Daftar Buah yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

buah yang tidak boleh disimpan di kulkas

Siapa yang suka ngemil buah? Selain rasanya manis dan menyegarkan, buah-buahan juga rendah kalori jadi aman banget buat yang nggak pengen berat badan melonjak. Selain bisa dikonsumsi langsung, buah juga enak dijadikan jus atau salad. Bisa juga dicampurkan ke dalam olahan makanan lain seperti puding atau bahkan cake. Tapi yang jarang diketahui, ternyata tidak semua buah aman dimasukkan ke dalam kulas. Beberapa buah bahkan sebaiknya disimpan di suhu ruangan, berikut daftar buah yang tidak boleh disimpan di kulkas.

BACA JUGA: BUAH YANG BAIK DIKONSUMSI SAAT HAMIL

________________

Apel

apel

Sudah jadi hal lumrah ya, menyimpan apel di dalam kulkas? Namun hal ini ternyata kurang tepat, sebab apel yang dimasukkan ke dalam kulkas akan kehilangan kandungan airnya dan menjadi lebih kering. Teksturnya kurang nikmat dan rasa manisnya pun jadi berkurang. Apel bisa tahan disimpan di suhu ruangan sampai seminggu lebih. Tapi jika kamu butuh waktu lebih lama untuk menghabiskannya, sebaiknya pilih apel yang belum terlalu matang sehingga tahan lebih lama.

Alpukat

alpukat

Buah musiman ini kaya akan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan. Saat musim alpukat, kamu mungkin ingin membeli dalam jumlah banyak lalu menyimpannya di dalam kulkas. Tapi sebaiknya jangan lakukan hal ini ya, sebab alpukat bisa jadi lembek dan basah. Lebih baik pilih alpukat yang setengah matang lalu simpan di suhu ruangan. Kecuali jika kamu membelah alpukat dan tidak langsung menghabiskannya, maka cara terbaik untuk menyimpannya memang dengan masukkan ke dalam kulkas.

Pisang

pisang

Pisang juga termasuk buah yang sangat tahan berada di suhu ruangan. Nggak perlu memasukkannya ke kulkas karena justru bisa mengubah warna kulit jadi kehitaman. Untuk penyimpanan terbaik, gantungkan pisang sehingga tak ada bagian yang menempel pada permukaan meja dan menjadi busuk lebih cepat. Tapi ada pengecualian nih, untuk pisang yang akan dijadikan smoothie atau cake. Kamu bisa membekukannya di dalam freezer, dengan terlebih dahulu mengupasnya dan memasukkan ke dalam plastik tertutup.

Jeruk

jeruk

Buah-buahan yang masuk ke dalam kelompok citrus seperti jeruk manis, jeruk keprok, dan juga lemon sebaiknya memang tidak disimpan di dalam kulkas. Jeruk memang akan terlihat awet saat dimasukkan kulkas, namun kandungan airnya juga mengering. Saat dikonsumsi, daging buahnya jadi kurang segar dan rasa asam manisnya pun hilang. Jeruk sebaiknya disimpan di suhu ruangan namun hindari untuk menjejalkannya di wadah yang terlalu sempit karena bisa muncul jamur di kulit buah.

Melon dan Semangka

semangka

Dua buah ini paling pas dikonsumsi saat hawa panas karena kaya akan kandungan air. Apalagi kalau sudah dimasukkan ke dalam kulkas, hmm makin segar saat disantap. Tapi pastikan kamu tidak menyimpan melon dan semangka yang masih utuh ke dalam kulkas. Selain bikin kulkas lebih mudah penuh, rasa manis dari melon dan semangka ternyata bisa berkurang ketika terkena suhu dingin. Berbeda halnya dengan saat diletakkan di suhu ruangan, rasa manis melon dan semangka justru akan bertambah. Melon dan semangka baru bisa dimasukkan ke dalam kulkas saat sudah terpotong dan tidak habis dikonsumsi. Tapi pastikan juga untuk menutupnya rapat dengan plastik, ya.

________________

BACA JUGA: CAMILAN MANIS DARI BUAH TROPIS

Itu dia daftar buah yang tidak boleh disimpan di kulkas. Sekarang sudah tahu kan, buah apa saja yang lebih baik tidak disimpan di dalam kulkas? Yuk, belanja buah favoritmu di BlibliMart supaya bisa ngemil sehat kapan saja!

KLIK HARGA BUAH SEGAR SELENGKAPNYA DAN BELANJA SEKARANG!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY