Jika saat ini para wanita ingin memiliki kulit putih dan bersih ala wanita Korea, tahukah kamu kalau sebenarnya rahasia-rahasia kulit cemerlang justru banyak ditemukan di Jepang?

Penduduk di Jepang, khususnya wanita, sudah lama dikenal awet muda sehingga usia mereka sulit ditebak hanya dari penampilan luar saja. Apa rahasia mereka?

Jawabannya bukan melalui operasi plastik atau mengonsumsi vitamin-vitamin kimiawi seperti yang sedang populer di kalangan wanita modern. Kesehatan kulit wanita Jepang yang khas sejak berabad-abad lalu terletak pada bahan organik dan metode alami.

Tidak hanya dikonsumsi, bahan-bahan alami ini juga bisa langsung dioleskan di kulit kamu, lho! Inilah 5 rahasia di balik kulit cemerlang ala wanita Jepang!

1. Rumput laut, tidak hanya enak di sushi saja15550649789_1d2cee21a5_o

 Via Steven Depolo

Rumput laut cukup dikenal sebagai salah satu faktor penting dalam menjaga kulit cantik. Rumput laut mengandung senyawa anti peradangan yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati, mengurangi pembengkakan jerawat, dan bahkan bisa mengecilkan pori-pori kulit untuk mencegah kotoran masuk.

Selain itu, tanaman laut ini juga kaya akan kandungan zat yodium yang memacu metabolisme aliran darah dalam tubuh. Hal ini membuat peredaran oksigen dan sari makanan dalam pembuluh darah lebih lancar, sehingga efektif membuang racun dan meremajakan kulit kamu.

2. Teh hijau, bukan sekedar minuman biasateh hijau jepangJangan anggap remeh teh hijau. Minuman ini tidak hanya baik untuk pencernaan saja, loh! Teh hijau memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi. Artinya, Teh hijau mampu memperlambat proses oksidasi yang menyebabkan sel kulit cepat menua.

Sel kulit yang diperlambat proses oksidasinya akan mengkerut lebih lambat, sehingga mampu menangkal zat radikal bebas dan memutihkan kulit kamu dengan lebih optimal.

Selain dikonsumsi, teh hijau ternyata juga bisa dijadikan masker untuk menghilangkan jerawat dan mencegah penuaan dini. Tapi ingat ya, teh hijau yang dimaksud adalah daun teh hijau alami (organik), bukan teh hijau yang ada di minuman kemasan.

3. Jeruk, buah oren yang sangat kaya vitamin C5601667303_71ce9eb0bd_o

Via victoria white2010

Buah sitrus yang paling terkenal dengan kandungan vitamin C adalah jeruk. Tampaknya, para wanita jepang sudah lama mengetahui rahasia di balik khasiat buah oranye ini.

Kandungan vitamin C mampu memecahkan tanda pigmentasi pada kulit sehingga mencerahkan wajah. Vitamin C juga bisa membuat kulitmu lebih kencang dan terasa segar!

Selain dikonsumsi, kamu bisa memadukan perasan air jeruk dengan madu sebagai masker wajah. Cairan ini bisa mengangkat komedo-komedo bandel sehingga wajah dapat terasa lebih ringan dan tampak lebih putih.


BACA JUGA Kenali Ciri Kulit Dehidrasi dan Cara Perawatannya


4. Air beras, sudah cuci jangan langsung dibuangair beras

Via Nutrition Secrets

Coba deh, raba tangan ibu-ibu rumah tangga yang sering masak nasi di rumah. Kamu bisa menemukan sepasang tangan yang halus, dan terasa alami.

Bukan berkat kosmetik, namun berkat dedikasi mereka untuk menanak nasi bagi keluarga. Butir beras harus bersih agar nyaman di konsumsi anak-anaknya.

Ketika mencuci beras, secara tidak langsung ibu-ibu telah merendam tangannya di dalam air beras dan hal ini telah terjadi berulang-ulang. Sama seperti rumput laut, beras kaya akan zat anti peradangan dan anti-oksidan.

Kandungan vitamin, B1, C, E, dan mineral lainnya sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati ketika beras tergesek dengan tangan. Hal ini bsia mengencangkan, mencerahkan, dan melembutkan kulit kamu.

Nggak cuma untuk tangan, kamu juga bisa menggunakannya untuk wajah. Coba saja bilas wajahmu dengan air rendaman beras!

5. Seafood, makanan segar langsung dari laut biruseafoodBagi para penggila makanan laut atau seafood, ternyata hidangan favoritmu juga menjadi rahasia dibalik kecantikan kulit wanita Jepang, lho. Siapa sangka, ternyata makhluk-makhluk laut ini kaya akan kandungan bermanfaat untuk kulit kamu, seperti vitamin A, vitamin E, dan omega 3.

Kandungan pada ikan, cumi-cumi, kerang, dan makanan seafood lainnya mampu membuat kulit kamu cerah dan bersih, serta mencegah penuaan dini.

Kuncinya terletak pada cara pengolahan seafoodmu. Sebisa mungkin konsumsi makanan laut ketika masih segar. Hindari makanan yang digoreng, dipanggang, atau bahkan dalam kaleng!

Perbanyak ikan yang umumnya dibuat menjadi sashimi seperti tuna dan salmon. Hindari seafood yang bisa menimbulkan kolestrol tinggi, seperti kerang-kerangan, atau ketam-ketaman.

Kamu pasti tidak menduga kalau ternyata rahasia kulit cemerlang wanita Jepang sudah sering kita temui di atas meja makan rumah maupun restoran.

Demi kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan, orang Jepang lebih suka mengonsumsi makanan yang direbus dibandingkan digoreng.

Ingat, apa yang kamu makan setiap hari juga sangat mempengaruhi kesehatan kulit kamu!

Rahasia-rahasia kesehatan kulit orang Jepang juga sudah banyak dijadikan masker dalam bungkusan sachet agar lebih praktis digunakan.

Buktinya, bunga negara Jepang, Sakura, juga memiliki ekstrak yang bisa menghaluskan dan mencerahkan kulit. Kamu bisa memperoleh manfaat perpaduan vitamin B3 dan vitamin CG di maskernya yang bisa kamu dapatkan dari Blibli.com!

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY