me

Cara Bayar Tagihan Big TV

Jun 24, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Cara Bayar Tagihan Big TV – Kamu pengguna layanan TV kabel dari Big TV? Nah semua pengguna layanan Big TV kini harus tau kalau pembayaran tagihan tiap bulannya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Caranya adalah dengan menggunakan layanan bayar tagihan dari Blibli. Sebagai platform yang sudah terpercaya dan terkenal, Blibli bisa kamu gunakan untuk membayar berbagai tagihanmu. Termasuk tagihan dari Big TV ini.

Kamu nggak perlu khawatir karena bayar tagihan di Blibli pastinya aman. Pembayaran yang kamu lakukan juga langsung diproses dan masuk ke sistem data. Jadi nggak perlu menunggu dalam beberapa hari kerja lagi deh! Terlebih lagi Blibli juga bekerjasama dengan banyak penyedia layanan seperti Big TV ini. Maka dari itu kamu bisa bayar tagihan bulanan ke layanan mana aja. Cek cara lengkapnya di bawah!

banner artikel digital

BACA JUGA: Bayar Tagihan Online Semakin Mudah di Blibli 


Sekilas tentang Big TV

Big TV adalah salah satu penyedia layanan jaringan atau saluran TV kabel yang ada di Indonesia. Penyedia layanan satu ini secara resmi mulai beroperasi pada tanggal 9 September 2013 dan dioperasikan oleh PT Indonesia Media Televisi. Perusahaan ini sendiri merupakan anak perusahaan dari Lippo Group. Dengan slogan More For Less, Big TV berhasil jadi penyedia layanan saluran TV terbaik.

Hal ini karen Big TV juga menjadi salah satu penyedia layanan saluran TV kabel dengan pilihan saluran terbanyak. Nggak tanggung-tanggung, jumlah saluran TV kabel yang disediakan Big TV ini mencapai 184 saluran. 184 saluran ini terbagi lagi menjadi 34 saluran HD, 32 saluran lokal dan daerah, 20 saluran berita, 19 saluran hiburan, 15 saluran inhouse, 15 saluran film, dan juga 13 saluran gaya hidup.

Sisanya adalah 12 saluran anak-anak, 12 siaran radio, 9 saluran pendidikan dan dokumenter, 8 saluran olahraga, 5 saluran religi, dan juga 4 saluran musik. Dalam pelayanannya, pelanggan dari Big TV bisa memilih salah satu dari dua pilihan pembayaran. Kedua pilihan pembayaran tersebut adalah postpaid dan prepaid. Pembayaran postpaid sendiri adalah layanan untuk berlangganan bulanan atau per bulan.

Di sisi lain, pembayaran prepaid sendiri adalah layanan berlangganan dengan sistem voucher. Sistem prepaid ini mirip dan serupa dengan sistem pulsa ponsel. Dimana kamu harus membeli voucher Big TV terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan dari Big TV. Jadi setelah masa berlaku voucher ini habis, kamu akan otomatis berhenti berlangganan. Kamu bisa membeli ulang voucher tersebut kalau butuh.

Produk Big TV

Seenggaknya ada empat pilihan produk TV kabel dari Big TV yang bisa kamu pilih salah satunya. Keempat pilihan produk tersebut adalah Big Fun, Big Sun, Big Star, dan juga Big Universe. Masing-masing produk Big TV ini menawarkan jumlah saluran yang berbeda-beda. Misalnya untuk Big Fun, kamu akan mendapatkan 96 saluran SD dan juga 15 saluran HD. Paket ini adalah paket paling rendah dari Big TV.

Di sisi lain, ada paket Big Sun. Paket ini menawarkan 106 saluran SD dan juga 21 saluran HD. Ketiga, ada paket Big Star. Paket ini akan memberi kamu 125 saluran SD dan 28 saluran HD. Terakhir, ada paket Big Universe. Paket ini akan memberi kamu 140 saluran SD dan 30 saluran HD. Setiap paket ini juga punya fitur upgrade all chanel yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih menggunakan fitur ini atau nggak.

Untuk paket Big Deal, kamu bisa mendapatkan gratis add on berupa saluran Big Kids, Big Movies, atau Big Ultimate Sports. Untuk paket Big Sun, kamu bisa mendapatkan gratis add on berupa saluran Big Movies atau Big Ultimate Sports. Untuk paket Big Star sendiri, gratis add on yang bisa kamu dapatkan adalah Big Movie. Jadi memang nggak semua pilihan paket dari Big TV memiliki gratis add on yang sama.

Big TV juga memiliki ketentuan upgrade all channel tersendiri. Untuk lama berlangganan 3 bulan, upgrade all chanel bisa dilakukan dalam 14 hari pertama dengan gratis add on selama 1 bulan. Untuk lama berlangganan 6 bulan, upgrade all chanel dilakukan dalam 1 bulan pertama dan gratis add on selama 2 bulan. Untuk lama berlangganan 12 bulan, upgrade all chanel dilakukan dalam 2 bulan.

Cara Berlangganan Big TV

Untuk bisa berlangganan Big TV, kamu nggak perlu repot pergi ke kantor cabang Big TV terdekat. Hal ini karena kamu bisa berlangganan secara online melalui website Big TV. Pertama, akses website resmi Big TV. Selanjutnya, kamu bisa memasukkan data pendukung seperti nama, nomor telepon, alamat email, dan paket serta promo yang dipilih. Seenggaknya ada tiga jenis promo yang bisa kamu pilih.

Ketiga promo tersebut adalah promo diskon 15% untuk berlangganan selama tiga bulan langsung, promo diskon 20% untuk berlangganan selama enam bulan langsung, dan promo diskon 30% untuk berlangganan selama 12 bulan langsung. Di sisi lain, paket berlangganannya sendiri bisa kamu lihat dari penjelasan di atas. Kamu juga bisa mendapatkan informasi paket ini dari website resmi Big TV tersebut.

Cara Bayar Tagihan Big TV dengan Blibli

Blibli tentunya merancang tampilan situs dan aplikasinya sedemikian rupa agar tetap mudah digunakan. Salah satunya untuk kamu yang ingin membayarkan tagihan TV kabel dari Big TV maupun penyedia layanan lainnya. Cukup beberapa menit aja, dijamin tagihan kamu akan berhasil dibayarkan tanpa ribet. Nah berikut adalah cara lengkap bayar tagihan Big TV melalui Blibli. Ikuti caranya dari awal hingga akhir!

  • Unduh dan install aplikasi Blibli di HP kamu
  • Buka aplikasi Blibli yang sudah ter-install dengan sempurna
  • Pilih menu ‘Tagihan dan Isi Ulang’ yang ada pada halaman utama Blibli
  • Selanjutnya, pilih menu ‘Tagihan TV Kabel dan Internet’ yang ada pada halaman ‘Tagihan dan Isi Ulang’
  • Pilih perusahaan atau penyedia layanan yaitu Big TV
  • Masukkan nomor pelanggan Big TV kamu
  • Pilih ‘Lihat Tagihan’ untuk memunculkan tagihan kamu
  • Lanjutkan ke pembayaran kalau kamu mau sekalian membayar tagihan bulan ini
  • Transaksi selesai

Itulah cara bayar tagihan Big TV melalui Blibli. Untuk sekedar cek tagihan Big TV kamu setiap bulannya, kamu cuma perlu mengikuti hingga cara ke tujuh. Kalau kamu ingin sekalian membayarkan tagihan Big TV kamu, kamu bisa mengikuti caranya hingga akhir. Cek maupun bayar tagihan Big TV melalui Blibli ini tentunya bisa selesai dalam hitungan menit aja. Jadi nggak ada alasan untuk ragu pakai layanan Blibli!


BACA JUGA: Merk TV Digital Terbaik

Untuk kamu yang masih suka ribet bayar tagihan TV kabel tiap bulannya, kamu memang harus beralih ke Blibli. Dengan Blibli, kamu bisa cek atau bayar tagihan Big TV dengan mudah. Pastinya dalam hitungan menit aja. Nggak perlu lagi pergi ke loket-loket pembayaran terdekat dan mengantri cuma untuk sekedar melakukan pembayaran tagihan TV Kabel. Ayo kunjungi Blibli dan bayar tagihan Big TV di sini!

Tag: