Cara Anti Ribet Siapkan Bekal Si Kecil

Moms, si kecil sudah mulai masuk sekolah? Yuk siapkan bekal yang praktis, bergizi, dan tentu saja lezat! Dengan persiapan yang matang, Moms bisa menyediakan bekal sekolah anak tanpa harus ribet. Penasaran gimana caranya? Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

1. Bikin weekly plan 

Via Unsplash

Moms harus mempersiapkan rencana bekal setidaknya selama satu minggu. Langkah ini penting supaya Moms punya cukup waktu untuk mempersiapkan bahan-bahannya, sehingga tidak terburu-buru di pagi hari. Selain itu, dengan membuat plan selama satu minggu, Moms juga dapat memastikan bahwa nutrisi si kecil terpenuhi.

PERLU PLANNER BOOK UNTUK CATAT MENU YANG AKAN DIBUAT? INI PILIHANNYA!

 2. Pilih menu yang simpel

Via Unsplash

Buatlah menu yang simpel, nggak makan waktu saat dibuat, dan nggak merepotkan saat dibawa. Menu yang bisa jadi andalan antara lain adalah pasta, tumis sayuran, kreasi olahan daging, ayam, ataupun telur.

Jangan lupa, untuk membawakan menu lengkap mulai dari makanan utama, sajian pendamping, hingga makanan penutup yang praktis seperti buah atau agar-agar.

CARI INSPIRASI DARI BUKU RESEP UNTUK KREASI MASAKAN RUMAHAN DI SINI 

3. Bikin stok bumbu halus 

Via Unsplash

Langkah praktis lainnya adalah dengan menyiapkan stok bumbu halus terlebih dahulu dan simpan dalam kulkas. Cara ini dijamin akan sangat menghemat waktu Moms saat menyiapkan bekal di pagi hari. Jadi, nggak ada lagi deh potong-potong bumbu dan bahan makanan yang akan menyita waktu di pagi hari.

Bumbu yang dipersiapkan antara lain adalah bawang  putih, bawang merah, cabai, yang sudah dihaluskan, dan bumbu lainnya yang menjadi pelengkap rasa.

BIKIN BUMBU HALUS LEBIH PRAKTIS DENGAN BLENDER BUMBU INI

4. Simpan stok sayur potong 

Via Pixabay

Memotong-motong sayuran juga akan jadi aktivitas yang cukup menyita waktu lho. Jadi, pastikan Moms sudah mempersiapkan sayur potong sehari sebelumnya. Bila perlu, Moms bisa menyimpan stok sayuran siap olah ini dalam kulkas. Sehingga jika ingin dipakai, hanya tinggal keluarkan dari lemari pendingin, dan langsung siap untuk dimasak.

BAHAN MAKANAN TETAP FRESH TERIMPAN DALAM PLASTIK SERBAGUNA

5. Selalu sedia bahan siap pakai

Via Stocksnap

Moms juga bisa mempersiapkan daging, ayam, bakso, telur rebus, dan bahan makanan lainnya dalam wadah tertutup yang kedap udara dan antitumpah, dan simpan dalam kulkas. Ini juga akan mempermudah proses memasak di pagi agar lebih praktis dan mempercepat proses memasak.

6. Persiapkan wadah bekal yang sesuai  

Via Unsplash

Terakhir, jangan lupa untuk mempersiapkan wadah bekal yang berkualitas. Pilih tempat makan antitumpah dan tertutup rapat. Lengkapi dengan tas bekal yang mampu menjaga makanan tetap hangat sampai waktu makan siang tiba. Dengan cara ini makanan akan terasa sama lezatnya saat disantap, seperti saat baru dimasak.

KOLEKSI LUNCHBOX DENGAN MOTIF SERU INI BISA JAGA MAKANAN TETAP HANGAT

Untuk menyempurnakan bekal si kecil, Blibli.com hadirkan deretan pilihan Gabag Thermal Lunch yang mampu jaga kehangatan dan kesegaran bekal sepanjang hari. Dengan motif menggemaskan, tas bekal yang seru ini akan membuat si kecil tambah bersemangat.

Apalagi, Gabag Kids juga sedang mengadakan promo seru, yaitu kesempatan memenangkan grand prize liburan keluarga ke Universal Studios Singapura. Cek di sini untuk syarat dan ketentuan selengkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY