me

Ini Cara Bedakan Nano Coating dan Wax untuk Perlindungan Body Mobil

Nov 18, 2022.By Blibli Friends
Bagikan
Foto: Sumber Image

Hello otofriends apa kabarnya nih? Nah buat yang seneng banget lihat mobilnya selalu bersih dan kinclong, ada tips nih untuk bedain coating dan wax, yuk langsung aja.

Punya mobil mulus dan kinclong mengkilap sudah menjadi citra kalau pemiliknya suka kebersihan dan kerapihan. Berbagai macam perawatan memiliki jenis cara agar mendapatkan kualitas yang baik untuk bodi mobil. Selain mencuci mobil dengan menggunakan alat khusus, ada lagi cara untuk melindungi warna pada cat mobil. Saat ini ada berbagai macam cara, seperti wax dan nano coating. Namun, apakah otofriends semua tahu apa perbedaan kedua cara tersebut dan dampaknya bagi mobil? yuk simak perbedaan keduanya.

(Meskipun jutaan, namun coating dapat bertahan selama 5 tahun)

Nano ceramic coating merupakan lapisan yang ditambahkan ke bodi mobil, namun lapisan ini lebih keras dan tebal. Lapisan ini dapat memberikan perlindungan terhadap cat lebih lama dan lebih kuat. Keuntungannya, “pelindung” cat ini dapat bertahan hingga tahunan. Kebanyakan di Indonesia, para distributor pelindung bodi mobil seperti ini mengklaim hingga lima tahun. Selain itu, cat akan tahan lama dari baret-baret halus akibat teknik mencuci yang kurang tepat, melindungi cat dari sinar matahari, dan air mudah turun layaknya di daun talas.

Untuk harga pemasangan coating ini cukup mahal, mengingat syarat coating di tiap distributor berbeda menurut besar-kecilnya kendaraan. Jika dihitung-hitung untuk pemasangan coating berkisar Rp 4-12 jutaan.

Dibawah itu, ada yang namanya Wax. Wax ini bukan untuk memoles kendaraan saja, namun lebih mengarah ke perawatan cat bodi kendaraan. Perlu dicatat bahwa proses wax ini lebih baik diaplikasikan pada saat mobil baru keluar dari showroom alias masih baru. Wax menggunakan bahan semacam lilin micro, agar dapat masuk ke dalam pori – pori mobil. Semakin sering nge-wax, semakin mengkilap mobil.

Kekurangannya, mobil dengan wax ini hanya bertahan selama beberapa bulan saja. Setidaknya 2-3 bulan sekali pemilik mobil wajib “nge-wax” mobi pribadinya. Harga tentu wax ini lebih murah dari pada coating, bahkan beda jauh.

Jadi otofriends pilih nano coating atau wax ?

Nah jadi begitu perbedaannya nano ceramic coating dan Wax, buat otofriends bisa langsung memanjakan mobilnya dengan nano ceramic coating ataupun wax. Yak inilah saatnya untuk mewujudkan mobil mengkilap dan terawat dengan beli paket perawatan mobil dari Blibli.com. (Dfp)

KLIK DISINI UNTUK MENGKILAPKAN MOBILMU DENGAN PAKET PERAWATAN NANO COATING, SEHINGGA TERLIHAT BASAH DAN MUDAH DIBERSIHKAN.

Tag: