me

6 Bukit Indah yang Ada di Pulau Jawa

Sep 28, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: www.pexels.com

Blibli Friends suka camping di bukit nggak? Nah, kalau kamu memang suka banget untuk ngecamp di bukit, kayaknya kamu harus tahu informasi bukit yang ada di Pulau Jawa. Namun, artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang bukit-bukit indah di Jawa Tengah yang bisa Blibli Friends jadikan destinasi wisata untuk camping atau sekedar menikmati pemandangan di bukit tersebut.

Bukit menjadi salah satu destinasi favorit yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Kamu bisa melakukan aktivitas yang seru, seperti camping dan melakukan outbound di bukit yang indah. Nah, kalau kamu ingin berwisata di Jawa Tengah, nggak ada salahnya kamu juga mengunjungi bukit-bukit yang indah di sana. Yuk, kita lihat apa saja sih bukit-bukit indah di Jawa Tengah.

BACA JUGA : Kuliner Khas Jogjakarta yang Buat Ngiler 


Bukit-Bukit Indah yang Ada di Jawa Tengah

Indonesia memang terkenal dengan pemandangan indah dari berbagai gunung dan bukit yang ada di negara ini. Selain gunung, bukit bisa jadi tempat berkemah yang seru lho. Salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak bukit dengan pemandangan indah adalah Jawa Tengah. Ada banyak bukit di Jawa Tengah yang bisa kamu jadikan tujuan untuk camping bersama orang terdekat.

Kira-kira, bukit-bukit mana saja sih yang bisa kamu jadikan tempat wisata di Jawa Tengah? Yuk, kita simak infonya di bawah ini!

1.      Bukit Pangonan

Rekomendasi bukit pertama untuk kamu adalah Bukit Pangonan yang terletak di Kawasan Dieng. Buat kamu yang lagi ingin melakukan camping dan berwisata di dataran tinggi, bisa banget pilih Bukit Pangonan sebagai destinasi wisata. Bukit ini punya pemandangan yang nggak kalah keren dari bukit atau bahkan gunung lainnya. Nggak heran jika bukit ini banyak dikunjungi untuk berwisata.

Pemandangan yang ada di bukit ini nggak kalah bagusnya lho dengan Gunung Dieng. Nah, kalau kamu ingin mengunjungi wisata alam dataran tinggi, tapi nggak siap ke gunung, bisa memilih bukit ini sebagai pilihan yang tepat. Kamu bisa mendirikan tenda untuk camping dengan di bukit ini sambil menikmati pemandangan yang mempesona dari atas bukit ini.

Bukit Pangonan pastinya punya daya tarik yang buat para wisatawan. Tempat wisata ala mini memiliki lembah di sekitar area puncaknya yang terbentuk dari danau yang telah mengering dan akhirnya membentuk cekungan. Lambat laun, cekungan tersebut ditumbuhi oleh rumput-rumput yang membuatnya menjadi area padang sabana yang indah dan menarik.

2.      Bukit Rajawali

Bukit Rajawali adalah dataran tinggi yang terletak di Desa Ketenger, Kecamatan Batu Raden, Kabupaten Banyumas. Sebagai salah satu bukit yang terkenal dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan, wajar saja jika Bukit Rajawali menjadi rekomendasi bukit yang wajib banget buat kamu kunjungi kalau kamu lagi di Jawa Tengah.

Bukit ini ditumbuhi banyak pohon yang asri, sehingga kamu bisa merasakan udara yang sejuk di tempat ini. Pemandangan di Bukit Rajawali menjadi lebih menarik karena kamu bisa melihat sunrise yang indah dan menawan saat di pagi hari. Melalui bukit ini, kamu juga bisa melihat dengan jelas pemandangan Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang memanjakan mata kamu.

Lebih serunya, kamu bisa melihat burung rajawali yang melintas di bukit ini jika kamu sedang beruntung. Dengan melihat banyaknya daya tarik dari Bukit Rajawali, kamu nggak perlu ragu lagi untuk pergi wisata ke bukit ini.

3.      Bukit Njelir

Bukit indah yang berada di Provinsi Jawa Tengah selanjutnya adalah Bukit Njelir. Pemandangan di bukit ini nggak kalah bagus jika dibandingkan dengan bukit-bukit lainnya. Blibli Friends bisa mendapatkan pengalaman berkemah yang luar biasa di Bukit Njelir karena udaranya yang segar dan pemandangannya yang eksotis. Maka dari itu, bukit ini jadi rekomendasi yang bagus untuk kamu.

Kalau kamu tertarik untuk mengunjungi Bukit Njelir, kamu bisa langsung pergi ke lokasinya yang berada di Kawasan Desa Siwarak, Karangreja, Purbalingga. Wisata ala mini bisa kamu jadikan tempat untuk berkemah atau sekedar mendaki untuk melihat pemandangan yang luar biasa dari bukit ini. Suasana asri dan sejuk bisa kamu rasakan jika kamu berkunjung di Bukit Njelir ini.

4.      Bukit Gambaran Pekalongan

Kalau kamu lagi cari bukit dengan spot foto yang bagus, Bukit Gambaran Pekalongan bisa kamu pertimbangkan untuk kamu kunjungi. Pasalnya, ada banyak spot-spot yang disediakan agar kamu bisa berfoto ria bareng keluarga atau teman terdekat. Bukit ini terletak di Desa Doro, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan yang nggak terlalu jauh dari Curug Mandu.

Kamu bisa melihat pemandangan langit biru dan pepohonan asri di atas bukit ini. Kamu bisa mengabadikan berbagai momen indah di bukit ini dengan berbagai tempat swafoto yang menarik di tempat ini. Bukit ini bisa jadi rekomendasi tempat buat kamu yang ingin melakukan camping dengan nyaman dan seru untuk dilakukan bareng keluarga atau teman sekitar Blibli Friends.

5.      Bukit Corong Bumijawa

Ternyata Kota Tegal juga memiliki bukit yang tak kalah indah jika dibandingkan dengan bukit lainnya. Bukit indah yang terletak di Tegal adalah Bukit Corong Bumijawa. Bukit indah ini punya pesona wisata yang nggak main-main, karena memiliki pemandangan yang bagus banget. Meski baru dibuka, bukit ini sudah banyak menarik banyak perhatian wisatawan.

Lokasi Bukit Corong Bumijawa ini terletak di Desa Gunungagung, Kecamatan Bumijawa, Tegal. Bukit ini nggak terlalu tinggi, sehingga kamu bisa mendaki dan menyusuri bukit ini dengan mudah. Namun, kamu nggak perlu khawatir, karena pemandangan indah dari atas bukit ini nggak kalah dari pemandangan bukit lainnya. Tinggi Bukit Corong Bumijawa adalah 500-700 mdpl.

6.      Bukit Pawuluhan

Bukit Pawuluhan menjadi tempat camping yang nyaman dan seru untuk kamu coba. Meskipun belum dikenal banyak orang, namun Bukit Pawuluhan memiliki daya tarik berupa pemandangan yang eksotis dengan langit biru yang terlihat jelas di atas bukit ini. Namun, dengan seiring waktu, ternyata tempat ini berhasil menarik banyak wisatawan yang ingin berfoto dengan spot keren.

Kamu nggak perlu ragu untuk mengunjungi tempat wisata alam ini. Letak Bukit Pawuluhan cukup strategis untuk bisa diakses. Lokasi dari Bukit Pawuluhan ini berada di Desa Gembong Klesem, Kecamatan Kandangserang, Pekalongan, Jawa Tengah. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan di bukit ini, mulai dari camping, mendaki, dan kegiatan seru lainnya.


BACA JUGA : Road Trip Jakarta Jogja, Serunya Jalan Jalan di Jawa Tengah

Gimana, sudah tentukan bukit yang ada di pulau jawa mana yang ingin Blibli Friends kunjungi? Jalan-jalan keluar kota nggak lengkap kalau belum booking hotel yang nyaman dan terpercaya. Kalau kamu tertarik mengunjungi rekomendasi bukit di atas, kamu bisa booking hotel di Jawa Tengah melalui Blibli. Dapatkan diskon dan penawaran menarik lainnya hanya di Blibli

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya