Buku-Buku Karya Sapardi Djoko Damono

buku karya sapardi djoko damono
image source: gramedia

Nama Sapardi Djoko Damono tentu nggak asing bagi masyarakat Indonesia. Khususnya bagi kamu yang merupakan penggemar dari karya-karya sastra. Kabar meninggalnya sang sastrawan Indonesia pada 19 Juli 2020 menghadirkan kesedihan yang cukup mendalam bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, sosok yang lahir pada tahun 1940 ini telah menjadi panutan bagi masyarakat luas. Banyak remaja yang sudah mengenal dan jatuh hati terhadap setiap buku karya Sapardi Djoko Damono. Baik itu karya dalam bentuk puisi, novel, hingga esai sekali pun. Kelihaian beliau terhadap karya sastra membuat Sapardi menerima banyak penghargaan dari dalam hingga luar negeri.

Kembali membaca dan menghayati setiap karyanya, menjadi salah satu cara terbaik untuk mengenang almarhum. Langsung saja, yuk intip daftar buku terbaik karya Sapardi Djoko Damono berikut:

7 QUOTES PILIHAN BUKU “KAMU TERLALU BANYAK BERCANDA

  • Hujan Bulan Juni

Di antara banyaknya karya novel yang diciptakan oleh Sapardi, Hujan Bulan Juni menjadi salah satu yang paling populer dan diburu hingga saat ini. Novel ini bercerita mengenai perjuangan cinta Sarwono dan Pingkan. Novel trilogi ini dipenuhi oleh puisi-puisi menyentuh yang dibuat oleh Sarwono untuk Pingkan. Nggak cuma hadir dalam bahasa Indonesia aja, Hujan Bulan Juni juga telah diterjemahkan pada berbagai macam bahasa, lho. Diantaranya Bahasa Inggris, Arab, Mandarin, dan Jepang. Di Indonesia, kepopuleran Hujan Bulan Juni juga semakin pesat sejak kemunculan versi layar lebarnya yang diperankan oleh Velove Vexia dan Adipati Dolken.

Gramedia Pustaka Utama Hujan Bulan Juni by Sapardi Djoko Damono Buku Novel
Gramedia Pustaka Utama Hujan Bulan Juni by Sapardi Djoko Damono Buku Novel

  • Duka-Mu Abadi

Semangat Sapardi dalam menciptakan karya sastra nggak pernah terhalang oleh umur. Bahkan, saat berusia 77 tahun, Sapardi nggak tanggung-tanggung merilis tujuh buku baru secara bersamaan, lho Blibli Friends. Perilisan ketujuh buku tersebut bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya. Diantara ketujuh buku yang dirilis, buku kumpulan puisi berjudul Duka-Mu Abadi menjadi salah satu yang populer. Buku ini berisi 43 puisi yang yang pernah ditulis pada tahun 1967 lalu. Dari judulnya saja, sudah bisa dibayangkan betapa penuh makna isi puisi pada buku ini.

  • Bilang Begini, Maksudnya Begitu

Lewat buku ini, Sapardi ini mengenalkan sastra kepada pembaca yang masih awam terhadap karya sastra. Kumpulan puisi pada buku ini juga telah dilengkapi dengan penjelasan di dalamnya. Melalui penjelasan tersebut, Sapardi berharap siapa saja yang membaca bisa paham dan mengerti apa yang ingin dia sampaikan. Dengan merilis buku ini, Sapardi siapa saja bisa merasakan karya sastra dan mengapresiasikannya dengan baik. Kamu yang tertarik untuk mempelajari karya sastra bisa mengawalinya dengan membaca buku satu ini. Bersiaplah dibuat terpukau dan jatuh hati dan jatuh hati pada sastra berkat buku ini.

CEK DI SINI KOLEKSI LENGKAP BUKU SAPARDI DJOKO DAMONO

  • Manuskrip Sajak Sapardi

Kamu yang merupakan penggemar berat dari sosok Sapardi Djoko Damono wajib memiliki buku satu ini. Buku yang dirilis pada tahun 2017 ini dilengkapi dengan coretan sajak Sapardi yang pernah beliau tulis pada saat remaja hingga dewasa. Di dalamnya, akan banyak sajak indah yang terbagi pada beberapa periode tertentu. Sajak yang pernah Sapardi tulis pada tahun 1958 juga bisa kamu temukan dalam buku ini, lho. Diantara banyaknya koleksi buku sastra milikmu, pastikan Manuskrip Sajak Sapardi ini ada di dalamnya.

BUKU FIKSI TERBARU YANG COCOK DIBACA KALA SENGGANG

Keempat buku karya Sapardi Djoko Damono di atas wajib masuk dalam koleksi buku kamu, ya. Agar koleksi bukumu dapat tertata dengan rapi, jangan lupa untuk menyimpannya di dalam sebuah rak buku khusus. Kunjungi laman Blibli untuk menemukan rak buku terbaik dan berkualitas!

CEK BERAGAM RAK BUKU BERKUALITAS DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY