Paparan radikal bebas dan polusi yang tinggi membuat penuaan kulit menjadi lebih cepat. Karenanya, kebutuhan akan nutrisi kulit yang alami dan menyehatkan itu nggak akan ada hentinya. Namun, buat kamu yang ingin cantik alami, mencari skincare yang tepat bagi wajah dan tubuh bukanlah hal yang mudah.

Tapi kamu jangan putus asa dahulu. Coba kenalan dengan Ocean Fresh, sebuah produk kecantikan berbahan alami buatan anak bangsa yang wajib banget kita banggakan! Dalam kesempatan kali ini, Blibli Friends berkesempatan untuk ngobrol bareng mas Hamid Mukhtasim selaku salah satu co-founder Ocean Fresh nih. Apa saja ya, yang perlu kamu tahu?

Produk kecantikan berbahan dasar tumbuhan laut

cantik alami
Ocean Fresh merupakan produk perawatan kulit dan anti aging yang memanfaatkan kekayaan alam Indonesia. Bahan baku Ocean Fresh adalah rumput laut yang ampuh dalam menutrisi kulit dan mengandung berbagai bahan aktif anti aging.

Bukan asal-asalan, produk-produk Ocean Fresh rupanya merupakan hasil penelitian intensif yang dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Linawati Hardjito, MSc., seorang peneliti dan pengajar bioteknologi kelautan di Departemen Teknologi Hasil Perikanan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, IPB.

Ocean Fresh juga telah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan sertifikat layak produksi dari Badan POM RI. Jadi, dijamin aman banget deh untuk dipakai.

Meningkatkan taraf hidup para petani petani rumput laut di Indonesia

cantik alami
Via – Program Peduli

Dalam penuturannya, mas Hamid mengatakan bahwa Ocean Fresh sangat peduli terhadap kesejahteraan petani rumput laut Indonesia. Hal ini dilatarbelakangi oleh harga jual rumput laut Indonesia yang sangat rendah. Belum lagi lebih, rumput laut negara kita amat sering dibeli perusahaan-perusahaan asing.

Melihat hal ini, Ocean Fresh yang kini telah membina lebih dari 500 petani rumput laut di seluruh wilayah pesisir Nusantara, membuka mata para petani untuk mulai mengerti bahwa rumput laut merupakan barang komoditas yang memiliki jual tinggi. Apalagi ketika bisa diolah menjadi suatu produk kecantikan alami yang bermanfaat!

Nggak hanya bagus buat kamu yang ingin cantik alami, namun juga membantu para petani rumput laut!

Keunggulan Ocean Fresh bukan cuma bikin kamu cantik alami

cantik alami
Bagi mas Hamid, produk-produk perawatan kulit Ocean Fresh memiliki banyak keunggulan selain bikin kamu cantik alami. Salah satunya adalah terbuat dari bahan-bahan laut yang menurutnya sangat masih jarang digunakan di Indonesia.

Nggak hanya itu saja, Ocean Fresh juga memastikan bahwa setiap produknya terbebas dari kandungan bahan kimia. Jika rumput laut adalah bahan bakunya, maka Ocean Fresh menggunakan ekstra kulit udang sebagai bahan pengawet alami serta ektra kulit ikan yang kaya akan protein tinggi untuk kebutuhan nutrisi kulit.

Menawarkan produk perawatan kulit yang lengkap

cantik alami
Dalam misinya yang ingin memaksimalkan nutrisi dan kandungan penting dari bahan-bahan laut, Ocean Fresh hingga kini telah memproduksi produk perawatan kulit wajah, tubuh, hingga rambut. Cocok banget nih bagi kamu yang butuh perlindungan menyeluruh dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Bagi mas Hamid, protein, vitamin, anti-oksidan, dan mineral yang terkandung dalam tumbuhan laut sangatlah baik untuk tubuh. Fungsi anti aging-nya bisa memperbaiki sel-sel kulit, mengatur tingkat kelembapan, dan tentu saja sangat efektif dalam mencegah penuaan dini.

Di Ocean Fresh, kamu bisa menemukan produk hair conditioning yang merupakan shampo sekaligus conditioner untuk mencegah kerontokan dan ketombe. Kemudian, untuk perawatan wajahnya, kamu bisa menemukan sabun pencuci muka, krim pagi yang mengandung UV protection (SPF) dari ektrak buah mangrove, krim malam, masker, hingga lip moisturizer. Sementara untuk perawatan tubuh, kamu bisa menemukan sabun, lotion dan body scrub.

Tips mengatasi masalah kulit dari Ocean Fresh

cantik alami
Via – Bustle

Dalam obrolannya, mas Hamid menjelaskan bahwa permasalahan kulit orang Indonesia sering kali diawali dengan melemahnya lapisan kulit yang berfungsi menangkal radikal bebas. Jika lapisan kulit (skin barrier) tersebut melemah, maka resiko kebocoran atau skin barrier leak akan mudah terjadi. Alhasil, racun-racun dan bakteri dari luar mudah masuk sehingga kulit menjadi kusam, bersisik, dan berjerawat.

Untuk menangkalnya, mas Hamid menyarankan agar kamu lebih selektif dalam memilih skincare yang tepat untuk jenis kulit kamu. Pastikan juga bahan-bahan skincare yang kamu pilih berbasis dari alam, seperti misalnya rumput laut yang dapat memperbaiki lapisan kulit secara menyeluruh dan maksimal.


Nggak disangka ya, bahwa rumput laut dan bahan-bahan alami dari laut bisa sangat berguna banget untuk kulit. Jadi, produk perawatan dari Ocean Fresh mana yang sekiranya cocok untuk kebutuhan kulit kamu yang ingin cantik alami?

Bingung kemana mencari produk-produk terbaik dari Ocean Fresh? Nggak usah khawatir, kamu bisa menemukannya di Blibli.com kok! Mulai dari general skin repair, hingga perawatan anti aging, semuanya lengkap! Yuk rawat kulitmu dari sekarang agar memiliki wajah cantik alami nggak lagi cuma mimpi! Segera cek produk Ocean Fresh di Blibli.com #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY