me

Buat Suasana Rumah Jadi Kekinian Pakai 5 Elektronik Ini!

Nov 11, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli Friends, kita bikin nuansa rumah pintar yuk? Nggak cuma konektivitas internet yang lancar, ekosistem rumah berbasis smart home sekarang jadi elemen penting yang layak buat diaplikasikan, lho! Bahkan udah banyak perusahaan merek elektronik yang kerap memamerkan inspirasi rumah pintar di masa depan.

Perkembangan rumah pintar pun akan semakin pesat seiring dengan mulainya penerapan 5G secara global dalam jangka panjang. Nah, buat Blibli Friends yang penggemar teknologi, ada 5 barang penunjang smart home yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Apa saja, ya?

 

  • Kunci pintu fingerprint

Image Source: Kompas

Engsel pintu dengan kunci berbasis digital fingerprint mulai banyak digunakan sama masyarakat kita karena lebih canggih dan aman dari maling. Dengan adanya kunci yang canggih, pintu jadi nggak gampang dijebol dan butuh akses untuk bisa masuk. Cara memasangnya juga mudah, kamu nggak perlu ganti keseluruhan daun pintu, cukup minta tolong kepada ahlinya memasang kunci baru agar bisa dipasang di pintu lama.

  • Lampu LED pintar berbasis aplikasi

Seiring berjalannya waktu, lampu LED bakal jadi lampu hemat energi sebagai ekosistem penerangan. Lampu LED juga mempunyai banyak keunggulan, termasuk sistem kecerdasannya. Di zaman sekarang, udah banyak lampu LED yang bisa dikendalikan oleh aplikasi dengan ribuan bahkan jutaan warna yang siap menerangi rumah. Dan nggak cuma lewat aplikasi, kemampuan lampu LED bisa menyesuaikan warna lampu sesuai keinginan kamu. 

Beli di sini: Philips Lampu Smart WiFi LED 8W With Bluetooth – Tunable White

  • Kamera CCTV interior

Udah nggak asing ya, kamera CCTV jadi elemen pengintai yang paling baik dalam sisi keamanan hunian di lingkungan atau bahkan di dalam rumah. Dengan memiliki kamera CCTV, ini bakal bantu penerapan smart home dalam hunian. Kamu bisa mengaplikasikan CCTV kamera berbasis akses IP yang dapat terhubung langsung di dalam rumah. Biasanya nih, kamera CCTV tersebut bisa kamu posisikan pada beberapa tempat mulai dari bagian dinding atau kamar. Menaruh CCTV di dalam rumah memudahkan kamu memantau aktivitas anak agar tetap selamat dan sehat.

Beli di sini : Camera Wifi CCTV V380 HD960P Q3S Wireless IP Kamera APP Control

  • Aplikasi smart home automation

Blibli Friends yang sering lupa saat mematikan listrik atau perangkat lain, smart home automation bakal jadi pilihan yang tepat nih. Soalnya, penggunaan smart home automation ini banyak fungsi yang membantu kamu dalam menyalakan atau mematikan listrik rumah. Kita juga bisa membuka atau menutup tirai secara otomatis. Sayangnya, untuk hal ini mungkin akan dibutuhkan daya watt yang besar.


  • Smart TV 

Masih belum cukup, Blibli Friends juga harus punya perangkat penting dalam rumah pintar, yaitu smart TV. Kamu bisa atur TV bisa menyala otomatis dan mati ketika nggak dipakai. Dengan adanya elektronik pintar ini, kamu lebih mudah mencari tontonan yang kamu mau dan menghemat listrik karena bisa mati sendiri ketika kamu nggak nonton misalnya saat ketiduran.

Beli di sini : Xiaomi TV Q1E 55″ QLED 2022 Layar 4K Ultra HD Dolby Vision®

Blibli Friends, memilih perangkat rumah pintar sesuai kebutuhan nggak cukup memilih elektronik yang layak diaplikasikan pada rumah, aja. Kamu harus cek juga apakah benda tersebut sudah cocok dipakai di rumah kamu saat ini, dan apakah watt di rumah cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pastikan juga perangkat yang kamu beli sudah sesuai peruntukan, agar nggak mengalami pemborosan biaya. 

Beli kebutuhan elektronik untuk rumah pintar lainnya di sini