Jaman sekarang, botol susu dan bayi adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Karena Moms harus bekerja, si kecil harus dibiasakan untuk minum ASIP (Asi Perah) melalui botol. Berbagai produk botol susu pun bermunculan di pasaran dengan merek, bentuk, dan keunggulan yang berbeda. Hal ini suka bikin kita bingung, galau, dan bertanya-tanya: botol susu seperti apa sih yang dibutuhkan bayi?

Satu hal yang jelas, apapun produknya, bahwa produk tersebut harus aman ketika digunakan atau dikonsumsi si kecil. Semua yang digunakan si kecil adalah investasi untuk masa depannya, begitu juga botol susu. Ternyata, ini dia kualitas yang dibutuhkan botol susu untuk si kecil, simak yuk Moms:

1. Aman, ini merupakan hal pertama dan yang utama, seperti yang selalu kita lakukan

_MG_5298

Botol susu adalah benda yang punya kontak langsung dengan si kecil, jadi mediumnya untuk konsumsi gizinya setiap hari. Keamanan tentu jadi hal paling utama. Botol bayi harus 100% bebas BPA dengan material yang aman juga tahan panas sehingga bahan kimia yang ada dalam botol tidak akan terurai dan masuk dalam tubuh bayi.

2. Mudah dibersihkan, usahakan botol punya bentuk yang memudahkan ketika dibersihkan dengan tangan

4bottles

Keamanan sudah jadi prioritas, tapi proses pembersihan juga tak kalah pentingnya. Sebisa mungkin, pilih botol yang mudah dibersihkan dan bisa dipastikan kesterilannya agar Moms tidak deg-degan. Botol juga rupanya harus tahan dari goresan, karena goresan itu ternyata bisa jadi tempat tumbuh kembang bakteri.


BACA JUGA Kenali Mitos vs Fakta Sederhana Seputar Tumbuh Kembang Bayi Ini Yuk!


3. Anti kolik, agar si kecil selalu sehat

946228_10201496507513396_1855375147_n

Botol yang baik ternyata harus punya anti-colic vent atau lubang angin anti-kolik. Kolik adalah satu kondisi di mana ada udara dalam perut bayi sehingga si kecil menangis terus menerus. Salah satu penyebabnya bisa datang dari botol susu yang kualitasnya kurang baik.

4. Bentuknya mirip dengan puting ibu, agar si kecil tidak bingung puting

comotomo baby

Kadang, si kecil begitu rewel tidak mau minum dari botol karena merasa tak nyaman dan asing. Maka itu, sebisa mungkin pilih botol dengan bentuk dan lekukan yang natural menyerupai payudara ibu dan berbahan lembut, memudahkan si kecil untuk transisi dan tidak menolak botol.

5. Enak dipegang si kecil, agar si kecil bisa melatih kemampuan motoriknya juga

101

Ternyata, botol yang baik adalah botol yang punya tekstur lembut sehingga bayi mau memegang botolnya sendiri. Sebagai Moms, pasti ada rasa bangga ketika si kecil bisa memegang botolnya sendiri. Selain itu, kelembutan bahan diperlukan agar si kecil senantiasa aman walau botol tidak sengaja terjatuh ke mukanya.

Sekilas dilihat, kualitas ini sebenarnya sederhana. Tapi, jika salah pilih, ada efek negatif jangka panjang yang bisa terjadi pada si kecil. Salah satu cara untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi pada si kecil adalah menggunakan botol susu yang tepat.

Salah satu rekomendasi produk botol susu yang bisa Moms gunakan adalah Comotomo. Botol susu asal Amerika Serikat ini kini hadir di Indonesia. Comotomo punya desain dan kelebihan seperti yang sudah dijelaskan di atas. Salah satu yang terpenting adalah desainnya yang lucu, anti kolik, dan punya bentuk dot yang mirip dengan puting ibu. Sehingga walau Moms sedang berjauhan dengan si kecil, mereka tetap bisa merasakan kedekatan dan keamanan seperti saat Moms di sampingnya.

Sekarang, Comotomo bisa didapatkan di Blibli.com. Moms juga bisa memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Blibli.com seperti cicilan 0%, jaminan kualitas, bebas ongkos kirim, dan cara pembayaran yang beragam. Kalau Moms sudah punya Comotomo, bagikan pengalaman Moms di kolom comment ya!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY