Apakah kamu sudah merencanakan aktivitas apa yang ingin dilakukan untuk liburan nanti? Kalau belum, kamu bisa memasukkan pilihan pergi piknik bareng keluarga ataupun teman dan juga pacar ke dalam kumpulan ide liburanmu.

Acara piknik memang sangat cocok untuk bersantai menghilangkan penat dari pekerjaan dan untuk seru-seruan bersama-sama. Nah, karena piknik di taman sudah terlalu mainstream, sekarang saatnya kamu untuk mencoba 11 tempat asyik untuk piknik di liburan nanti. Check this out!

1. Piknik di atas pohon
piknik-diatas-pohon

Via Venue Report

Kalau biasanya orang-orang selalu berpiknik di bawah pohon, kamu bisa coba piknik di atasnya. Selain makananmu bisa terbebas dari ancaman semut, kamu juga bisa menikmati piknik sambil melihat pemandangan sekitar. Pasti piknik akan terasa lebih nikmat!

 2. Piknik di kapal

piknik-di-kapal

Via Inside Hook

Bosan piknik di daratan? Kamu bisa coba berpiknik bersama teman dan keluarga sambil berlayar di atas kapal. Selain mendapat pemandangan yang lebih bagus, piknik di atas kapal juga akan terasa lebih mewah dan fancy.

Kalau kamu ingin melakukan sedikit snorkeling pun kamu bisa langsung melakukannya setelah selesai makan. Nggak perlu takut kamu akan bosan mendadak di tengah-tengah acara piknik, tinggal nyebur, guys!

3. Piknik bareng teman di kano

piknik-di-kano

Via So Right On

Kalau kamu menganggap piknik di kapal itu sudah terlalu mainstream, kamu bisa coba piknik bareng temanmu di kano. Sambil menikmati danau dan makanan yang sudah kamu bawa, kamu bisa seru-seruan bareng temanmu disana. Hati-hati dicemplungin temanmu ya!

4. Piknik di gua

piknik-di-goa

Via Thousand Wonders

Ingin merasakan romantisnya makan di restoran Ristorante Grotta Palazzese tapi belum kesampaian karena harganya yang luar biasa? Coba saja rasakan sensasinya dengan pergi piknik sendiri ke gua bareng pacar. Jangan lupa buat makanan Italia saat piknik disana. Pasti nggak kalah romantis deh!

5. Piknik di dataran tinggi (puncak)

piknik-di-gunung

Via MontanaTV

Bosan dengan lokasi piknik yang pemandangannya datar-datar aja? Yuk, coba daki gunung ataupun bukit yang memiliki dataran landai untuk tempat kamu bersantai bersama teman! Sambil menyantap makanan yang dibawa, kamu pun bisa menikmati kemegahan bumi dari ketinggian beribu-ribu kaki.


BACA JUGA Cuaca cerah? Saatnya Moms Melakukan Hal-Hal Ini dengan Si Kecil


6. Piknik di balon udara

piknik-di-balon-udara

Via Caters TV

Pemandangan yang bisa kamu lihat dari atas balon udara memang sangatlah cantik dan mengagumkan. Tapi kalau kamu hanya melihat pemandangan melulu selama 3,5 sampai 4 jam, pasti lama-lama bisa merasa bosan kan?

Nah, daripada bosan nggak ngapa-ngapain lebih baik kamu bawa bekal piknik atau camilan untuk kamu nikmati ramai-ramai. Makanan pun akan terasa lebih enak saat kamu dibawa keliling melihat pemandangan dari balon udara.

7. Piknik di tengah salju

piknik-di-salju

Via Simple Bites

Buat kamu yang sudah berencana untuk pergi berlibur ke daerah bersalju, coba deh sempatkan waktu untuk pergi piknik di atas salju. Sambil minum coklat hangat dan juga cookies dan muffin, kamu bisa menikmati sensasi piknik di hamparan selimut putih yang indah.

Kalau kamu bukan tipe orang yang terlalu tahan cuaca dingin, kamu bisa membawa penghangat atau bakar kayu, lho. Jangan lupa untuk mencoba marhsmallow bakar.

8. Piknik di bawah bintang-bintang

piknik-dibawah-bintang

Via Kanye To The

Siapa bilang kalau piknik cuma bisa dilakukan di siang hari? Kamu harus coba pergi piknik ke daerah gunung atau hutan di malam hari bersama orang kesayangan agar langit bisa terlihat dengan lebih jelas.

Santaplah bekal piknik yang kamu bawa sambil melihat bintang-bintang yang indah itu. Pastinya piknik yang ditemani bintang-bintang ini akan terasa lebih mewah dibanding makan di restoran bintang 5.

9. Piknik di mobil atau truk

piknik-di-mobil

Via Coffee n Mtns

Seringkali tempat yang bagus untuk piknik selalu didesaki dengan banyak orang di sekitar. Nah, daripada kamu kesulitan mencari spot bagus untuk piknik, lebih baik kamu ciptakan saja sendiri tempat piknikmu di mobil.

Kamu bisa menata selimut dan juga bantal di bagasi mobil ataupun truk milikmu. Jika kamu menggunakan mobil, jangan lupa lipat kursi paling belakang mobilmu ya.

Dengan menata mobil seperti ini, kamu bisa berhenti dimana saja untuk menikmati makanan dan camilan bersama dengan orang kesayangan. 

10. Piknik di jalan waktu Car Free Day

piknik-di-cfd

Mungkin selama ini Car Free Day (CFD) selalu identik dengan jogging dan juga bersepeda bersama teman-teman. Tapi semua kegiatan itu sudah terlalu mainstream dan nggak seru lagi.

Kalau kamu bosan dengan kegiatan CFD-mu setiap minggunya, kamu bisa coba ajak teman-temanmu untuk menjadi raja di jalanan dan menggelar piknik di tengah jalan raya. Karena kamu nggak perlu lagi takut ditabrak mobil, makan di jalan pun bisa tetap terasa aman dan seru.

11. Piknik di rooftop

piknik-di-rooftop

Via Feeding Big Sexy

Nah, buat kamu yang malas keluar rumah tapi tetap ingin piknik, kamu bisa mencoba piknik di atas atap rumahmu. Dari atas atap, kamu bisa menemukan hal baru di lingkungan sekitarmu yang biasanya selama ini nggak pernah kamu perhatikan. Kamu juga bisa bersantai melihat langit sambil menikmati camilan enak.

Kesebelas ide piknik ini benar-benar beda dari biasanya bukan? Yuk, coba ide-ide ini mumpung kamu masih bisa mencoba berbagai hal-hal baru. Berpiknik bisa dilakukan kapan saja dan nggak ada ruginya lho ketika kamu mencoba hal-hal baru seperti ini. Setelah selesai berpiknik, kamu pasti akan lebih mengapresiasi keindahan alam.

Jangan lupa untuk selalu membawa camilan kemanapun kamu pergi. Bisa jadi, kamu menemukan tempat piknik seru secara nggak terduga.

 

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY