me

Cara Beli Paket Internet Telkomsel

Jul 04, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.telkomsel.com

Telkomsel udah menjadi salah satu operator seluler terbesar di tanah air. Maka, kemudahan pun terus diberikan untuk para penggunanya. Berbagai layanan yang diberikan antara lain untuk SMS, telepon, dan internet. Di Indonesia jumlah pengguna paket internetnya juga banyak karena jangkauan jaringan Telkomsel udah tersebar sampai pelosok.

Kalau kamu ingin atau udah memakai layanan internet dari Telkomsel, jangan lupa untuk membeli paketnya. Nggak perlu ribet, kamu sekarang udah bisa membeli paket internet dari Telkomsel secara online. Maka, intip dulu yuk cara beli paket internet Telkomsel!

banner artikel digital

BACA JUGA: Perbedaan Prabayar dan Pascabayar, Cek Selengkapnya


Sekilas tentang Telkomsel

Telkomsel udah lama hadir sebagai penyedia layanan operator telepon seluler. PT Telkomsel didirikan bersama dengan Indosat di tahun 1995, lalu meluncurkan kartuHalo sebagai layanan pascabayar. Telkomsel diresmikan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Nggak sebatas itu itu, kehadiran kartu perdana seperti Simpati, As, dan Loop pun dilakukan beberapa tahun kemudian.

Sejak lama, Telkomsel udah memberikan layanan telepon, SMS, dan paket internet dengan jangkauan luas. Nggak cuma itu, Telkomsel juga ternyata udah jadi salah satu penyedia layanan operator telepon seluler yang paling besar di Indonesia dengan tarif internet yang terjangkau. Jangkauannya juga udah masuk ke berbagai pelosok, sehingga keterjangkauannya cukup kuat dan baik.

Sampai dengan sekarang, bisa dibilang ada banyak orang yang menikmati layanan dari Telkomsel, nggak terkecuali dari segi pemakaian internet. Berbagai peningkatan juga terus dilakukan. Tentunya hal ini dilakukan Telkomsel untuk memberikan kemudahan sekaligus kepuasan pada para pelanggan dalam menerima layanannya.

Ada banyak pilihan paket internet Telkomsel yang udah disediakan. Nggak cuma beragam, cara pembeliannya juga praktis dan mudah. Di samping itu, berbagai pilihan paket data internet yang sesuai bujet pun udah disediakan. Jadi kamu bisa memilih dan membelinya sesuai keinginan tanpa harus ribet. Jadi, kebutuhanmu bakal bisa dipenuhi seefisien mungkin.

Pilihan Kuota Internet Telkomsel

Telkomsel udah menawarkan berbagai pilihan layanan internet untuk para penggunanya. Tapi ternyata ada juga berbagai pilihan kuota internet yang ditawarkan, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan layanannya. Nah, supaya nggak salah, cek dulu yuk informasi dari tiap pilihan kuota internet yang disediakan Telkomsel, sehingga pemakaiannya bisa lebih maksimal! Ini dia ulasan singkatnya.

  • Kuota Flash Telkomesel

Kuota data internet ini bisa dipakai buat internetan full selama 24 jam. Kamu bisa memakainya untuk semua jaringan 2G, 3G, maupun 4G. Pemakaiannya juga bisa diterapkan di seluruh wilayah Indonesia. Nah, kuota flash juga sering disebut juga dengan nama kuota internet regular. Jadi, mudahnya kuota ini bisa digunakan untuk mengakses laman internet apa aja.

  • Kuota Midnights atau Mds (Midnight Data Services) Telkomsel

Kuota yang satu ini cuma bisa kamu pakai di jam-jam tertentu. Biasanya, paket data yang satu ini dipakai mulai jam tengah malam sampai pagi hari, tergantung dari angka di belakang Midnight atau Mds. Misalnya Midnight 09, yang artinya kuota ini bisa dipakai mulai dari pukul 00.00 sampai dengan pukul 09.00 pagi hari.

  • Kuota Lokal Telkomsel

Kuota data internet yang satu ini bisa kamu pakai untuk internetan 24 jam penuh. Kamu juga bisa memakainya di semua jaringan. Tapi, kuota ini cuma bisa dipakai di area atau daerah di mana kuota data lokal ini diaktifkan. Jadi misalnya kamu membeli dan mengaktifkan kuota lokal Telkomsel di kota A, maka pemakaiannya juga bisa dilakukan di kota A aja.

  • Kuota 4G Telkomsel

Kuota yang satu ini cuma bisa kamu pakai untuk jaringan 4G Telkomsel. Supaya bisa memakai kuota ini, jaringan dan perangkat yang kamu pakai harus mendukung 4G. Maksudnya, lokasi atau tempatnya harus udah ter-cover jaringan 4G. Di samping itu, smartphone yang kamu pakai juga harus udah mendukung jaringan 4G. Jadi, layanan internet ini bisa memuaskanmu.

  • Kuota Chatting Telkomsel

Kuota ini bisa kamu pakai untuk chatting aja, seperti pada aplikasi BBM, Whatsapp, serta Line. Tentunya, supaya kamu bisa memakai kuota yang satu ini, smartphone yang kamu pakai harus udah memasang aplikasi tersebut. Dengan begitu, pemakaiannya pun bisa kamu maksimalkan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi maupun hiburan.

  • Kuota Videomax Telkomsel

Kuota data internet ini cuma bisa kamu pakai dengan memakai aplikasi yang udah bekerja sama dengan Telkomsel, yaitu HOOQ dan VIU. Ada banyak pengguna Telkomsel yang bisa memasang aplikasi tersebut pada smartphone untuk menyaksikan berbagai film, drama, dan sebagainya. Jadi, kamu juga bisa nonton sepuasnya dengan menggunakan kuota dan aplikasi di atas.

  • Kuota Youthmax Telkomsel

Kuota ini cuma bisa dipakai untuk 3 aplikasi, yaitu Line (chat aja, sehingga nggak bisa kamu pakai untuk melakukan video call), Music Max, serta Game Max. Maka, pastikan kamu mempunyai aplikasi tersebut dan emang memakainya. Jadi, pemakaian kuota yang satu ini pun nggak akan sia-sia.

  • Kuota FB (Facebook) serta BBM

Pemakaian kuota ini bisa digunakan untuk mengakses Facebook (dari aplikasi maupun browser) dan BBM (Blackberry Messenger) yang udah terpasang di smartphone. Kalau mau memakai untuk aplikasi atau kepentingan lain, kamu bisa memilih paket internet yang sesuai.

  • Kuota 4G/Midnight Telkomsel

Kuota ini bisa kamu pakai untuk jaringan 4G full 24 jam. Kalau di tempatmu nggak berhasil menjangkau sinyal 4G, maka pemakaiannya cuma bisa dipakai di jam-jam tertentu pada jaringan 2G dan 3G. Biasanya pemakaiannya saat tengah malam sampai pagi.

  • Kuota Maxstream

Kuota ini dipakai khusus untuk menonton berbagai film, termasuk VIU dan HOOQ. Kuota ini fungsinya sama seperti Videomax, tapi aplikasinya bisa dipakai untuk memakai layanan pada aplikasi Maxstream.

Cara Beli Paket Internet Telkomsel dengan Blibli

Buat kamu yang mau beli paket internet Telkomsel, lakukan aja secara online di Blibli. Maka, kamu nggak perlu ribet datang ke counter untuk melakukan transaksi. Kini kamu dapat membeli paket internet Telkomsel tanpa ribet karena sudah tersedia secara online. Yuk, cek cara beli paket internet Telkomsel berikut ini.

  • Buka aplikasi atau laman Blibli.
  • Klik “Lihat Semua” di bagian beranda.
  • Pilih “Paket Data”.
  • Pilih “Prabayar” atau “Pascabayar”.
  • Isi kolom dengan nomor HP.
  • Pilih paket data yang akan kamu beli.
  • Klik “Lanjut bayar”.
  • Tunggu konfirmasi pembayaran berhasil.

BACA JUGA: Waktu yang Tepat Bayar Tagihan, Dapat Cashback dan Cicilan 0%

Blibli Friends, itu di acara beli paket data Telkomsel. Kamu bisa membelinya dengan mudah sekali. Pembelian bisa dilakukan dari mana aja dan kapan aja. Jadi, pembelian di Blibli pun bakal mempermudah kamu. Beli paket internet Telkomsel di sini. Dapetin juga promo menarik yang bakal menguntungkan kamu dalam sekali transaksi aja.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya