Bagi banyak pria, salah satu hal yang paling sulit dilakukan adalah PDKT terhadap wanita yang pertama kali ia lihat. Kesan misterius dan ambiguitas yang diberikan seorang perempuan atraktif sangat mudah menciutkan nyali pria manapun, bahkan pegulat!

Apalagi, ketika orang yang ingin didekati sedang sibuk melakukan sesuatu. Sedang memesan minuman, membaca buku di perpustakaan, ngobrol dengan temannya, atau memakai headphones ketika berjalan.

Kamu bisa saja dengan mudah melewatkan kesempatan menyapanya dengan melanjutkan harimu. Namun, jelas kalau ia berbeda dengan wanita lain yang pernah kamu temui, dan kamu ingin usaha.

Munculah banyak pertanyaan dalam benak: “Menganggu nggak ya, kalau aku deketin?”, “Apa yang harus dikatakan?” atau “Bagaimana kalau salah ngomong?”. Bahkan, memikirkan cara mendekatinya saja bisa menggoyahkan kepercayaan diri kita.

Well, kalau begitu kasusnya, ini beberapa tips buatmu!

1. Pandangan pertama terletak di mata

pandangan-pertamaVia OMG Top Tens

Siapapun yang ingin kamu hampiri, kamu harus ingat untuk membuat kontak mata terlebih dahulu. Kontak mata memberikan kesan yang familiar dan aman pada orang yang asing, sehingga memudahkan kamu melakukan pendekatan nantinya.

Kalau ia tampak sedang sibuk membaca buku, bermain gadget, atau ngobrol, kamu perlu mendapatkan perhatiannya. Lihat dia secara perlahan, coba lewat di depannya, atau kamu bisa ‘menjatuhkan’ buku di depannya.

Apapun demi sekali kontak mata dengannya.

2. Senyum di bibir untuk memecahkan es

senyum-di-bibir

Langkah selanjutnya adalah memecahkan es (ice breaking). Selalu mulai dengan senyum kecil. Jangan langsung senyum riang seperti anak kecil ketemu truk es krim, atau senyum canggung yang keliatan banget kalau kamu nervous.

Senyum biasa, jangan kelihatan terlalu banyak gigi. Anggap kamu sudah biasa berbicara dengan orang (wanita) asing. Jangan coba sok cool dengan senyum sinis di ujung bibir.

Nah, apa yang kamu katakan selanjutnya cukup menentukan keberhasilanmu. Satu hal yang perlu kamu ingat: jangan mulai percakapan dengan pertanyaan.

3. Apa yang harus dikatakan?

Shot of a loving young couple on a date at a coffee shop

Via kitamuda

Belum apa-apa sudah ditanya “lagi ngapain?”, “sendirian ya?”, atau “sakit nggak ketika kamu jatuh dari langit?” bisa menimbulkan kesan ilfeel karena ia merasa di interogasi atau terpaksa menjawab.

Katakanlah sesuatu yang cukup berani dan lantang. Tunjukkan kalau kamu tertarik, tapi jangan terlalu agresif. Say hi, kemudian perkenalkan diri.

Atau, lebih kece lagi, coba buka pickup line yang out of the box. Misalnya, bawa sebungkus Oops expression pack, dan katakan: “Aku pikir senyum seindah ini hanya ada di iklan, tapi kamu membuktikan kalau aku salah” sambil senyum. Tunggu responnya.


BACA JUGA Bagi Yang Punya Pacar, Ini Lho 6 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Dia Memasuki Masa “PMS”


4. Pakaian juga menentukan

pakaian

Wanita yang kamu dekati nggak bakal hanya memperhatikan tampang dan apa yang kamu katakan. Pakaian juga penting banget, karena menunjukkan seberapa rapi dan pedulinya kamu untuk tampil bagus di hadapannya.

Bagusnya, selalu kenakan pakaian rapi dan tampak dewasa kemana pun kamu pergi. Namun, kalau kamu sudah terlanjut memakai kaos dan celana jeans saja, nggak apa-apa.

Tata rambutmu menggunakan pomade atau gel. Kancing bajumu sampai habis. Pastikan kalau ritsleting kamu aman dan sepatu kamu terikat baik. Kamu pun good to go!

5. Tinggalkan sesuatu yang memorable

memorableVia Psych Central

Untuk melakukan ini, kamu nggak perlu memberikan hadiah. Namanya juga pertemuan pertama. Yang dimaksud dengan memorable di sini adalah kesan yang kamu tinggalkan.

Biasanya, wanita akan mengingat sesuatu yang ikonik darimu ketika berbicara. Kamu nggak mau kalau kamu diingat sebagai tukang main gadget, atau si pria yang gerakan tangannya terlalu lebay ketika ngobrol.

Ciptakan suasana yang nyaman baginya. Tunjukkan kalau kamu percaya diri, nggak berlebihan, dan tulus ingin menghabiskan beberapa saat dari hidupmu untuk mengetahui dirinya lebih lanjut.

Ketika selesai ngobrol, kemungkinan besar dia bakal ingat sama kamu.

Beberapa poin di atas hanya tips saja. Nggak menjamin bakal berhasil 100%. Semua wanita pasti berbeda-beda preferensinya. So, good luck buat kamu!

Kalau kamu berhasil meninggalkan kesan pertama yang baik, selamat! Untuk pertemuan selanjutnya, kamu bisa berbagi sesuatu kecil dan fun bersamanya. Jangan sungkan untuk menawarkan snack Oops atau Fugu untuk dinikmati bersama dalam percakapan kalian!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY