me

Praktis dan Mudah! Cek Cara Bayar Biaya Pendidikan Online di Blibli

Oct 19, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Perkembangan teknologi kini membuat kamu bisa melakukan berbagai macam hal dengan lebih mudah dan praktis. Di mana, kini segalanya bisa dilakukan secara online tanpa perlu repot keluar rumah. Baik itu perihal belanja, membayar tagihan listrik, memesan makanan, pembelian tiket pesawat, hingga bayar biaya pendidikan sekalipun. Kemudahan ini tentu akan membuat kamu bisa lebih menghemat waktu. Kamu pun gak perlu lagi kebingungan meski harus membayar tagihan di tengah aktivitas yang sangat sibuk.

Photo by:Freepik.com

Blibli menjadi salah satu toko online yang dilengkapi dengan beragam layanan yang memudahkan aktivitas kamu. Bahkan, toko online satu ini kini juga bisa kamu jadikan sebagai sarana untuk bayar biaya pendidikan sekolah dan universitas, lho. Layanan satu ini tentu akan memudahkan para orang tua setiap kali akan melakukan pembayaran sekolah. Di mana para orang tua sudah tidak perlu mengantri terlalu lama hanya untuk melakukan pembayaran sekolah. Secara tidak langsung, pembayaran secara online ini akan lebih menghemat waktu kamu. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, langsung saja cek cara bayar pendidikan sekolah dan universitas online berikut ini:

Kunjungi Laman atau Aplikasi Blibli

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yakni dengan mengunjungi laman Blibli. Kamu bisa langsung mengetikan alamat website Blibli melalui perangkat laptop atau PC. Gak cuma itu, proses pembayaran ini juga bisa kamu lakukan melalui aplikasi Blibli, lho. Setelah berhasil masuk ke Blibli, kamu bisa langsung mencari tahu menu Tagihan & Isi Ulang. Pada menu satu ini, akan langsung tersedia berbagai macam jenis tagihan yang bisa kamu bayarkan melalui Blibli. Mulai dari Pulsa, PLN, TV kabel, Pendidikan, dan masih banyak lagi. Kamu bisa langsung memilih kategori Pendidikan untuk melakukan pembayaran pendidikan atau klik langsung disini.

BUBU WAJIB BACA: TIPS MEMILIH SEKOLAH ANAK

Pilih Nama Institusi

Setelah berhasil masuk ke kategori Pendidikan, kini kamu bisa langsung memilih jenis institusi tempat kamu atau buah hati menuntut ilmu. Tersedia secara lengkap berbagai macam sekolah dan universitas yang telah bekerja sama dengan Blibli. Cukup dengan melakukan scroll ke atas dan bawah, institusi yang kamu cari bisa dengan mudah ditemukan.

SEGERA BAYAR BIAYA PENDIDIKAN ONLINE DISINI

Masukkan Nomor Pelajar

Usai memilih jenis institusi, secara otomatis kamu akan diminta untuk memasukkan nomor pelajar. Tahap ini perlu kamu lakukan dengan hati-hati agar gak terjadi kesalahan penulisan nomor pelajar. Nomor pelajar ini, bisa kamu lihat di kartu pelajar yang sudah dibagikan oleh sekolah. Sebelum bayar pendidikan online, perhatikan dengan seksama bahwa nomor yang kamu cantumkan sudah benar, ya Blibli Friends.

Cek Tagihan Kamu

Apabila nama institusi dan nomor pelajar telah dicantumkan dengan benar, kini kamu bisa langsung melakukan pengecekan tagihan pendidikan. Jumlah tagihan yang perlu kamu bayarkan akan secara otomatis tercantum. Kamu pun bisa langsung melakukan pembayaran. Untuk lebih memudahkan kamu dalam melakukan pembayaran, Blibli juga telah menyediakan berbagai macam pilihan metode pembayaran. Sehingga kamu pun bisa memilih metode yang paling pas dan memudahkan kamu. Beberapa metode pembayaran yang bisa kamu pilih diantara transfer bank, BliPay, kartu kredit, dan masih banyak lagi.

Mudah banget kan, Blibli Friends? Yuk coba bayar pendidikan online antiribet sekarang disini!

Tag: