kamu tinggal mengikuti instruksi dan langkah-langkahnya. Sesimpel itu, lho, buka tokomu sendiri. Apalagi, toko online punya peluang yang besar sampai masa depan nanti. Sekarang aja, orang-orang semakin beralih ke toko online untuk belanja. Makanya, kamu bisa mulai hari ini juga. Bahkan, toko online ini pas banget buat kamu yang ingin jualan tapi minim modal.

Baca juga: Bisnis Kaesang Pangarep Buat Inspirasi Kamu Calon Entrepreneur


Mudah, ya, cara berjualan di Blibli dan daftar jadi seller. Di samping itu, dokumen yang perlu disiapkan juga nggak ribet. Bahkan, untuk mendaftar dan jadi seller, tidak ada biaya deposit. Kamu bisa langsung buka toko online kamu, nih. Yuk, tunggu apalagi.

Temukan Kemudahan Menjadi Seller Blibli Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY