me

Cara Belanja Online di Harbolnas Blibli, Mudah dan Banyak Untungnya!

Dec 01, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

gizmologi.id
Ini dia cara belanja online di Harbolnas Blibli untukmu!

Cara Belanja Online di Harbolnas ー Siapa yang nggak suka belanja online? Belanja online memang menjadi alternatif paling mudah dan nyaman dilakukan, nggak hanya praktis namun banyak banget untungnya. Terlebih saat harbolnas atau disebut juga dengan hari belanja online nasional. Biasanya waktu tersebut tiba menjelang akhir bulan ditandai dengan penomoran cantik dengan tawaran diskon sampai dengan 50 persenan. 

Kamu belum paham dengan cara belanja online ini? Jangan khawatir karena bisa langsung cek semua tutorial lengkapnya di bawah ini!

Baca Juga:


Catat Kapan Waktunya

rcfp.org

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk tahu cara belanja online di Harbolnas Blibli adalah dengan tahu dulu kapan waktu tibanya. Perlu dipahami kalau Harbolnas ini nggak terjadi setiap hari namun pada saat-saat tertentu saja sehingga sayang banget untuk dilewatkan mengingat banyaknya potongan harga dan penawaran menarik di dalamnya. 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Harbolnas ini memang hadir di pasangan angka unik untuk tanggal dan bulannya seperti 10.10, 11.11, 12.12. Sebentar lagi Desember jadi penting banget untuk cek tanggal yang mendekati angka 12 yakni 12.12. Bagusnya promo yang diberikan tentu nggak hanya hadir di tanggal 12 saja melainkan beberapa hari jadi sangat menguntungkan. 

Paling nggak bakalan berlangsung sekitar 4 sampai 7 harian, promo yang diberikan nggak hanya mengenai produk namun juga subsidi ongkir yang aman banget di kantong. Cocok untukmu yang pengen belanja online namun biasanya berat di ongkir, tanggal Harbolnas bisa menjadi pilihan terbaik untukmu yang pengen hemat ongkir dan biaya lainnya. 

Setelah paham kapan waktunya tiba jangan lupa untuk mencatatnya nggak hanya di dalam buku namun tandai juga di kalender maupun buat alarm khusus biar kamu nggak ketinggalan. Hal ini sudah biasa dilakukan oleh pecinta belanja online untuk bisa belanja lebih banyak dan untung dibandingkan hari belanja yang biasanya. 

Pastikan Jaringan Internet dan Paketnya Aman

vivoglobal.ph

Belanja online pasti membutuhkan jaringan internet yang lancar dan kuat biar nggak mudah lelet atau nggak tersambung pada barang yang diinginkan. Tentunya bakalan nggak nyaman banget ketika sedang asyik memilih produk mendadak Hp lelet karena internetnya yang nggak lancar. Untuk menghindari hal ini penting banget mempersiapkan internet dan jaringan yang lebih kuat. 

Kuota yang kamu miliki harus penuh dan banyak biar bisa mencari produk yang diinginkan dan langsung checkout keburu dibeli orang lain nantinya. Jika kamu nggak pake kuota data juga nggak masalah terlebih kalau punya jaringan Wifi. Pastikan jaringannya kencang dan nggak ada gangguan yang bakalan menghambatmu untuk mencari produk yang diinginkan. 

Jaringan yang kuat juga akan membantumu biar bisa lebih mudah dalam menjalankan aplikasinya mengingat bakalan banyak orang yang juga akses untuk belanja. Kalau lemot pasti bakalan membuat suasana hatimu jadi nggak nyaman nantinya dan gelisah. Alhasil produk yang harusnya sudah dibeli bakalan ketinggalan atau sudah habis diambil orang lain. 

Catat Produk Apa Saja yang Mau Dibeli

elevate.in

Kamu nggak harus mencari produk yang pengen dibeli saat Harbolnas tiba namun segera siapkan jauh-jauh hari. Tujuannya adalah untuk mempermudahmu mencari saat hari belanja onlinenya tiba jadi nggak perlu kelamaan mikir karena keburu diskonnya habis. Setidaknya sehari sebelum memasuki Harbolnas kamu sudah punya catatan berupa produk apa saja yang bakalan dibeli. 

Perlu dipahami bahwa ada beberapa kriteria penting ketika membeli barang di Harbolnas ini, pertama tentukan sesuai skala prioritas. Jadi, kamu juga jangan boros melainkan tetap utamakan apa yang menjadi kebutuhan utamamu untuk dibeli. Kedua, bandingkan harga setelah ongkir saat Harbolnas dan nggak jika ada perbedaan signifikan kamu bisa membelinya. 

Adapun beberapa barang yang bisa kamu beli saat Harbolnas bisa langsung cek semua rekomendasinya di bawah ini!

  • Skincare dan Makeup, perlu dipahami kalau skincare dan makeup memang menjadi produk yang pasti habis setiap bulannya. Harganya juga beragam namun saat Harbolnas biasanya banyak yang menjual bundle dengan harga yang murah banget. Jadi, kamu bisa memanfaatnya untuk memiliki stok skincare lebih banyak. 
  • Perlengkapan Bayi, punya anak bayi? Biasanya perlengkapan bayi harganya memang nggak murah jadi bakalan boncos saat beli secara langsung. Dengan adanya Harbolnas banyak perlengkapan bayi yang dijual dengan harga terjangkau bahkan bundle langsung banyak jadi bakalan untung banget. 
  • Sembako, sembako adalah kebutuhan pokok penting kita setiap hari seperti beras, minyak, mie, telur dan masih banyak lainnya. Sembako memungkinkan kita perlu beli rutin bulanan dan beratnya juga lumayan kalau beli online. Harbolnas banyak menawarkan sembako harga murah plus subsidi ongkir yang menguntungkan. 
  • Perlengkapan Elektronik, salah satu hal yang ditakutkan ketika membeli perlengkapan elektronik online adalah ongkirnya yang tinggi karena barang ini memang berat. Namun saat Harbolnas semuanya bakalan aman karena ada subsidi ongkir sampai dengan separuh harga ongkirnya jadi kamu nggak bakalan boncos.
  • Laptop dan Gadged, beli Hp atau laptop juga cocok banget saat Harbolnas tiba karena banyak diskon menarik yang menunggu selain itu juga ada subsidi ongkir sampai dengan asuransi keselamatan produk sampai tiba di tanganmu. 
  • Pakaian, jarang beli pakaian? Saatnya menyenangkan diri ketika Harbolnas tiba karena harganya bisa setengah dari harga yang biasanya jadi menguntungkan banget untuk dibeli. Meskipun nggak langsung digunakan kamu bisa beli dulu dan dipakai saat acara penting nanti. 

Cek Aplikasi dan Sosial Media Blibli

pexels.com

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah siapkan aplikasi Blibli dengan cara daftar akun di dalamnya menggunakan Email milikmu. Selain bisa mengunduh aplikasinya kamu yang pengen buka lewat laptop juga nggak masalah karena Blibli juga punya website yang nggak kalah nyaman untuk diakses dibandingkan aplikasinya. 

Di sini kamu bisa eksplor dulu mengenai barang yang sudah kamu catat sebelumnya untuk dibeli mengenai variasi, harga dan juga keunggulan dari masing-masing produk yang telah diberikan. Bakalan membantu banget untukmu yang memang nggak punya banyak pengalaman membeli produk terlebih setelah mendapatkan bantuan dari review pembeli sebelumnya. 

Setelah mendapatkan pandangan produknya di Blibli lanjut jangan lupa selalu cek sosial media Blibli untuk mendapatkan informasi lengkap tentang belanja online dan Harbolnas ini. Mereka bakalan memberikan pengumuman resmi mengenai kapan tibanya Harbolnas lengkap dengan diskon yang diberikan untukmu jadi jangan takut untuk ketinggalan. 

Nggak hanya itu, mereka juga akan memberikan panduan dan rekomendasi barang apa saja yang sedang diskon serta tenggat waktunya sehingga kita bisa mempertimbangkan barang tersebut untuk dibeli nantinya!


Baca Juga:

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk cara belanja online Harbolnas Blibli yang mudah banget. Maksimalkan apa yang pengen kamu beli saat Harbolnas 12.12 Desember nanti kapan lagi bisa belanja mudah dan untung dalam sekali waktu!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya