Apa kamu sering mandi buru-buru dan selesai hanya dalam hitungan menit? Mungkin itu tanda-tanda kalau kamu kurang menikmati aktivitas mandi.

Padahal, mandi itu bukan sekedar rutinitas untuk membersihkan badan. Mandi juga bisa menjadi media relaksasi untuk melepas letih.

Ingin memiliki pengalaman mandi yang lebih menyenangkan? Simak barang-barang yang bisa membuat mandimu lebih seru!

1. Untuk kamu yang ingin rileksrilex

Tahukah kamu, dengan mencampurkan air dengan garam mandi, air kamu bisa menjadi wangi? Tidak hanya itu saja, garam mandi juga mengandung berbagai mineral yang membantu kulitmu menjadi lembut dan lebih sehat.

Tidak punya bak mandi? Kamu juga bisa merasakan efek garam mandi ketika menggunakan shower. Campurkan garam mandi dengan sedikit air hingga menjadi pasta yang bisa kamu oles di seluruh tubuh.

Sebagai permulaan, bagaimana kalau kamu periksa garam mandi aroma lavender yang ada di Blibli?

2. Untuk kamu yang ingin ekstra bersihbersih

Via Huffington Post

Suka merasa kurang bersih karena mandi cepat-cepat? Mungkin kamu perlu coba benda yang satu ini.

Tidak hanya membantu kamu membersihkan kotoran yang melekat di badan, loofah juga bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati. Gesekan dari loofah juga bisa merangsang pembuluh darah di kulit dan memperlancar sirkulasinya.

Tapi, jangan keras-keras juga menggunakan loofah-nya. Nanti bukannya bersih, malah jadi iritasi.

3. Untuk yang ingin bersantai setelah mandibersantai-setelah-mandi

Apa sensasi yang kamu rasakan setelah mandi? Segar, bersih, sejuk? Kamu tidak perlu buru-buru mengucapkan selamat tinggal pada sensasi menyenangkan tersebut.

Daripada langsung mengeringkan tubuh dengan handuk dan kembali beraktivitas, kenapa kamu tidak mengenakan bathrobe saja dan bersantai-santai sejenak?


BACA JUGA Kumpulan Desain Kamar Mandi Ini, Bikin Kamu Gak Malas Mandi Lagi!


4. Untuk kamu pecinta karaokekaraoke

Siapa yang hobi menyanyi ketika sedang di tengah shower? Kalau jawabannya adalah kamu, maka selamat, lanjutkan terus hobimu tersebut!

Ketika kamu menyanyi, otakmu mengeluarkan endorfin yang mempengaruhi emosi bahagia. Jadi, tidak hanya menyegarkan diri, kamu juga melepas stress bila menyanyi sambil mandi.

Oleh karena itu, coba pasang music player dan sistem stereo di kamar mandimu. Jangan kelupaan untuk pilih tempat yang strategis, ya. Kalau tidak, bisa-bisa kamu malah kesetrum ketika sedang asyik bernyanyi.

5. Untuk kamu si movie junkiemovie

Via Edimsel

Apa kamu suka menghabiskan waktu untuk mengejar berbagai TV series yang lagi hit? Padahal sudah dekil tidak mandi berhari-hari, tapi masih asyik nonton marathon telenovela. Kenapa kamu tidak memasang TV LED widescreen di kamar mandimu saja?

Selain tidak akan melewatkan serial televisi favoritmu, kamu juga tidak akan melewatkan kebersihan pribadi dengan cara ini. Selamat menonton!

6. Untuk kamu yang kompetitifkompetitif

Via thehawkeye.com

Kalau kamu orang yang serba gercep (gerak cepat) dan senang berpartisipasi dalam lomba kompetitif, ada satu cara biar mandimu menyenangkan! Kenapa tidak menggabungkan sepeda motormu dengan bak mandi saja?

Dengan cara ini, kamu bisa menunjukkan semangat kompetisimu ketika mandi dan tidak ketinggalan dari lawan-lawanmu!

7. Untuk kamu yang berjiwa naturalnatural

Untuk kamu yang senang menjelajahi tempat baru, mandi jenis ini dijamin meningkatkan adrenalin kamu.  Kamu harus mempersiapkan sepatu bot, tali prusik, tas ransel, dan makanan untuk 3 hari.

Loh, kenapa untuk mandi saja banyak perlengkapannya? Karena ini saatnya kamu mencari tempat mandi yang tidak terjamah kehidupan kota.

Coba berpetualang ke telaga atau kolam alami yang terletak jauh dari kota dan polusinya. Pasti dengan air yang jernih dan udara segar, kamu bisa mandi dengan jauh lebih tenang.

Raya

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends 🙂
Raya

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY