[Monday Mom’s Day] Moms, Yuk Ajak Si Kecil Cinta Batik Sejak Usia Dini. Ini Tips Mudahnya!

cinta batik

Nggak seperti mengenalkan identitas pribadi yang jauh lebih mudah, mengenalkan jati diri bangsa kepada si kecil bisa dibilang sangat sulit. Tapi, hal tersebut bukan berarti nggak bisa moms lakukan. Moms bisa menanamkan cinta Indonesia pada si kecil melalui cara mengenalkan batik sejak dini pada si kecil. Agar cinta batik, berikut ini beberapa cara yang moms bisa lakukan!

1. Moms wajib pakai di rumah

cinta batik
Via – @sarwendah29

Perkenalan pertama agar si kecil cinta batik, moms bisa lakukan di rumah. Moms bisa memakai baju batik saat melakukan aktivitas. Supaya moms selalu nyaman dan merasa “adem” seharian, gunakan batik yang berbahan dasar katun dan pilihlah ukuran yang lebih besar. Dengan melihat moms setiap hari, si kecil pun akan terbiasa dan jadi ingin ikutan memakai batiknya sendiri. Kalau keinginan itu sudah muncul, segera temukan batik yang paling pas dengan tubuh mungilnya, moms!

TEMUKAN BAJU BATIK TERNYAMAN UNTUK MOMS DAN SI KECIL DI SINI

2. Ajak mereka untuk pakai bersama

cinta batik
Via – gisel_la

Si kecil yang sudah punya batik sendiri pasti selalu ingin keluar rumah dengan batiknya. Agar terkesan kompak, moms bisa ajak dads juga untuk memakai baju batik kembaran bersama si kecil. Dengan demikian, si kecil akan merasa bahwa batik adalah baju yang istimewa.

CARI BAJU BATIK UNTUK SEKELUARGA? INI YANG TERLENGKAP

3. Lengkapi dekorasi rumah dengan corak batik

cinta batik
Via – Duduk Shop

Batik nggak selalu dipakai di badan, moms. Batik saat ini dikreasikan dengan berbagai benda sebagai dekorasi rumah. Mulai dari sarung bantal, sofa, taplak meja, hingga ke wallpaper. Corak batik yang unik ini bisa jadi pilihan untuk membuat rumah terlihat lebih artsy dan unik.

Nggak selalu harus warna cokelat, ya, moms. Batik punya banyak motif dan warna yang bisa moms sesuaikan dengan keinginan orang rumah. Misalnya, batik berwarna cokelat atau hitam untuk ruang kerja, batik dengan dasar cokelat muda untuk ruang keluarga, atau batik dengan warna pastel untuk kamar tidur si kecil.

DAPATKAN DEKORASI RUMAH YANG UNIK HANYA DI SINI

4. Pernak-pernik si kecil juga harus ada batiknya

cinta batik
Via – @pigeon_baby_indonesia

Selain dengan mendekorasi rumah, moms juga bisa menumbuhkan rasa cinta batik dengan membelikan pernak-pernik dengan nuansa batiknya. Mulai dari kotak pensil, anting, pulpen, tas, lunch bag, atau bahkan bando rambut.

TEMUKAN PERNAK-PERNIK SI KECIL TERBAIK DI SINI


Mengenalkan si kecil pada hasil karya bangsa ternyata nggak susah bukan, moms? Agar tugas moms lebih mudah agar si kecil makin cinta batik, moms bisa mendapatkan pakaian beserta pernak-pernik batik lainnya di promo Monday Mom’s Day pekan ini. Selain mudah dan praktis, semua yang moms beli bisa dikirim dengan fasilitas ongkos kirim gratis* dan cicilan 0%!

Yuk langsung cek #BlibliSekarang dan dapatkan aneka batik yang paling pas buat moms dan si kecil!

KLIK DI SINI UNTUK DAPATKAN BATIK SI KECIL SEKARANG

*Syarat dan ketentuan berlaku

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY