me

Cara Beli Paket Internet Provider Apa Pun Tanpa Ribet

Jul 04, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Perkembangan teknologi di Indonesia membawa Blibli Friends memasuki era yang baru, yaitu era digital. Di era digital ini, sudah bisa dipastikan bahwa penggunaan gadget dan pemanfaatan teknologi sudah biasa dilakukan, bahkan buat Blibli Friends saat ini. Penggunaan gadget pasti dibarengi sama penggunaan paket data internet. Setuju nggak sih, Blibli Friends?

Paket data internet bisa memudahkan Blibli Friends untuk mengakses jaringan internet dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan gadget. One is not simple: hidup tanpa paket data internet di zaman now. But don’t worry, kini kamu bisa beli dari mana aja dengan simak cara beli paket internet provider apa pun dengan mudah berikut ini!

banner artikel digital

BACA JUGA: Bayar Tagihan Online Semakin Mudah di Blibli 


Cara Beli Paket Internet Provider Apa Pun Tanpa Ribet

Perlu Blibli Friends tahu, di Indonesia ini sudah ada beberapa provider yang memberikan pelayanan jaringan telekomunikasi. Jaringan telekomunikasi inilah yang memudahkan Blibli Friends buat berkomunikasi dengan yang lainnya melalui gadget. Selanjutnya, dari jaringan komunikasi inilah, provider tersebut menyediakan jaringan internet yang bisa diakses setelah beli paket data internet.

Dengan paket data internet, Blibli Friends akan bisa mengakses jaringan internet melalui gadget yang dipakai. Dari sinilah, Blibli Friends bisa berselancar di dunia cyber, mulai dari berkomunikasi, bermain media sosial, bermain games, sampai melakukan aktivitas internet lainnya.

Dan buat punya paket data internet ini, Blibli Friends pastinya harus beli paket data internet sesuai dengan provider yang dipakainya, dong. Saat ini, beli paket data internet provider apa pun tanpa ribet karena bisa dilakukan secara online

Cara ini juga bisa dipakai Blibli Friends yang punya banyak sekali kesibukan, sehingga nggak mungkin sempat keluar rumah buat beli paket data internet ke counter. Blibli Friends hanya perlu mengakses smartphone, dan semuanya didapat dengan cepat dan simple.

Daftar Operator Seluler di Indonesia

Indonesia punya 4 provider yang menyediakan paket data internet dan bisa dipilih sama Blibli Friends, nih. Keempat provider tersebut adalah Telkomsel, Indosat Ooredo, XL Axiata, dan Smartfren. Telkomsel adalah provider terbesar yang didirikan pada 26 Mei 1995. Selain itu, saat ini saham Telkomsel terbagi menjadi 2, yaitu 65% dipegang Telkom Indonesia, dan 35% dipegang Singapore Telecommunications.

Provider kedua adalah Indosat Ooredo yang sudah didirikan pada 20 November 1967. Awalnya, perusahaan telekomunikasi ini punya merk dagang bernama Indosat, tapi setelah merger dengan provider 3, maka jadilah Indosat Ooredo ini. Indosat Ooredo resmi merger dengan PT Hutchison 3 Indonesia pada 4 Januari 2022.

Provider ketiga adalah XL Axiata yang merupakan merk dagang dari PT XL Axiata Tbk, yang sebelumnya bernama PT Excelcomindo Pratama Tbk. Provider ini pertama kali diluncurkan pada 8 Oktober 1996 yang lalu. Dan pada 28 Februari 2014, XL Axiata merger dengan Axis dari PT Axis Telekom karena kondisi PT XL Axiata Tbk yang kurang bagus pada saat itu.

Provider keempat adalah Smartfren yang merupakan merk dagang dari PT Smartfren Telecom Tbk yang berdiri sejak 2 Desember 2002 dengan menggunakan nama awal perusahaan, yaitu PT Mobile-8 Telecom Tbk. Smartfren adalah pioneer yang menggunakan teknologi 4G LTE Advance dan menghasilkan eSIM untuk pertama kalinya seiring dengan kemunculan gadget terbaru di Indonesia.

Layanan 5G dari Operator Seluler di Indonesia

Bagi Blibli Friends pengguna jaringan internet yang menggunakan paket data internet ini pasti mau kan layanan jaringan pada provider atau operator seluler yang dipakai semakin bagus kualitas dan pelayanannya. Salah satu perkembangan di bidang telekomunikasi saat ini sudah merilis layanan jaringan 5G yang bisa digunakan Blibli Friends, tergantung sama provider yang digunakan.

Perlu Blibli Friends tahu, layanan 5G ini baru saja dirilis pada tahun 2021 yang lalu. Dan untuk provider yang pertama kali menyediakan layanan 5G ini adalah Telkomsel, kemudian disusul dengan beberapa provider lain yang ada di Indonesia.

Kenapa sih Blibli Friends harus upgrade layanan jaringan internetnya menjadi 5G? Karena layanan 5G ini sudah menyediakan jaringan internet terbaik dengan kecepatan download mencapai 20 Gbps, yang artinya kecepatan download layanan 5G ini jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan layanan 4G sebagai pendahulunya.

Cara Beli Paket Internet di Blibli

Penggunaan smartphone yang nggak dibarengin sama paket data internet sama aja bohong, kan. Blibli Friends pasti butuh yang namanya paket data internet buat mengakses dan berselancar dunia cyber, di mana bisa memudahkan untuk berkomunikasi dengan teman lainnya, atau mencari informasi terbaru yang bisa didapat dengan jaringan internet yang tersedia.

Saat Blibli Friends sedang asik bermain smartphone dan tiba-tiba paket data internet habis, nggak perlu panik dan repot harus keluar rumah. Karena Blibli Friends bisa beli paket data internet secara online melalui Blibli, toko online terbesar yang ada di Indonesia, lho. Lalu, gimana sih cara beli paket data internet di Blibli? Simak dulu caranya di sini :

  • Pertama, Blibli Friends bisa download dan install aplikasi Blibli di smartphone yang digunakan, atau mengaksesnya melalui browser di laptop atau pc.
  • Kedua, pastikan Blibli Friends sudah punya akun Blibli agar mudah bertransaksi.
  • Ketiga, Blibli Friends bisa langsung masuk ke halaman utama, pilih menu ‘Lihat Semua’ yang tersedia, lalu pilih menu ‘Paket Data’.
  • Keempat, Blibli Friends bisa pilih paket data internet untuk kartu ‘Prabayar’ atau ‘Pascabayar’, lalu masukkan nomor handphone-nya, dan pilih jumlah paket data internet yang akan dibeli.
  • Kelima, setelah selesai, Blibli Friends bisa langsung menyelesaikan transaksi dengan metode pembayaran yang sudah disediakan sama Blibli. Dan otomatis, paket data internet Blibli Friends akan segera terisi.

Apa Beli Paket Data di Blibli Aman?

Bicara soal keamanan transaksi, Blibli berani menjamin keamanan transaksi yang akan dilakukan sama libli Friends sebagai pengguna aplikasi. Hal ini karena Blibli akan terlebih dulu melakukan verifikasi data setiap penyedia jasa yang mengajukan jasanya untuk disediakan oleh Blibli. Apalagi, setiap transaksi yang dilakukan akan masuk ke rekening perusahaan sebelum diteruskan ke penyedia jasa.

Makanya, beli paket data internet di Blibli sudah terjamin keamanannya. Blibli Friends juga nggak perlu lagi harus keluar rumah untuk beli paket data internet di counter atau minimarket terdekat. Karena hanya mengakses aplikasi Blibli, semua transaksi bisa diselesaikan dengan cepat, mudah, dan aman. Gimana, tertarik kan buat mencobanya?

Ditambah lagi, Blibli selalu menyediakan banyak promo menarik yang bisa Blibli Friends dapatkan saat melakukan transaksi apa pun di Blibli. Siapa sih yang nggak mau dapat promo menarik di sini?


BACA JUGA: Cara Kenali Email Phishing dan Tips Mengatasinya

Gimana, mudah banget kan beli paket data internet di Blibli? Makanya, Blibli Friends nggak perlu khawatir dan beli paket internetmu di sini sekarang juga!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya